alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mending Mana: PSP atau Nintendo Switch? Plus Alasannya!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caeee7d337f9357b02ff06f/mending-mana-psp-atau-nintendo-switch-plus-alasannya

Mending Mana: PSP atau Nintendo Switch? Plus Alasannya!


PSP di sini bukan Pancaran Sinar Petromaks loh ya. Tapi PlayStation Portabel. Jangan salah! Nanti mikirnya nyang ini…

Mending Mana: PSP atau Nintendo Switch? Plus Alasannya!
Jujur aja Gan, kehadiran Nintendo Switch dua tahun lalu, sungguh menggoda iman gue buat meninggalkan PSP dan memilikinya. Tapi pas melihat harganya yang bisa menguras kantong gue (pertama kali dijual 5 jutaan), gue mundur perlahan untuk membelinya. Daripada nggak makan 3 bulan kan. Bisa mati berdiri gue gara-gara Switch doang.

Tapi belakangan ini, gue jadi tertarik pengen beli, gara-gara temen kantor gue yang suka bawa Switch-nya dan main di kantor. Kayaknya seru aja gitu Gan main Switch. Bisa main barengan sama istri, keluarga, atau temen. Menurut Agan dan Sista nih, mending mana ya, gue tetep pake PSP atau berpindah ke Switch?

Mending Mana: PSP atau Nintendo Switch? Plus Alasannya!

Meskipun nggak bisa dibandingin, karena Switch sebenernya adalah konsol yang bisa portabel, tapi seenggaknya ada hal-hal lain yang bisa kita jadiin bahan pertimbangan dengan PSP. Si game handheld yang sudah melekat di hati pecinta game di Indonesia. Kita coba bedah satu-satu yuk Gan!

Design

Kalo dari segi desain sih menurut gue sama-sama cakep, karena sesuai dengan fungsinya. Layarnya yang gede bikin Switch makin asik buat main bareng yang lainnya. Kalo PSP kan kita cuma bisa main sendirian di perangkatnya. Jadi, buat gue, di sisi ini, Switch menang.

Harga

Buat harga, tentunya PSP lebih murah dari Switch pas pertama kali dikeluarin. PSP di harga 3 jutaan, sedangkan Switch di atas 5 jutaan. Tapi ini karena Switch bisa dibilang sebuah konsol dan keluar barengan PS4 dan Xbox. Jadi kalo dibarengin sama kedua konsol itu sih, Nintendo Switch lebih murah.

Daya Baterai

Kalo dibandingin sama PS Vita, Switch cuma bertahan 2 sampai 3 jam saat dimainin dalam mode handheld. Sedangkan PS Vita bisa bertahan 1 jam di atasnya. Pun, pada Switch pengisian baterainya lumayan lama. Bisa sampe 3 jam buat mengisi baterai hingga 100%. Bener nggak sih Gan?

Fitur Spesial

Berbeda dari PSP atau PS Vita yang keluar lebih duluan, Switch cuma bisa membuka Youtube dalam spesial fiturnya. Nggak kayak PSP yang bisa browsing, memutar video dan musik, dan juga ada aplikasi pemutarnya. Jadi PSP ada kelebihan lainnya nggak cuma buat bermain game dan video. Bahkan Switch kalah dari 3DS yang bisa buka Netflix. Hmm..

Gimana menurut Agan dan Sista, adakah alasan-alasan lain yang bisa ditambahkan dari apa yang gue tulis di atas? Kalau Agan dan Sista lebih pilih mana, PSP (termasuk PS Vita) atau Switch? Dan kalau bisa, juga tentuin alasannya, biar kalo gue ada yang kurang, bisa gue masukin ke pejwan. Monggo Agan dan Sista bantu gue untuk memilih. Terima kasih!

Mending Mana: PSP atau Nintendo Switch? Plus Alasannya!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Boro2 punya Nintendo Switch, punya PSP aja dah seneng banget apalagi nintendo switch tapi Nintendo Switch itu MUAHALnya gile banget emoticon-Hammer (S)
ane milih PS Vita bisa maen game nes snes gameboy sega mame dkk emoticon-Big Grin
jelas PC lah emoticon-Cape d...
Quote:


itu dia Gan masalah ane juga

Quote:


iya juga sih Gan. Psp ane juga mainin gme itu

Quote:


jangan samain sm pc lah gan emoticon-Frown
PSP bentuknya bagus mod emoticon-Malu sayangnya gak continue lagi proyeknya emoticon-Mad
switch mahal sih emoticon-Ngakak (S) kalo dibeliin sih oke aja emoticon-Malu
halah
gembot aja emoticon-Hansip
ps5 aja ganemoticon-Toast
gile lu ndro psp di compare sama switch emoticon-Ngakak
Mending pstd
mending smartphone bre bisa ngapain aja emoticon-Leh Uga
kalo di suruh pilih antara PSP dan Switch ane pribadi bakalan check kebutuhan gaming. kalo butuh game yang singkat dan fun untuk mengisi waktu dalam jangak pendek sikat switch.

tapi kalo mau game yang nalar cerita panjang dan bisa di tamatin lebih banyak di PSP VITA jelas.

Sekian dari ane


Best Regards

Abi
sebenarnya ane lebih prefed nintendo 3ds, tapi klo ada yang mau beliin nintendo switch ane ga nolak koq, tapi klo psp vita nanti ta jual lagi wkwkwk
ane sih lbh milih Switch gan.. bener2 best gamenya dan upcoming gamenya
Yah buat org indo PSV mungkin lebih dipilih karena semua gamenya udah bisa dibajak dan harga konsolnya lebih murah,
klo switch kn keluaran konsol terbaru dengan firmware terbaru gak bisa dibajak.

klo dari gamenya dikit2 switch mau ngambil pasar psv karena hampir semua gamenya ada. cuma digimon doang gak ada di switch :emoticon-Shutup (S)

Yang Ane kurang di switch controllernya ringkihapalagi klo sering dimainin menggunakan table top-mode. kadang klo mainnya kasar itu analog gerak sendiri emoticon-Big Grin
Diubah oleh greendb
menurut ane malah ga apple to apple perbandingannya
soalnya konsep switch itu home console kayak ps4 tapi ditambah fitur portable. jadi lebih bisa di compare sama ps4 yang taun keluarannya juga ga jauh
psp mah jaman jebot banget gan
lebih prefer PSP gan, soalnya switch gamenya gitu2 aja
PSP kok di compare sama Switch...ya jauh banget emoticon-Leh Uga
ga mudeng gan
Nintendo switch ada Tetris gak gan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di