alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gak Kuno kok GanSis Punya Rumah Bambu Macam Begini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caedc2ddbf76459aa69964f/gak-kuno-kok-gansis-punya-rumah-bambu-macam-begini

Gak Kuno kok GanSis Punya Rumah Bambu Macam Begini

Rumah bambu adalah struktur luar biasa yang membutuhkan kecakapan arsitektur mendalam untuk tampilan yang lebih kokoh dan elegan. Bahan bambu semuanya alami dan tumbuh subur di iklim yang beragam asalkan dirancang dengan cara yang memastikan daya tahan. Ada beberapa contoh indah rumah bambu yang dibagikan di sini yang bisa Anda dapatkan wawasannya untuk desain rumah yang lebih unik dan menarik secara visual.

Ada faktor-faktor berbeda yang harus diperhatikan sebelum pergi untuk membangun rumah bambu yang bervariasi dari bahan yang diperlukan untuk karakteristik rumah bambu. Beberapa faktor seperti dijelaskan dalam artikel ini yang pasti akan membantu Anda saat merencanakan rumah bambu.


BAHAN KONSTRUKSI
Gak Kuno kok GanSis Punya Rumah Bambu Macam Begini

Satu poin penting adalah ketersediaan dan aksesibilitas bahan konstruksi yang diperlukan untuk rumah bambu. Sebagian besar bahan konstruksi tradisional dipertimbangkan untuk tujuan ini. Rumah bambu memiliki pilihan untuk meminimalkan fondasi karena memiliki berat yang sangat rendah. Juga, dinding dibangun menggunakan panel dinding, dirakit dari kisi-kisi bambu yang terbelah dan jaring baja ayam dan diplester dengan semen mortar. Juga, biaya komponen-komponen dasar ini tidak banyak.

Karena elastisitas bambu yang tinggi, rumah-rumah bambu bersifat ulet dan mampu bergoyang-goyang selama gempa bumi, tanpa merusak tiang bambu.


BAMBU PEMANENAN
Gak Kuno kok GanSis Punya Rumah Bambu Macam Begini

Pemanenan bambu seharusnya terjadi selama musim kemarau di daerah tropis, mengurangi serangan kumbang karena serangga kurang aktif selama musim kemarau. Sedangkan di daerah subtropis, panen bambu terjadi di musim gugur dan musim dingin.

Selama panen, perlu untuk hati-hati menghapus cabang dari batang bambu untuk menghindari kerusakan pada kulit luar. Meskipun Anda dapat menyimpan tongkat baik secara vertikal maupun horizontal setelah panen tetapi perlu diingat bahwa dalam penyimpanan horizontal, tongkat harus sering disangga agar tidak bengkok.

Juga, bambu membutuhkan perlindungan dari sinar matahari, tanah, kelembaban dan hujan. Pengeringan bambu melibatkan dua metode - baik dengan memungkinkan sirkulasi udara yang baik saat disimpan di dalam gudang, tetapi membutuhkan 6-12 minggu; atau dengan menggunakan kiln yang merupakan alternatif lebih cepat. Penting untuk dicatat bahwa tongkat bekerja dengan cara terbaik saat kering.


PEMESANAN BAMBU

Untuk mencegah invasi hama, serangga dan jamur, pelestarian tiang bambu diperlukan. Tanpa perawatan, bahkan batang bambu tidak dapat bertahan selama dua tahun bahkan. Metode yang berbeda untuk perawatan bambu adalah:

PENCELUPAN

Dengan merendam bambu yang baru dipotong dalam air selama 4-12 minggu, makanan untuk serangga di dalam kutub dihilangkan. Untuk tujuan ini, aliran atau kolam cocok tetapi bukan badan air garam.

PELAKSANAAN IMPREGNATING

Teknik yang sangat efisien adalah memberi makan larutan borat / boraks dalam kutub hingga terlihat di ujung lainnya. Poin penting yang perlu diperhatikan adalah bahwa batang usia dewasa hanya diperlakukan dengan cara ini pada hari panen bambu.



Spoiler for Inspirasi Rumah Bambu:

Adem juga kayaknya Gan punya rumah bambu di era yang serba panas kayak begini. emoticon-Toast






Quote:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
di jawa dan DIY juga masih banyak rumah yang dinding dan plafonnya dari bambu gan.. emoticon-Cool
Balasan post slametgentho
Quote:


Adem deh Gan. emoticon-Wowcantik
bagusss sih tees. tapi guee prefer rumah traditional nya jepang ama Korea designed nyaa..


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di