alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Perlukah Brand atau Perusahaan Membuat Podcast ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caed30e0577a976b746c97f/perlukah-brand-atau-perusahaan-membuat-podcast

Perlukah Brand atau Perusahaan Membuat Podcast ?

Perlukah Brand atau Perusahaan Membuat Podcast ?

Semakin pesatnya kemajuan teknologi dan komplesknya kebutuhan manusia akan siaran informasi membuat munculnya siaran audio melalui internet atau biasa disebut dengan podcast yang juga semakin berkembang.

Secara sepintas podcast terdengar seperti radio, karena pendengar akan disuguhi serial audio yang berisi obrolan suatu topic, lalu akan diselingi musik-musik pilihan. Akan tetapi, tidak sama halnya seperti radio yang memiliki jadwal untuk program-programnya, podcast bisa didengar kapan saja, dimana saja dengan pilihan topik apa saja sesuai dengan keinginan pendengar.

Podcast sebagai media baru dalam penyampaian informasi penting dan terkini menjadi alternatif pilihan yang cukup tinggi. Lantaran, pada masa ini kebanyakan orang-orang menghabiskan banyak waktu mereka di jalan. Baik di mobil maupun transportasi umum, para pendengar memilih untuk mendengarkan podcast agar tetap mendapatkan informasi baru dan juga disaat bersamaan mereka merasa terhibur disela-sela waktu luangnya ataupun kegiatannya.

Tidak salah jika pada masa ini banyak perusahaan yang menggunakan podcast sebagai salah satu media promosi. Dengan keunggulan podcast yang selalu up to date dan mulai dikenal khalayak banyak, membuat sebuah perusahaan memiliki keuntungan tersendiri dengan menggunakan media ini. Terutama di Indonesia sendiri, penelitian yang mengatakan bahwa pendengar podcast cukup besar di malam hari, sehingga sangat efektif bagi perusahaan atau brand ketika ingin mempromosikan dirinya di waktu tersebut. Dengan pilihan voiceover talent yang tepat dan enak didengar, juga dengan tema yang menarik membuat para pendengar lebih ingin mendengarkannya dengan baik.

Sempat meledak pada awal kemunculannya di Amerika, podcast kini kembali menjadi pilihan masyarakat untuk mendengarkan berbagai informasi. Hasil studi Journalism, Media, and Technology Trends and Predictions 2018 milik Nic Newman dengan gagasan Reuters Institute for the Study of Journalism and University of Oxford mengatakan bahwa podcast mengalami peningkatan di tahun 2018.

Merespon tren ini, banyak perusahaan media yang mengatakan bahwa mereka akan berinvestasi lebih banyak lagi untuk media berbasis audio seperti podcast ini, sehingga banyak agency dan juga marketer yang meramalkan bahwa pada tahun 2019, podcast akan semakin dikenal lebih baik lagi oleh seluruh masyarakat di segala belahan dunia.


Sumber : http://indovoiceover.com/perlukah-br...mbuat-podcast/
Diubah oleh indovoiceover
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di