alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukti Keganasan Manusia, Pohon Di Ruas Jalan Saja Masih Ditebang Dan Dijual
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caed2cc82d4954257297ec0/bukti-keganasan-manusia-pohon-di-ruas-jalan-saja-masih-ditebang-dan-dijual

Bukti Keganasan Manusia, Pohon Di Ruas Jalan Saja Masih Ditebang Dan Dijual

Bukti Keganasan Manusia, Pohon Di Ruas Jalan Saja Masih Ditebang Dan Dijual

Manusia memang makhluk yang diciptakan sempurna, punya akal dan memiliki hati, tapi sayangnya bagi manusia akal dan hati tidak akan berjalan dengan baik jika urusan perut dan kantong tidak terpenuhi dengan baik.

Bukti Keganasan Manusia, Pohon Di Ruas Jalan Saja Masih Ditebang Dan Dijual

Bukti mirisnya manusia adalah dengan kasus yang terjadi di ruas jalan di trenggalek hingga di tulung agung. Pohon sonokeling yang menjadi korban keganasan manusia, pohon sonokeling yang memiliki status rentan terhadap kepunahan merupakan pohon yang digunakan di ruas jalan, untuk melindungi ruas jalan, memperindah jalan dan membersihkan udara.

Bukti Keganasan Manusia, Pohon Di Ruas Jalan Saja Masih Ditebang Dan Dijual

Bayangkan agan dan sistah, kayu sonokeling yang ditebang di ruas jalan provinsi dan nasional ini berjumlah puluhan batang hingga ratusan batang. Dengan harga jual yang dimulai dari 15 juta rupiah hingga 50 juta rupiah. Hingga saat ini menurut data yang tercatat jumlah pohon yang hilang dan ditebang secara liar adalah 90 batang. Bayangkan berapa kerugian yang dialami oleh pemerintah.

Bukti Keganasan Manusia, Pohon Di Ruas Jalan Saja Masih Ditebang Dan Dijual

Dalam melakukan aksi pembalakan liar, sang pelaku menggunakan cara yang sangat amat bersih, dimulai dengan menghilangkan ranting - ranting bekas penebangan, membersihkan sisa sisa penebangan hingga ada yang mencabut pohonya dengan akar - akarmya dan bagian tanah yang berlubang ditutupi dengan tanah.

Bukti Keganasan Manusia, Pohon Di Ruas Jalan Saja Masih Ditebang Dan Dijual

Pembalakan liar ini dilakukan secara bertahap supaya tidak ketahuan oleh aparat, dan agar aksi mereka tidak mencolok bagi masyarakat, terkadang mereka melakukan penebangan dengan alasan perampingan ranting dan dahan pohon dijalanan.

Hasil penebangan itu diduga dijual kembali ke masyarakat atau pengrajin kayu dan industri kayu, karena kayu sonokeling terkenal sebagai kayu yang keras dan sangat bagus untuk pembuatan mebel.

Bukti Keganasan Manusia, Pohon Di Ruas Jalan Saja Masih Ditebang Dan Dijual

Namanya juga kebutuhan perut dan dompet maka pasti ada saja yang berusaha untuk mencuri, bahkan bohlam lampu disekolah ane saja sering hilang dan diambil, apalagi kayu yang nilainya jutaan rupiah ya. Giliran terjadi musibah bisanya menyalahkan orang lain, serta pemerintah dan jika terjadi bencana tidak pernah intropeksi diri sendiri.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Quote:


Bukti Keganasan Manusia, Pohon Di Ruas Jalan Saja Masih Ditebang Dan Dijual

betul kata ts emoticon-Matabelo
meme SALAH-JOKOWI dipersilahkan hadir
deket rumah ane dulu ada 3 pohon besar ditebang karena alasan pelebaran jalan nasional, tapi setelah pembangunan selesai ane lihat bekas pohonnya masih ada di pinggir jalan alias gak sampai kena jalan, jadi itu pohon sebenarnya ditebang karena apa coba? emoticon-Bingung
ini semua salah kamfret
Gokil siih ini.. kepikiran aja ya, ane dulu waktu ada proyek bangun hotel aja susah bgt buat urus ijin pemindahan pohon diruas jalan didepan hotel yg mau dibangun.. ini malah digondol, pohon sonokeling pulak yg kayunya mantap
Fix ini salah jokowee emoticon-Big Grin
ane bukan org baik,,tapi suka gemes aja kalo baca kabar kaya gini.
emoticon-Cape d... hasil dr jualnya hanya bisa luh nikmati sesaat tp dampaknya buat kelangsungan hidup keturunan luh macam mana?
Hitler : that's why i killed people
itu bukan ganas tapi rakus
Mental enterpreneurnya keluar emoticon-Leh Uga
parah banget, perbuatan manusia-manusia egois emoticon-Blue Guy Bata (L)
tau aj lagi tuh maling klo ntu po'on ad hrganya, pohon bintaro kek d colong.
Quote:


Karena mau dijual gan ... berdalih dari pemerintah ...
hasil pemikiran perut maju otak mundur...
sama kyak
dinas pertamanan
cape2 nanem kembang ..
trus diinjek2 orang.

ato dinas kebersihan
cape2 bersihin jalan
masi aja ada yg
buang puntung.

ato dinas kelautan
cape2 tanem terumbu
masi aja ada yg snorkling
diinjek ampe patah.
emoticon-Turut Berduka
di kebun sendiri ada sih sekitar 2 pohon uda gede, 2 lg masih masa pertumbuhan, lokasinya random melencar juga.
kata yg takpasrahin ngurusin kebun sih sonokeling kalo sengaja nanam mbibit sendiri jarang yg jadi, dan kalopun bisa jadi ya lambat sekali masa pertumbuhannya, jadi mungkin itu sebabnya semakin langka, gak kayak jati/sengon yg bisa diprediksi.
pohon pohon mulai sekarang kudu dgembok emoticon-Leh Uga
lah ane yg bulan kemarin ngasih kampung tong sampah gratis tiap rumah aja ga ada seminggu pada ilang emoticon-Wkwkwk

entah syirik atau butuh duit

ane bangun fasilitas lampu jalan di kampung aja dicolongin lampunya, apalagi pohon yg duitnya gede
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di