alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
cara buka pola oppo A57 tested work 100%
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caedd079a972e337c3f85ff/cara-buka-pola-oppo-a57-tested-work-100

cara buka pola oppo A57 tested work 100%


cara buka pola oppo A57 tested work 100%
 Cara flash oppo A57 - Selamat datang di blog dynawaty kali ini saya akan membahas cara memperbaiki masalah software dalam ponsel oppo57 ,(CPH 1701) .flashing juga dapat di gunakan untuk hal lain , contohnya adalah mengupdate sistem operasi menjadi lebih baru atau sekedar mencoba room baru yang berbeda dari ROM /firmware bawaan nya . disini juga sudah saya sediahkan  link nya dan untuk rom firmwarenya . 


 Walau pun sebenarnya proses flashing oppo A57 sendiri tidaklah sulit , teman -teman yang ingin mencobanya harus lebih teliti lagi karena jika memilih firmware bisa jadi ponsel teman teman tidak menyala lagi,atau biasa disebut dengan kata BOOTLOOP, dikarnakan rom yang tidak cocok.

 Untuk itulah teman teman harus lebih teliti dalam memilih firmware, perhatikan tipe ponsel milik teman teman dan sesuaikan dengan firmware yang akan didownload untuk flashing . serta jika teman teman mencari custol rom,maka disini lah blog yang lagi di cari teman teman.

 Oppo A57 , seperti hal nya handphone oppo lain nya . masih mengandalkan selfie sebagai nilai jual utama , bahkan handphone ini juga mendapatkan julukan unstoppable selfie . harga yang di patokan oleh oppo memang tidak semahal oppo f1 atau oppo f3. namun diklaim oleh oppo bahwa kwalitas tidak akan terpaut berbeda jauh.

baca juga :

[ol]
[li]flash fastboot rom xiaomi mi6 global[/li]
[li] fastboot xiaomi mi5s plus[/li]
[li] Cara Flash Xiaomi Mi 5s ROM Global Stable[/li]
[li] cara Flash XIAOMI MI5[/li]
[li] Cara Flash Xiaomi Mi4i[/li]
[li]flash xiaomi MI4[/li]
[li]Tutorial Cara Flash Xiaomi : Metode 4 (Mi PC Suite Update)[/li]
[li] cara flashsing oppo F7 CPH1821 6GB TESTED WORK 100%.[/li]
[li]Flashing Xiaomi Redmi 2[/li]
[li]flash xiomi MI3[/li]
[/ol]

 Oppo A57, seperti ini terkesan monoton, itu itu saja, seperti tim desainer dari oppo tidak memiliki ide ide lain .hanya mencaplok desain dari pabrik handphone lain ,lalu menggabungkannya menjadi satu, jika terlihat sepintas saja ,orang tidak akan bisa membedakan mana yang merupakan oppo A57 atau seri handphone oppo lain nya ,karena desain yang memang sangat mirip hampir copy pasti dech.

 Walaupun masih sama ,namun kwalitas dari tampilan handphone ini memang menawan untuk dilihat mungkin itu lah sebab pihak oppo masih bersih keras tetap mempertahankan desain yang menurut mereka yang terbaik , oppo A57 menggunakan bahan magnesium aluminium alloy dengan finishing yang memukau dari pihak oppo.

 Dengan material yang dipakai ,handphone ini terasa kokoh dan solid ,permukaan handphone pun terasa nyaman untuk di pegang , oppo A57 menggunakan layar 2,5D berukuran 5,2 inchi ,namun resolusinya hanya HD 720 , padahal dengan patokan harga segitu , seharus nya handphone ini mengadopsi layar full HD 1080.

 Namun ada satu keunggulan layar oppo , yakni sudah dibekali teknologi Eye proteksion display dan layarnya yang masih bisa di operasikan dengan lancar menggunakan jari yang basah atau dengan sarung tangan , handphone oppo A57 juga sudah mendukung fingrprint yang mana menjadi handphone seri A pertama yng mendapatkan fitur fingerprint.

 Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya ,oppo A57 mengandalkan selfie sebagai kekuatan utamanya ,kamera depan handphone ini berukuran 16MP dengan aperture f/2.0 dan juga filtur baeutify 4.0 . selain fitur baeautify, kamera oppo A57 ini juga dilengkapi dengan filtur filtur yang sebelumnya hanya ada di handphone premium oppo filtur , seperti palm shutter dan bokeh.

 Karena mengunsung handphone selfie , kamera belakang handphone ini memiliki resolusi yang lebih kecil yankni hanya 13MP, dan di lengkapi oleh LED flash , disisi prosesor OPPO A57 menggunakan prosesor Qualcomm snapdragon 435 Octa core 1,4Ghz dan RAM sebesar 3GB , kombinasi keduanya mampu membuat oppo A57 lancar dalam menjalankan beragram fungsi dalam handphone. 

 Sedangkan memori internal handphone ini menggunakan kapasitas sebesar 32GB dan dukungan microSD hingga 246GB dari segi antarmuka ,OPPO A57.menggunakan customOS miliknya sendiri yang bernama colouOS dengan basis android 6.0 marsmallow.

 Ada beragram filtur yang tersediah dalam colorOS ini ,seperti security yang sudah terinstal antivirus secara otomatis batterai dari oppo A57 ini tergolong biasa saja ,hanya sebesar 2900mah,selain itu handphone ini juga mendukung teknologi fast charging lo. 

 Sedangkan proses flashing handphone sendiri dapat di artikan sebagai insttal ulang jika diterapkan pada pc/komputer ,flashing ini biasa digunakan untuk memperbaiki berbagai masalah seperti :
[ul]
[li]oppo A57  bootloop.[/li]
[li]oppo A57  lupa pola.[/li]
[li]oppo A57  hang logo.[/li]
[li]oppo A57  terkena virus.[/li]
[li]oppo A57  aplikasi telah terhenti.[/li]
[li]oppo A57  system error.[/li]
[li]oppo A57  sistem ui tidak menanggapi.[/li]
[li]oppo A57  layar sentuh kurang sensitif.[/li]
[li]oppo A57  matot/mati total.[/li]
[li]oppo A57  frp.[/li]
[li]oppo A57  banyak virus.[/li]
[li]oppo A57  camera gagal.[/li]
[li]oppo A57  restart sendiri.[/li]
[li]oppo A57  salah root.[/li]
[li]oppo A57  hilang sinyal.[/li]
[li]oppo A57  memori sering kepenuhan.[/li]
[li]oppo A57  reboot sendiri.[/li]
[li]oppo A57  hardbrik.[/li]
[li]oppo A57  blacksreen.[/li]
[/ul]
 Sebenarnya berbagai masalah di atas ,bisa disebabkan penggunaan sendiri atau dan sebagian kecil saja karena kesalahan sistem dan jika maslah seperti yang disebutkan diatas ,maka flashing di pelukan untuk memperbaikinya.

Berikut bahan bahan yang diperlikan melakukan proses plashing:
[ol]
[li] MTK USB driver        download[/li]
[li]SP plashtool                 download[/li]
[li]firmware oppo A57      download[/li]
[li]komputer[/li]
[li]cable data ( usahakan yang bawaan hp ya )[/li]
[li]batterai di atas 50%[/li]
[/ol]

 Firmware di atas merupakan versi global . jadi sudah terdapat bahasa indonesia di dalamnya.
jika semua persaratan di atas berhasil teman teman download. sekarang untuk melakukan tahap flashing .
[ol]
[li]Extrak file yang sudah di download diatas dan install usb drivernya ke dalam komputer teman teman . [/li]
[li]Buka aplikasi SP plashtool dengan cara klik kanan falash tool exe dan pilih run asminitrator.[/li]
[li]Stelah aplikasi terbuka , pilih scatter loading , cari pilih firmware yang tadi sudah di extrak .cari tulisan scatter exe.[/li]
[li]Kemudian di mode "DOWNLOAD"pilih yang download only dan klik ikon download ,ingat yang proloader jangan di centang .[/li]
[li]Setelah itu matikan handphone oppo A57, teman teman , tekan tombol volume up lalu sambungan ke komputer mengunakan kable data yang sudah di sediahkan.[/li]
[li]Handphone teman teman akan secara otomatis tersambung dan terdekteksi  , jika blum terdekteksi silahkan download driver usb nya.[/li]
[li]Tunggu sampai plashing oppo A57 selesai , biasa  membutuhkan waktu yang cukup lama , sekitar 8 sampai 15menit ya ,setelah selesai ada notifasi download ok.[/li]
[li]Cabut handphone , setelah melakukan proses flasing  . hidupkan dengan cara biasa tekan tombol on off . biasa nya akan terjadi booting , itu hal biasa tunggu aja sampai hidup.[/li]
[/ol]
 Semoga sampai disini sahabat sahabat sekalian sudah berhasil melakukan flashing oppo A57. jika di ikuti dan di pahami dari pertama ,saya yakin akan mendapatkan hasil yang memuaskan ,lalu apa saja yang harus disiapkan sebelum melakukan tahap plashing handphone kamu ?

 Pastikan kamu mengbackup firmware room handphone android kamu terlebih dahulu untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan ,karena dengan begitu apabila kamu salah menginstall room yang kamu istall tidak cocok , kamu dapat merestorenya kembali.
 Selain mengbackup room ,pastikan kamu mengbackup data data penting seperti aplikasi kontak poto dan lain lain ,supaya nantinya data data tersebut tidak hilang ketika melakukan flashing
backup imei handphone kamu terlebih dahulu , karena terkadang ketika kamu telah selesai melakukan flashing , no imei pada handphone kamu akan menghilang dan karena itu kamu tidak akan mendapatkan sinyal jaringan , untuk menghindari hal tersebut  kamu dapat mengbackupnya.
 Yang terakhir pastikan batterai handphone kamu dalam kondisi penuh ,setidaknya sebelum melakukan flashing kamu harus siapkan batterai di atas 50% karena jika kamu tiba tiba mati saat melakukan flashing ,kamu akan mendapatkan hp yang lagi dilakukan plashing mati total atau hardbrick ,jadi pastikan dahulu kondisi batterai nya , sbelum melakukan flashing ya.

 Catatan : jika saat melakukan flashing kita mengalami kegagalan , yang pertama periksa dahulu lobang konektor cas nya , usahakan harus padat ya , dsan tidak boleh longgar , tau kable data nya , yang lebih penting lagi , harus di sesuaikan dengan type handphone kamu , karna setiap type handphone yang sama , versi firmware belum tentu sama.

 Itu saja pesan dan catatan kecil , semoga artikel ini bermanfaat bagi teman teman , dan dapat membantu , jika ada link yang tidak dapat di buka silahkan isi komentar dibawah ini , terima kasih sudah datang dan singgah di blog INI,sampai jumpa di artikel selanjut nya.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di