alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
8 Catatan Menarik dari Kekalahan Man United Versus FC Barcelona
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caed2d85cf6c437fd6ce732/8-catatan-menarik-dari-kekalahan-man-united-versus-fc-barcelona

8 Catatan Menarik dari Kekalahan Man United Versus FC Barcelona

Bek Manchester United, Luke Shaw, mengikuti jejak Franco Baresi yang menjadi pemain pencetak gol bunuh diri pertama di panggung UEFA Champions League.

8 Catatan Menarik dari Kekalahan Man United Versus FC Barcelona
Luke Shaw (Kredit: Sky Sports)

Franco Baresi melakukan gol bunuh diri di laga AC Milan vs Ajax yang berakhir 0-2 pada 23 November 1994. Luke Shaw melakukannya ketika Man United kalah 0-1 dari tamunya FC Barcelona di perempat final Liga Champions 2018/19 pada Rabu (10/4/2019).

Kalah 0-1 di markas sendiri, apakah nasib Man United mendekati tepi jurang Liga Champions musim ini?

8 Catatan Menarik dari Kekalahan Man United Versus FC Barcelona
Laga Man United vs Barcelona (Kredit: UEFA)

"Setelah melihat apa yang mereka lakukan pada PSG di Kota Paris, Anda tak boleh percaya hasil laga pertama. Klub besar bisa membalikkan keadaan." Begitu kata Gerard Pique, mantan bek Man United yang menjadi tembok kokoh Barcelona, seperti dikutip dari BBC.

Dari situs media Inggris yang sama, ada 8 catatan menarik dan unik dari laga Man United vs Barcelona:

1. Untuk pertama kali, Manchester United menelan 3 kekalahan beruntun di laga kandang pada babak knockout Liga Champions. Setelah kalah 0-2 dari PSG di babak 16 besar musim ini, di kompetisi 2017/18 Man United ditekuk Sevilla 1-2.

2. Kemenangan ini adalah yang ke-4 bagi Barcelona atas Man United di Liga Champions dan semuanya terjadi di stadion yang berbeda (Camp Nou, Stadio Olimpico, Wembley, dan Old Trafford).

3. Man United menelan 4 kekalahan dari 6 laga terakhir Champions League di Old Trafford. Padahal, sebelumnya Man United hanya kalah 4 kali dalam 71 pertandingan di Old Trafford dengan 51 kemenangan dan 16 imbang.

4. Tak ada tembakan pemain Man United yang mencapai target ke gawang Barcelona. Inilah kejadian pertama tanpa shot on target di Liga Champions sejak Maret 2005 ketika Man United kalah 0-1 versus AC Milan.

5. Barcelona menang 5 dari 7 kunjungan terakhir ke Inggris di ajang Liga Champions. Sisanya adalah sekali seri dan kalah. Sebelumnya, Barcelona baru mendapat 5 kemenangan di Inggris dalam 17 kunjungan lhooo.

6. Ngeri-ngeri sedap nih, ternyata 36% kekalahan Man United di laga kandang Liga Champions terjadi melawan tim asal Spanyol (5 dari 14 laga).

7. Gol bunuh diri Luke Shaw adalah yang kedelapan dilakukan pemain Man United di ajang Liga Champions.

8. Kali ini muncul nama Luis Suarez. Striker Barcelona ini menjadi pemain paling banyak melepaskan tembakan tanpa tercipta gol di Liga Champions musim ini. Ia sudah melakukan 33 tendangan percobaan tanpa hasil. Apes dah.

8 Catatan Menarik dari Kekalahan Man United Versus FC Barcelona
Luis Suarez  (Kredit: Irish Time)
Diubah oleh weshley07
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di