alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Kemenristekdikti Umumkan Penghargaan Lima Startup Inspiratif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caee8c98012ae58a30eb99d/kemenristekdikti-umumkan-penghargaan-lima-startup-inspiratif

Kemenristekdikti Umumkan Penghargaan Lima Startup Inspiratif

Kemenristekdikti Umumkan Penghargaan Lima Startup Inspiratif

JPP, JAKARTA - Kemenristekdikti mengumumkan dan memberi penghargaan kepada lima karya startup yang paling menginspirasi yang dibina Kemenristekdikti melalui Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT).

Pemberian penghargaan itu disampaikan bersamaan dengan momentum gelaran Indonesia Startup Summit (ISS) 2019 di Jakarta International Expo pada Rabu (10/4/2019), yang dihadiri lebih kurang 5.000 peserta dan menampilkan enam puluh startup karya generasi milenial terbaik Indonesia. Kelima karya paling inspiratif tersebut antara lain:

1. The Most Inspiring Startup dengan nama produk Compac Motorcycle dan nama inventor Suwanto binaan Universitas Diponegoro.

2. The Most Breakthrough Startup dengan nama produk: Kapal Pelat Datar dan nama perusahaan startup PT Juragan Kapal yang mengembangkan produk bersama Program Studi Teknik Perkapalan Universitas Indonesia (UI).

3. The Most Social Impact Startup denan nama startup Aruna Indonesia, yaitu aplikasi yang mempertemukan nelayan langsung dengan konsumen yang dikembangkan oleh Farid Naufal Aslam, lulusan Universitas Telkom.

4. The Most Growing Startup dengan nama produk GESITS yang dikembangkan oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan diproduksi PT. Wijaya Manufakturing, perusahaan patungan PT. Gesits Technologies Indo (GTI) dengan anak perusahaan BUMN, PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (WIKON).

5. The Most Competitive Innovation dengan nama produk: Katalis Merah Putih dengan nama inventor Profesor Subagjo dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Indonesia Startup Summit ini dibuka oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir. Turut hadir dalam acara itu Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Na'im, Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Jumain Appe, Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti (SDID) Ali Ghufron Mukti, Eselon II Kemenristekdikti, para kepala lembaga pemerintah non-kementerian (LPNK) dalam koordinasi Kemenristekdikti, perwakilan dari Kementerian Perindustrian, perwakilan dari Kementerian Perhubungan, para rektor perguruan tinggi negeri dan swasta, pimpinan mitra industri Kemenristekdikti, inovator, peneliti, serta ratusan peserta dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. (ris)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/iptek/33...tup-inspiratif

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Kemenristekdikti Umumkan Penghargaan Lima Startup Inspiratif Menpora: Masa Depan Indonesia Ada di Tangan Anak Muda Kreatif

- Kemenristekdikti Umumkan Penghargaan Lima Startup Inspiratif \"Hackathon Day\" Kemenristekdikti Tingkatkan Mutu Pendidikan Vokasi

- Kemenristekdikti Umumkan Penghargaan Lima Startup Inspiratif Dorong Pemanfaatan Teknologi, Menkominfo Ajak Anak Muda Genjot Prestasi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di