alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Series & Film Asia /
BIRTHDAY, Kesedihan Orang Tua Pasca Tragedi Sewol 2014
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caeeb45337f9354393a0b0f/birthday-kesedihan-orang-tua-pasca-tragedi-sewol-2014

BIRTHDAY, Kesedihan Orang Tua Pasca Tragedi Sewol 2014

Birthday merupakan film terbaru Korea Selatan yang mengambil latar belakang tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol pada tahun 2014.

Dalam kejadian tersebut sebanyak 304 orang meninggal dunia yang kebanyakan merupakan siswa SMA yang sedang dalam perjalanan wisata. Kejadian ini mengguncang publik Korea Selatan dan telah ada beberapa dokumentasi mengenai kejadian tersebut.

Dalam film Birthday ini diceritakan bahwa anak dari pasangan Jung Il dan Song Nam yang menjadi salah satu korban dari tragedi Sewol tahun 2014 tersebut. Jung Il merasa bersalah karena dia tidak bersama keluarganya pada saat anak laki-lakinya meninggal.

Baca: Sinopsis Film PET SEMATARY, Kisah Pekuburan Hewan Peliharaan Misterius

Di sisi lain, Soon Nam sangat merindukan anak laki-laki yang telah meninggal itu. Jung Il dan Soon Nam merasakan kehilangan tersebut dan akhirnya keduanya jarang berkomunikasi, namun mereka berdua masih berusaha untuk bertahan demi anak perempuannya.

Selain itu, mereka masih merayakan ulang tahun anak laki-lakinya tersebut setiap tahunnya.
BIRTHDAY, Kesedihan Orang Tua Pasca Tragedi Sewol 2014(foto: hancinema)

Film yang didistribusikan oleh Next Entertainment World ini akan menceritakan tentang bagaimana kedua orang tua yang tidak dapat lagi berkomunikasi semenjak anaknya meninggal.

Namun mereka masih memiliki anak perempuan yang harus mereka besarkan dan tidak adanya upaya untuk saling mengerti dan menerima satu sama lain.
Film Birthday dibintangi oleh aktris Jeon Do Yeon dan Seol Kyu Gyu. Keduanya pernah bermain dalam film I Wish I had a Wife (2001). Jeon Do Yeon pernah mendapatkan penghargaan sebagai aktris terbaik dalam Festival Film Cannes tahun 2007 lewat aktingnya dalam film Secret Sunshine.

Baca juga: Sinopsis Film SHAZAM, Superhero Terbaru DC Comic Universe

Film ini merupakan film pertama dari sutradara Lee Jong-un yang ceritanya ditulis oleh Lee Chang-dong yang juga penulis cerita dari film Burning (2018) dan Poetry (2010). Kedua film tersebut merupakan pemenang Cannes’ Critics Prize.

Film ini telah direncakan sebagai pembuka Far East Film Festival ke 21 yang akan di selenggarakan di Udine (Italia) mulai tanggal 26 April-2 Mei 2019.
Birthday telah dirilis di Korea Selatan pada tanggal 3 April 2019 yang juga bertepatan dengan 5 tahun peringatan Tragedi Sewol Tahun 2014.

Sumber: https://www.dailysia.com/sinopsis-fi...di-sewol-2014/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di