alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Lagu Barat tentang Bullying Ini Mengajarkanmu untuk Bangkit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caee52168cc9531f313b34d/5-lagu-barat-tentang-bullying-ini-mengajarkanmu-untuk-bangkit

5 Lagu Barat tentang Bullying Ini Mengajarkanmu untuk Bangkit

5 Lagu Barat tentang Bullying Ini Mengajarkanmu untuk Bangkit

Bullying memang bukan suatu hal yang baru lagi di Indonesia. Bahkan setiap tahunnya ada saja kasus bullying yang mendapatkan sorotan dari media massa. Di Indonesia sendiri memang belum ada undang-undang tertulis terkait perundungan.

Jika saat ini kamu tengah mengalami perundungan, yang perlu kamu lakukan adalah melaporkan ke orang dewasa yang kamu percaya. Dan jangan lupa untuk bangkit. Jika kamu masih merasa terpuruk semoga 5 lagu tentang bullying berikut akan menginspirasimu untuk kembali bangkit.


1. Skyscraper - Demi Lovato
Quote:
Lagu Skyscraper diciptakan Demi setelah ia keluar dari rehabilitasi. Demi sendiri sering mendapatkan tekanan dari para pem-bully-nya. Ia bahkan pernah melakukan self-harm akibat tidak tahan dengan kalimat pedas yang sering dilontarkan para pembencinya. Hal ini menyebabkan Demi harus direhabilitasi.

Setelah keluar, Demi berusaha melawan bullying dengan menciptakan lagu Skyscraper. Ia berharap agar orang yang mengalami hal sepertinya bisa bangkit karena lagunya.


2. Mean - Taylor Swift
Quote:
Lagu Mean berisi self-empowement yang sangat kental. Gak hanya dari liriknya yang membuat semangat, video musik Mean juga menggambarkan jika orang yang pernah dibully juga bisa sukses nantinya. Sedang orang yang gemar mem-bully hidupnya bisa berbandinh terbalik dari korban yanh di-bully-nya dulu.

Lagu Mean sendiri diciptakan Taylor karena banyaknya krititikan yang ditujukan padanya. Yakni bahwa Taylor tidak bisa menyanyi dan bermain musik. Well, dan lagu Mean adalah bukti bahwa anggapan mereka salah.


3. Purple Sky - Greyson Chance
Quote:
Lagu Purple Sky mengajarkan bahwa setiap manusia memiliki keunikan sendiri. Semua manusia itu indah. Jadi kita tidak perlu menghakimi fisik orang lain karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Purple Sky juga diciptakan Greyson untuk mengenang para korban bullying yang sudah meninggal. Nama-nama mereka berada di akhir lagu ini.


4. Loser Like Me - Glee Cast
Quote:
Loser Like Me menjadi anthem antibullying dari serial Glee. Lagu ini mengajarkanmu untuk tidak mengambil hati atas tindakan bullying yang menimpamu. Karena mereka yang membully hanya sekumpulan orang yang iri terhadap kehidupanmu. Jadi lebih baik fokus terhadap kemampuan diri agar suatu saat nanti kamu bisa menjadi bos mereka.


5. Hey Bully - Morgan Frazier
Quote:
Lagu Hey Bully ini menggambarkan bahwa pem-bully biasanya cenderung mengalami kekerasan fisik di keluarganya. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut, mereka akan melampiaskan rasa sakit itu terhadap orang lain. Tentu kita dilarang keras untuk membalas pem-bully dengan hal yang sama. Karena jika iya, apa bedanya kita dengan mereka.

Nah, itulah 5 lagu tentang bullying yang akan membuatmu kembali bangkit. Bullying memang harus dihapuskan. Yuk, stop bullying mulai dari sekarang.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Lagu Barat tentang Bullying Ini Mengajarkanmu untuk Bangkit [OPINI] Bullying terhadap Pelaku Bully Audrey–Apakah Kita Pantas?

- 5 Lagu Barat tentang Bullying Ini Mengajarkanmu untuk Bangkit Kronologi Kasus Penganiayaan Audrey

- 5 Lagu Barat tentang Bullying Ini Mengajarkanmu untuk Bangkit Jokowi Soal Audrey: Saya Perintahkan Kapolri Tegas Menangani Ini!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di