alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Mau Umumkan 80 Calon Menteri, TKN: Apa Kata Dunia Kalau Kalah?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caedbd8018e0d1f527f483f/prabowo-mau-umumkan-80-calon-menteri-tkn-apa-kata-dunia-kalau-kalah

Prabowo Mau Umumkan 80 Calon Menteri, TKN: Apa Kata Dunia Kalau Kalah?

Capres Prabowo Subianto disebut bakal mengumumkan 80 nama calon menteri di salah satu lokasi kampanye akbar. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menyebut Prabowo akan malu jika ternyata kalah di Pilpres 2019.

"Apa kata dunia, jika 80 orang nama yang sudah diumumkan tersebut batal mendapatkan jabatan menteri? Malu kan?" kata anggota TKN Jokowi-Ma'ruf, Inas Nasrullah Zubir kepada wartawan, Rabu (10/4/2019).

Prabowo Mau Umumkan 80 Calon Menteri, TKN: Apa Kata Dunia Kalau Kalah?

Menurut Inas, Prabowo tidak paham undang-undang. Dia menjelaskan jumlah menteri hanya dibatasi 34 orang.

"Jangan-jangan Prabowo memang tidak paham tentang pemerintahan, karena jumlah menteri sudah diatur dalam Undang-Undang No 39 Tahun 2008, yakni hanya 34 orang saja," ulasnya.

Dia menduga Prabowo sudah terlanjur banyak menjanjikan jabatan. Karena itu, kata Inas, Prabowo harus menyiapkan banyak kursi sebagai balas jasa.

"Mungkin, saking banyaknya yang dijanjikan jabatan, sehingga Prabowo harus menyediakan posisi yang banyak juga dan bisa jadi di setiap kementerian akan ada juga wakil mentri," ujar Inas.

"Sehingga jumlah jabatan menteri/wakil menteri yang disediakan untuk koalisinya sebagai balas jasa adalah 68 posisi menteri/wakil menteri sedangkan 12 jabatan lagi di lembaga dan badan, tapi sayangnya semua itu ternyata masih khayalan Prabowo saja," imbuh dia.

Rencana pengumuman nama calon menteri itu sebelumnya diungkapkan Ketua DPP Gerindra Habiburokhman. Dia mengatakan ada 80 nama putra-putri terbaik bangsa yang akan diumumkan Prabowo.

"Saya dengar ada 80 putra terbaik bangsa. Bukan siapa di posisi menteri apa, gitu lo. Itu yang akan dia umumkan. Tapi belum fixed," ujar Habiburokhman.

Sementara itu, anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan yang akan diumumkan Prabowo ialah deretan pakar yang selama ini membantunya. Soal kemungkinan para pakar itu jadi menteri Prabowo jika sang capres 02 menang pilpres, Andre menyebut hal itu dimungkinkan.

"Rencananya, di Malang, di pidato Pak Prabowo kan Pak Prabowo akan pidato kebangsaan. Pak Prabowo dalam pidato kebangsaan di Malang itu, beliau akan mengumumkan 'ini lo tim pakar yang selama ini membantu saya', mereka akan berdiri di belakang Pak Prabowo waktu pidato kebangsaan. Bukan mengumumkan menteri," kata Andre.




Spoiler for Sumber:



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bagus toh, setidaknya rakyat jadi tahu siapa nama 80 orang ini emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
prasaan dulu mo bikin kabinet ramping, apa berobah lagi?
Umumin aja
Tar salah nama bisa makin nyungsep sebelum tgl17 tar

Misal

Menteri agama: rizig sihab
Ketua kpk : M topig
Menhan: hj lulung
emoticon-Leh Uga
dunia mah kagag bakal ngapa2in
mereka bakal memakluminya
Prabowo Mau Umumkan 80 Calon Menteri, TKN: Apa Kata Dunia Kalau Kalah?

Pikir keri cak.....
tgupp dki emoticon-Big Grin

unlimited
jangan dibully woy emoticon-Blue Guy Bata (L)

namanya juga usaha emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di