alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kalian sudah lebih Baik dari Jokowi atau Prabowo ??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caee66e10d2951c41585010/kalian-sudah-lebih-baik-dari-jokowi-atau-prabowo

Kalian sudah lebih Baik dari Jokowi atau Prabowo ??


Salam hormat pada 2 Putra Terbaik bangsa, bapak Presiden Joko Widodo dan bapak Prabowo Subianto yang tengah bertarung untuk tujuan yang sama : Yang terbaik untuk Indonesia

——————————
Pilpres 2019 : Pertarungan Putra Terbaik Bangsa


Kita boleh kecewa pada Jokowi, boleh pula tak percaya pada Prabowo.
Tapi kita harus akui, faktanya mereka adalah 2 orang putra terbaik bangsa.



Jokowi
adalah kisah nyata seorang rakyat biasa yang bisa menjadi manusia luar biasa. Impian banyak anak desa, doa dari semua orang tua untuk anaknya.
ini bukan sinetron dan dongeng, ini nyata, seorang anak pinggir kali, yang harus pindah rumah berkali-kali karena tak mampu bayar sewa juga kena penggusuran dari angkuhnya kehidupan kota.


Beliau lahir dari anak tukang kayu, pembelajar keras yang akhirnya mengantarkan dirinya masuk ke Jurusan Kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM), salah satu kampus terbaik yang tak semua orang mampu meraihnya.
Beliau bukan aktivis mahasiswa, tak punya nama di zamannya.
Jokowi memilih menepi dari politik kampus, ia lebih suka naik gunung di akhir pekan, hingga akhirnya secara bertahap merintis bisnis dan menjadi pengusaha mebel di Surakarta. Ya doa jutaan orang tua, "bapak kuli, semoga kamu bisa jadi insinyur".
Jokowi adalah kisah nyata perjuangan anak miskin yang mengangkat derajat keluarganya melalui pendidikan dan kerja keras.


Jokowi bukan kader asli yang dibesarkan partai, ia awalnya diminta menemani F.X. Hadi Rudyatmo (PDIP) yang enggan maju sebagai walikota Solo karena khawatir dengan isu agama dan memilih menjadi wakil Jokowi yang diprediksi lebih bisa diterima publik Solo karena seorang muslim.
Jokowi menghadirkan kepemimpinan gaya baru di Solo, berdialog dengan masyarakat yang akan di relokasi, menggusur dengan sangat manusiawi, bahkan dengan PKL dikirab layaknya festival budaya, dikawal satpol PP layaknya pejabat. Tak ada kekerasan, pengggusuran itu dibuat menyenangkan. Tak heran, ia menang mutlak dalam periode kedua kepemimpinanannya di Solo. Kecemerlangannya dalam memimpin mengantarkan beliau menapaki jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta (2012) hingga menjadi Presiden RI (2014).


Prabowo
adalah putra mahkota dalam berbagai kisah. Putra terbaik dalam segala aspek. Kakeknya adalah Pendiri Bank Negara Indonesia (BNI), Raden Mas Margono Djojohadikoesoemo, beliau juga Anggota BPUPKI dan Ketua DPAS pertama. Ayahnya adalah begawan ekonomi legendaris republik ini, Prof. Soemitro Djojohadikoesoemo, yang namanya diabadikan menjadi nama gedung di Kementerian Keuangan. Sumitro juga pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan, Menristek, Menteri Perindustrian dan Perdagangan di Era Soekarno dan Soeharto.


Soemitro juga terkenal sebagai kritikus yang berani dengan keras menentang kebijakan-kebijakan ekonomi Soekarno dan Soeharto yang dianggap tidak pro rakyat. Bahkan pernah menjadi buron ke luar negeri di masa pemerintahan Soekarno karena dianggap terlalu vokal dan berbahaya.
Saat menjadi Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Sumitro pernah "didiamkan" tak disapa Bu Tien Soeharto selama setahun karena menolak memberikan hak istimewa dalam perdagangan.


Prabowo lulus sekolah menengah di usia 16 tahun, lebih muda dari sebayanya. Di usia 17 tahun, Prabowo bersama aktivis legendaris Soe Hok Gie mendirikan LSM Pembangunan, yang fokus pada pembangunan desa dan merupakan LSM Pertama di Indonesia.
Di tengah keluarga intelektual, ia justru memilih jalan berbeda menjadi prajurit bangsa. Prabowo adalah lulusan Akademi Militer tahun 1974.
Meski di militer, Prabowo tetap mewarisi tradisi intelektual ayahnya. Beliau terkenal sebagai tentara yang paling rajin membaca dangan koleksi buku yang sangat banyak dan menguasai 4 bahasa asing, yaitu bahasa Inggris, Perancis, Belanda, dan Jerman.
Prabowo berkali-kali dikirim mengikuti pelatihan dan kursus di luar negeri tahun 1974, 1975, 1977, 1981. Beliau juga pernah mengenyam pendidikan _Counter Terorist Course Gsg-9_ di Jerman dan _Special Forces Officer Course_ di Fort Benning USA. Beliau bersama Putra Raja Yordania menjadi lulusan terbaik dari pendidikan militer yang diikutinya di Amerika.


Percayalah, isu Jokowi akan membangkitkan PKI dan Prabowo akan mendirikan Khilafah hanyalah permainan _buzzer_ untuk menakut-nakuti kita.


Jokowi jelas masih berusia 5 tahun saat PKI dibubarkan, ayahnya pun jelas bukan intelektual PKI, hanya tukang kayu yang tak tahu urusan politik PKI.
Prabowo, meski diidentikkan dengan ABRI Hijau dan sangat dekat dengan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) milik B.J. Habibie di tahun 1998, nyatanya ibu dan adik Prabowo adalah seorang nasrani. Prabowo dan ayahnya muslim. Saat natal maupun lebaran, mereka merayakan bersama-sama. Begitulah keberagaman dan toleransi yang hidup di keluarga Prabowo.


*Prestasi Jokowi dan Prabowo*


Jokowi pernah dinobatkan sebagai salah satu walikota terbaik dunia, pun begitu dengan Prabowo yang mampu meraih banyak prestasi saat memimpin kopassus dan membuat kopassus menjadi salah satu satuan elit terbaik di dunia dan pasukannya memiliki kesejahteraan di atas rata-rata.
Jokowi sukses dengan Asian Games, kita semua dibuat terpesona dengan upacara pembukaan dan penutupan yang luar biasa. Tapi jangan lupakan bahwa medali terbanyak yang mengatrol peringkat Indonesia adalah cabor Pencak Silat yang dibina oleh Prabowo sebagai ketua IPSI.
Akuilah, mereka berdua ada putra terbaik bangsa. Hanya berbeda gaya bahasa, Jokowi yang orang Solo tulen khas dengan keramahan dan suara lembutnya, gaya yang santai dan banyak bercanda. Kita semua tentu senang dengan gaya kepemimpinan yang asik dan merakyat. Beliau membawa gaya baru dalam definisi pemimpin di Indonesia.


Prabowo setengah Banyumas (Ayah) dan setengah Minahasa (Ibu). Banyumas memang ibarat Bataknya Jawa. Gaya Banyumasan lebih tinggi nada suaranya, sedikit ceplas ceplos dan terbuka dibanding jawa bagian Joglosemar (Jogja Solo Semarang) dengan tata bahasa krama inggil. Ditambah ibu yang dari Sulawesi dan latar bekalang militer. Wajar gaya bicaranya tegas dan berapi-api. Tapi tentu kita semua bangga jika punya pemimpin yang mampu berorasi dengan lantang dengan bahasa inggris yang fasih dalam memperjuangkan Palestina dan negeri tertindas lainnya di depan rapat PBB dan forum-forum internasional.


Jadi, baik gaya yang santai ataupun berapi-api ini hanya masalah selera pemilih saja, yang terpenting adalah keberpihakannya pada rakyat.


Jika Jokowi bukan orang yang baik tidak mungkin Prabowo memperjuangkannya untuk maju sebagai Gubernur DKI, dimana dulu Megawati hampir tidak merestui, tapi Prabowo yang memperjuangkan.
Sebaliknya, anda yang meyakini Jokowi adalah orang baik, artinya harus juga meyakini Prabowo adalah orang baik. Karena munculnya Jokowi ke Jakarta tak lepas dari perjuangan Prabowo dan adiknya yang menyokong dana kampanye Jokowi.


Jadi, stop terbawa arus informasi yang menghayutkan kita menjelek-jelekkan personal Capres. Kita harus kritis terhadap kebijakan dan program para Capres, tapi bukan menjatuhkan personalnya.
Kritik kebijakan dan programnya, bukan personalnya atau latar belakang keluarganya.
Tugas kita berikutnya adalah mempelajari program yang ditawarkan dan mengenali siapa-siapa saja yang berada dibalik Sang Capres pilihan. Karena kita telah sepakat keduanya orang baik, tinggal kita menilai orang-orang di sekitar mereka.


Bagi yang tetap ingin menyerang personal Jokowi dan Prabowo, pertanyaan sederhananya :


Apakah anda sudah lebih baik dari Jokowi dan Prabowo?



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Sederhananya
pilih yang gak nyebar hoax nasional.

Kalian sudah lebih Baik dari Jokowi atau Prabowo ??
Klw ketua cabang olahraga trs itu olahraganya juara salah satu penyebab bkn mslh ketuanya tp karena cabang itu msh baru. Negara2 asing aseng blm menguasai. Wajar indonesia byk meraih medali. Itupun prestasi atlet dan pelatihnya di tambah lg itu budaya asli indonesia dan msh baru di cabang asian.

Sebutkan 1 saja prestasi wowok di hkti. Ini rasanya lbh kredibel.
Balasan post youdoyouknow
Quote:


itu bukan kasus hoaks gan, itu kebohongan publiknya RS.
Wong sumbernya RS sendiri yg bilang jd itu bkan hoaks tp kebohongan publik kategorinya
setidaknya ane gk pernah culik org, gak pernah dipecat, gak pernah broken home, gak pernah coba kudeta, gak pernah melarikan diri ke luar negeri
cukup kan??
untungnya saya gak nyerang Bowo dengan statusnya, keluarganya, anaknya, maupun fisiknya.


Ya cuman kelakukan dan bacotannya Bowo tuh nggemesin


Quote:


Cukup bgt. Ga ada yg kenal ente juga gan.

emoticon-Ngakak
keluarga ane akur dan lurus semua normal, yes ane lebih baik dari wowo gombel
Quote:


cuma 1 organisasi pencak silat doang butuh 14taun dipimpin wowok utk bs berprestasi emoticon-Leh Uga
klo suatu negara butuh brp ratus taun kira2 ya?? emoticon-Wakaka
Yakin dua orang itu putra terbaik bangsa alias ga ada yg lebih baik dari jokowi atau prabowo, kriterianya apa aja sih?
Jadi sisa penduduk dan warga indonesia lainnya dijamin lebih buruk dari mereka berdua gitu?
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


cukup 11 tahun gan. kan katanya 2030 bubar
ga pilih prabowo krn produk lama.. ud ga ada lg yg bisa diarepin. Kecuali emg org yg cocoknya dgn feodalisme, oke boss.

pilih jokowi karena tau medan dan kreatip. tipikal anak muda. orangnya ga ngebos, tapi jelas tegas menolak.. sampe2 yg kena tolak sakit ati, bikin2 hoax..

Gw milih bukan berdasarkan janji.. semua tentu mau berbuat terbaik saat kampanye.. janji itu niat, niat itu bisa patah ditengah2 krn berbagai macam hal, jadi gw ga pernah mengamanahkan orang berdasarkan mimpi2. Ngapain berharap sama seseorang untuk mimpi2 lu? Yg jelas liat yg kira2 paling mungkin diajak kerja sama untuk mencapai mimpi.. jokowi kira2 orang ga susah lah diajak bicara..

kecuali niat lu emang jelek.. ato tujuan lu pribadi.. mau rakus.. masuk lah grup kampret.. grup org2 sakit ati..
Diubah oleh sibuk.nyaleg
lah yang nyapres kan mereka berdua napa, kudu siap lah diserang
ts mabok emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka
Balasan post tottorotooot
konteks nya pilpres 2019 gan
kami tidak lebih baik dari jokowi atau prabowo. tapi kami lebih beradab dan elegan daripada pendukung prabowo emoticon-Cool
Kalah sama mereka mangkanya ane kagak bisa nyapres
Balasan post vanyojuve
Quote:


Calon di pilpres kan panjang urutannya, mulai dari partai paling bawah, delegasi ke atas, jadi dalam konteks pun ga cocok pake kata terbaik. Lebih cocok sodoran dari partai2 yg sudah menyeleksi dan ikutan gabung dengan dasar pemikiran subyektif mereka sendiri, ga kayak juara dunia tinju misalnya yg mempertahankan gelar, emang diuji dari bawah.

Konsekwensinya bilang terbaik bahkan dalam konteks pilpres dan pemilihan pemimpin lainnya, kasian dong negara2 lain yg pernah ngalamin pemimpin yg super zalim, super vilain cuman karena mereka menjadi calon kemudian menang, dengan kompetisi atau mutlak (kayak kim jong un) dibilang putra terbaik di negaranya masing2, kan engga juga.

rakyat gak menyalahkan siapa siapa, rakyat cuma pengen bilang, jokowi cukup 1 periode aja, gak usah di teruskan lagi
Balasan post vxvxvx
Quote:


Satu hal yg bikin sebel sm Om Bowo ini kl nyerocos soal nasib petani. Lha dia kan 5 tahun jd ketua hkti. Mana jejaknya yg bisa dikenang dalam mengangkat derajad petani? Dia punya power (ketum parpol), relasi & duit. Kl benar2 peduli petani, mustinya dia gunakan segala apa yg dia miliki utk memperjuangkan petani. Itung2 investasi politik ketika ia mencalonkan jd pemimpin negara.

Kl keberadaannya sbg ketua hkti dirasakan benefitnya oleh petani, tentu tak akan sulit mendulang suara dr mereka. Beda dg Siswono Yudohusodo. Umumnya petani masih ingat dg nama ini. Karena perjuangannya mmg total utk mengangkat kesejahteraan petani. Meski sampai detik ini masih jauh dari harapan, setidaknya upaya Om Sis bisa dirasakan & dihargai kalangan petani.

Soal ketum pencak silat, no comment dah. Ga begitu ngerti.

ibumu
ibumu
ibumu
bapakmu
capresmu emoticon-Embarrassment
Quote:


Ketua HKTI tuh ada 2 gan klo gk slah sling brsebrangan, Prabowo dan Moeldoko tau sndri lah ya mreka brdua kek gmna, koreksi klo ane salah emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di