alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Duh TERNYATA dulu ini Penyebab bales sms cuma 1 huruf doang.
4.79 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caed7c8facb956bae5b6ffb/duh-ternyata-dulu-ini-penyebab-bales-sms-cuma-1-huruf-doang

Duh TERNYATA dulu ini Penyebab bales sms cuma 1 huruf doang.

Duh TERNYATA dulu ini Penyebab bales sms cuma 1 huruf doang.

Hallo Agan dan sista apa kabar?

Seperti biasa semoga selalu baik - baik saja dimanapun kalian berada saat ini.

Selamat Datang di Wilujeng Sumping.

emoticon-Hai

SMS ( Short Message Service ) sempat cukup lama populer dan menjadi pilihan untuk berkomunikasi pada zamannnya sebelum akhirnya mulai ditinggalkan semenjak di serang oleh negara api yang berwujud BBM, LINE, Messenger, Whatsapp dan mungkin masih ada nama  lainnya yang belum tersebutkan.

Pada saat itu tarif sms adalah Rp 350/SMS dengan maksimal 160 karakter.
Jika dihitung pulsa 5 ribu hanya bisa di pakai untuk 14 kali sms. Bayangkan jika pacaran LDR pada waktu itu, apakah bisa cukup puas hanya dengan 14 kali berbalas pesan.

Lalu bagaimana dengan telpon? Duh apalagi telpon, ngeri kalo di ingat - ingat. Dulu ada yang namanya roaming, jadi walaupun kita sebagai yang menerima telpon tetap akan di kenakan biaya pulsa. Tarif pastinya ane lupa tapi yang jelas amat mahal bagi kaum missqueen seperti ane. Hadeh dulu pacaran memang berat di ongkos.

Ditengah mahalnya biaya telpon maupun sms saat itu hadir 1 operator seluler yang menjadi "pahlawan pembawa keadilan" saat itu karena menawarkan sms dengan tarif hanya Rp 1/karakter.

Quote:



Masih ingat dengan iklannya?

Ane sebut "pahlawan" karena berkat operator seluler itulah pulsa yang hanya 5 ribu bisa termanfaatkan sebaik - baiknya dengan berkirim sms sebanyaknya. Tentu saja smsnya dengan cara harus disingkat - singkat. Misalnya. "Y" untuk Ya, "G" untuk Enggadan lain sebagainya. Silahkan gan kalau mau di tambahin singkatannya emoticon-Big Grin.

Secara tidak langsung aturan tarif yang seperti itulah yang membuat kita menjadi terbiasa dan ahli dalam membuat maupun menebak maksud dari singkatan kata seseorang.

Mungkin tidak semua pernah melihat gambar iklan itu, apalagi sekarang fitur SMS di HP serasa hanya jadi pelengkap saja. Ane bikin thread ini bukan berarti sudah lanjut usia kok, ini ane dapet nanya dari om gugel jugaemoticon-Big Grin

Agan dan Sista yang baik hati dan tidak sombong kalau ada yang punya pendapat silahkan di share disini ya. Cendol dan rate 5 juga welcome disini.

Akhir kata terimakasih untuk kunjungannya.

Mohon maaf bila ada kesalahan.

emoticon-Shakehand2

Salam IWAK

Tulisan Opini Pribadi

Sumber ini

Gambar Google

Diubah oleh I.W.a.K
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Biasanya dulu kirim 10 sms sufah gratis
Untung pke esia emoticon-Leh Uga
Quote:


XL ya gan?
Quote:


Esia juga per karakter gan..
gsm 350/sms emoticon-Sorry
Duh Duh bray

emoticon-Leh Uga

sekarang mulai bikin thread judul nya duh duh-an ya

emoticon-Leh Uga
oh ya..belum lanjut usia?.. ah, jd kepo deh
oh iya ya dulu ada yg gitu, sms murah meriah emoticon-Ngakak
Quote:


iya mungkin dari dulu saya pakai telkomsel
Quote:


inilah inilah kan sudah bray..
Duh duh dulu sekarang
next yang wow wow emoticon-Big Grin
udut dulu brayy..
Quote:


gan anis ga usah ragu, pecaya saja emoticon-Big Grin
Y
G
O
emoticon-Cool
Quote:


Q n U
emoticon-Big Grin
kalo sekarang penyebabnya sangat beragam, seperti lagi bete, boring, mager, lagi kesel, dan yg lebih ekstrim kamu jelek, kamu kere, kamu gak asyik, intinya gak suka ama kamu, tragis., emoticon-Leh Uga
Quote:


I
D
K
emoticon-Cool
Quote:


Y




emoticon-Big Grin
K = oke
Quote:


q g tau lg emoticon-Big Grin
Quote:


gw tua berarti dong

emoticon-Hammer2
Quote:


lah singkatan lu kebangetan. Kalo ASL mah gw masih paham.
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di