alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Panglima TNI Hadi Tjahjanto: Tak Ada Toleransi untuk Pengacau Pilpres 2019
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caed56a0577a9267c29ae30/panglima-tni-hadi-tjahjanto-tak-ada-toleransi-untuk-pengacau-pilpres-2019

Panglima TNI Hadi Tjahjanto: Tak Ada Toleransi untuk Pengacau Pilpres 2019

oleh: AsiaNews

ADVERTISEMENT

Angkatan bersenjata Indonesia, Tentara Nasional Indonesia (TNI), siap untuk mengintervensi upaya apapun yang akan mengancam berjalannya pemilihan suara yang lancar pada tanggal 17 April nanti. Hal ini dinyatakan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto, Panglima TNI, dalam sebuah pesan yang disampaikan ke seluruh negeri satu minggu jelang Pilpres 2019.

Dikenal sebagai sosok yang sedikit bicara, Hadi Tjahjanto terlihat tegas di penampilan publik terbarunya itu.

Berbicara dalam latihan anti-terorisme di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/4), Marsekal Hadi menekankan bahwa siapapun yang berupaya mendestabilisasi Indonesia, mengancam persatuan nasional dan menantang ideologi Pancasila yang pluralis atau UUD 1945, mereka akan berurusan dengan TNI.

ADVERTISEMENT

Di belakang Hadi Tjahjanto berdiri masing-masing kepala staf dari setiap cabang TNI dan anggota dari unit komando dari Korps Marinir, Kopaska, dan Kopassus, semuanya berseragam lengkap.

Dengan suara mantap, Panglima mengatakan bahwa “TNI adalah politik negara. TNI netral dalam pelaksanaan Pileg maupun Pilpres 2019.”

“Dan saya ingin memastikan bahwa jika ada pihak-pihak yang mengganggu stabilitas politik, jalannya demokrasi, mengganggu NKRI, mengganggu Pancasila, mengganggu UUD 1945, dan mengganggu Bhinneka Tunggal Ika, maka akan berhadapan dengan TNI,” tegas Marsekal Hadi dalam video tersebut.

“Saya ulangi, akan berhadapan dengan TNI. Ingat, TNI adalah bentengnya NKRI. NKRI, harga mati!”

Bagi penduduk Indonesia, pernyataan Hadi Tjahjanto adalah referensi jelas yang tidak hanya ditujukan kepada para kelompok Islamis bersenjata, tapi juga kepada mereka yang berusaha meracuni atmosfer pemilu dengan kebencian dan hoaks.

Banyak yang takut, bahwa hal itu bisa memicu reaksi keras dari kelompok-kelompok fundamentalis dan pendukung ideologi politik.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, sekitar 192 juta pemilih potensial akan memilih presiden, wakil presiden, anggota DPR dan DPD di hari yang sama.

Bagi banyak pengamat, pemilu 17 April 2019 ini adalah “hari kritis” bagi masa depan demokrasi Indonesia yang masih muda, yang tengah terancam oleh kelompok fundamental religius.

Menurut Jenderal (Purn) Abdullah Mahmud Hendropriyono, kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang pertama, pemilu kali ini akan menjadi “pertarungan politik antara dua ideologi yang bertentangan: pluralisme vs fundamentalisme Islam.”

video lengkap pernyataan Panglima TNI




sumber
komen : NKRI HARGA MATI
Diubah oleh youbute
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sikat pak, jangan kasih kendor emoticon-Shakehand2
kalau yg membuat kacau adalah ormas2 islam macam MUI, apa TNI berani menidak mereka ?
karungin terus umpanin ke ikan2 di laut
klo ada indikasi teroris2 yang mau mensuriahkan indonesia
kudu di sukabumi kan saja ndan emoticon-army
subannalloh emoticon-EEK!
berangus aja tuh yg tereak2 people power emoticon-Leh Uga
biang keroknyaa udah ketauan yg mau bikin rusuh,siap tembak mati amien rais di tempatnpak? emoticon-Cool
tuh dengerin, miskiner gausah bikin ricuh ya, kalian itu budak dan adanya kalian untuk diperbudak. miskiner buangcat


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di