alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Pelat Nomor yang Diincar Polisi Gan, Bisa Kena Denda Rp 500.000
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caeee44b41d3011972658e5/pelat-nomor-yang-diincar-polisi-gan-bisa-kena-denda-rp-500000

Pelat Nomor yang Diincar Polisi Gan, Bisa Kena Denda Rp 500.000

Biar Gak Ditilang Polisi, Ini Daftar Pelat Nomor yang Dilarang Gan



Selamat siang para suhu semua. Balik lagi nih gan sama ane, siapa lagi kalau bukan Jin Kura-Kura.

Bahasan ane sekarang soal pelat nomor kendaraan bermotor nih. Banyak banget kan yang dimodifikasi atau diubah-ubah. Padahal kalau menurut ane jadi tambah jelek gan, sebenernya sih selera yaa.

Pelat Nomor yang Diincar Polisi Gan, Bisa Kena Denda Rp 500.000

Jadi, ternyata kalau dimodifikasi itu dilarang gan karena udah ada aturan di undang-undang yang menyebutkan bahwa pelat nomor itu harus sesuai dengan aturan atau yang dikeluarkan oleh Polri.

Dasar aturannya udah jelas banget gan, Undang-undang No.20 tahun 2000 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kalau menurut pasal 280 di undang -undang itu, pelanggar bisa dipenjara lho gan 2 bulan atau tilang dengan denda Rp 500.000. emoticon-Selamat



Lumayan juga gan kalau kena tilang gitu. Jadi polisi kalau nemuin mobil atau motor yang pake pelat nomor tidak sesuai aturan bakalan langsung ditilang gan. Mending jangan deh daripada kena tilang kan males juga gan



Nih gan buat yang belum tau, ini ada tanda atau pelat nomor yang diincar sama polisi:

Berikut model plat nomor kendaraan bermotor incaran polisi saat razia karena menyalahi aturan yang ada:

1. TNKB yang hurufnya diatur, angka diubah supaya terbaca atau angka diarahkan ke belakang sehingga terbaca nama.

2. TNKB yang hurufnya diubah seperti huruf digital.

3. TNKB ditempel stiker/logo/lambang kesatuan/instansi yang terbuat dari plastik/logam/kuningan pada kendaraan pribadi, seolah-olah pejabat.

4. TNKB yang menggunakan huruf miring dan huruf timbul.

5. TNKB yang dbuat di luar ukuran (terlalu besar/terlalu kecil).

6. TNKB diubah warna/doff dan ditutup mika sehingga warna berubah.

7. TNKB yang huruf angkanya sebagian ditebalkan dan sebagian dihapus dengan cat piloks sehingga nomor asli tersamar warna catnya, sulit untuk dibaca.


Semoga bermanfaat ya gan, buat yang udah modifikasi mendingan tobat deh gan. Salam cendol yaa gan. Jangan lupa kasih ane cendol ya gan. Panas-panas gini enak makan cendol emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ga ada mulustrasinya gan?
bahaya kalau kena
Jadi tetap mempertahankan desain gaya nomor plat yang gambar seperti ini: emoticon-Hammer

Pelat Nomor yang Diincar Polisi Gan, Bisa Kena Denda Rp 500.000

Jadi takut kena denda sebanyak itu kalo melanggar emoticon-Takut
Diubah oleh warrysangru2
ane gak pake rubah2...
plat asli keluaran samsat ajah emoticon-Shakehand2

Trit emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star
ane pernah kena tilang di tol gara-gara plat ane gak ada logo poldanya, 100 k melayang deh emoticon-Mewek
pake yg dari samsat inti nya emoticon-Big Grin
kaloo request Ke samsatnyaa mehong bukan?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di