alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
JK Kritik Bandara Kertajati, Pemuja Jokowi ke Mana?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caeda732637726f47267fe1/jk-kritik-bandara-kertajati-pemuja-jokowi-ke-mana

JK Kritik Bandara Kertajati, Pemuja Jokowi ke Mana?

    
JK Kritik Bandara Kertajati, Pemuja Jokowi ke Mana?Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut sepinya Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, karena kemungkinan pembangunannya kurang penelitian. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengkritisi sepinya Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Ia menyebut itu karena pembangunannya kurang penelitian dan jauh dari pusat kota Bandung.

"Ya mungkin kurang penelitian sehingga lokasinya tidak pas untuk Bandung, dan [dari] Jakarta tanggung. Kalau mau ke Bandung lewat Kertajati mesti naik mobil lagi sampai 100 kilometer," ujar JK di kantor wakil presiden, Jakarta, Selasa (9/4).

Keberadaan bandara Kertajati yang masih sepi juga berdampak pada minimnya jumlah maskapai yang beroperasi. JK mengatakan, butuh banyak pengembangan di kawasan sekitar bandara agar menarik minat maskapai. 


"Airlines tidak bisa dipaksa kalau tidak ada penumpang. Siapa mau bayar kerugiannya? Kecuali di sekitar Kertajati itu Indramayu, Subang, bisa berkembang. Jadi ya sabar saja," katanya.

JK tak menampik bahwa pembangunan bandara Kertajati memang jauh dari detail perencanaan. Namun hal itu menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi Jawa Barat sebagai pihak yang berwenang. 

[table][tr][td]
JK Kritik Bandara Kertajati, Pemuja Jokowi ke Mana?Rombongan Presiden Jokowi saat meninjau Bandara Kertajati. (Foto: BPMI via setkab.go.id)

[/td]
[/tr]
[/table]


"Perencanaannya memang tidak terlalu bagus. Lain kali jangan kita buat karena hanya ingin ada airport, karena ternyata letaknya tanggung," ucap JK. 

Kendati demikian, JK mengatakan penggunaan bandara itu harus tetap dimaksimalkan. Menurutnya, tak menutup kemungkinan bandara Kertajati dialihfungsikan menjadi bandara militer. Namun hal itu harus dikaji dengan baik karena butuh biaya besar. 

"Bisa saja Halim dipindah di situ. Cuma bandara militer kan tidak butuh terminal, sedangkan terminalnya mahal. Kita lihat saja nanti," tuturnya. 

Bandara Kertajati telah diresmikan Presiden Joko Widodo sejak Mei 2018. Namun pengoperasian bandara itu rupanya masih sepi. Dari data yang dihimpun, penumpang di tiap penerbangan hanya mencapai angka di bawah 30 persen. Sementara dari 11 rute yang seharusnya dilayani, hanya ada satu yang beropera




Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Nizar Zahro menilai kritikan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait pembangunan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati tanpa kajian mendalam. Sehingga, kata JK, Bandara tersebut masih sepi.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena negara dikelola oleh Presiden Joko Widodo. "Masih ada di ingatan kita semua pada saat Jokowi meresmikan bandara tersebut, pendukungnya ngomong tentang prestasi pembangunan dengan membanggakannya lewat batas normal. Setelah begini hasilnya pada kemana mereka?" ujarnya kepada wartawan, Rabub (10/4/2019).

Lanjutnya, ia mengatakan pembangunan Bandara Kertajati ini salah satu pembangunan era Jokowi yang tidak dilakukan kajiannya secara benar.

"Ada tol yang lebih besar operasionalnya ketimbang pendapatannya. Ini disebabkan karena pemerintah tidak kreatif," jelasnya.

Lebih lanjutm hal ini juga membuktikan bahwa prestasi Jokowi nol besar. "Infrastruktur banyak yang tidak tepat sasaran, bahkan ada kesan seakan hanya untuk mengelabuhi publik dengan dibangun isu pembangunan jalan," tukasnya.

https://www.wartaekonomi.co.id/read2...wi-kemana.html


https://www.wartaekonomi.co.id/read2...wi-kemana.html

pemuja jokowi 45 persen tobat nasuha 30 persen lagi masa bodoh tak memperdulikan lagi, sisanya 25 persen masih tetap fanatik akan kedunguannya didalam gorong gorong gelap kotor bau nista  emoticon-Malu



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kena bagian beres-beres memang ga enak yah.

emoticon-Traveller
JK Kritik Bandara Kertajati, Pemuja Jokowi ke Mana?


emoticon-Malu
Bandara kevanggan Aher nih.. emoticon-Embarrassment
100km lagi ke bandung ? emoticon-Ngakak
astajim, pemuja JKW kemana di kritik JK emoticon-Kagets
makanya bandara di bandung tutup aja..trs bikin rail link, bandung kertajati.
ntr mst ramai..wlupun dikit sih..hehe

emoticon-Belgia
lah katanya Pak Aher yang buat dengan kerja sama swasta
dibilang ga boleh klaim oleh Pak Jokowi
cebong mana paham katanya kampret
harusnya jalan tol dulu baru bandara.. si joko memang tipe eksekutor bukan tipe analis
JK Kritik Bandara Kertajati, Pemuja Jokowi ke Mana?

nasbung lupa ...... jokowi cm gunting pita doang emoticon-Wakaka
Quote:


emoticon-Sundul biar nasbungtod ingat
apa kabar bandara yg akan di bangun di buleleng bali , mau nyaingin bandara ngurah rai . tar kejadiannya bakal mirip sama bandara kertajati . secara kegiatan ekonomi banyakan di denpasar badung sekitarnya . mana mau mereka turun dengan jarak 80an km melewati bukit .
Diubah oleh ART7
Quote:


Dongok loh ...itu bandara udah mangkarak dr jaman sapa tau. Hrsnya yg analisis itu yg punya ide bikin bandara d situ. Jokowi lanjutin proyek2 stngh jadi krn sayang duit udh keluar bnyk tp blm jd tuh bandara
Balasan post mas_paimin
Klo kenapa" tetap salah jokowi emoticon-Embarrassment
Mantap pak JK
Balasan post smogal
cikal bakal kertajati gini gan,

taun 2003 wacana keluar buat bandara di jabar
taun 2005 keluar ijin penetapan lokasi dari pemerintah pusat
karna pemprov jabar ga punya duit ijin penetapan lokasi di perpanjang sampe 2012
taun 2014 baru di bangun
Balasan post sesova
lah berarti ada Pak JK saat itu saat jadi wapresnya SBY
Lg dibangun tol buat akses ke bandara itu

Mudah2an rame dahemoticon-Ngacir2
Balasan post biaseaje
betul,tp masalahnya pas eksekusi kan ijinnya di perpanjang antara labil milih karawang apa majalengka trs keluar lah majalengka,dari awal 2005 emang sengaja mau di bangun tp ga buru2 karna mau lengkapi fasilitas penunjang kaya tol,KA dll plus jabar kurang dananya,umumnya kan klo mau buat bandara akses di duluin tp koq ini malah bandara dulu yg jadi drpd akses,itu masalahnya sih menurut ane
klo potensi sih kedepan masih cerah karna jawa barat itu ada 40juta penduduk.
Balasan post smogal
wkwkwk goblok.. mangkrak bukan berarti harus diselesaikan duluan.. itu candi hambalang gimana nassibnya nyet, mangkrak tuh, suruh bapak lo beresin gih.. otak mangkrak emoticon-Ngakak
Balasan post okeoce
Lo pikir jokowi itu bs nyelesaikan smuanya dlm waktu brsamaan. Udah jelas2 jokowi bilang ada niat buat nerusin proyek mangkrak hambalang. Tp skrng proyek yg lg d kerjaim d jaman dia skrng jg bnyk. D jakarta aja yg gw tau proyek yg lg d kebut tol becakayu, tol andara, lingkar luar bekasi utara, double trak kreta d manggarai, MRT,LRT dll ....
Hambalang akan d teruskan tp d utamakan yg buat publik dulu blog.....
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di