alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Duh, Kartunis Jepang Ledek Kotak Suara KPU RI
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caed24a68cc950ff2335aef/duh-kartunis-jepang-ledek-kotak-suara-kpu-ri

Duh, Kartunis Jepang Ledek Kotak Suara KPU RI





Kotak suara KPU RI yang akan digunakan pada Pemilu 2019 yang berbahan kardus tidak hanya jadi kontroversi di dalam negeri tetapi juga bahan guyonan di luar negeri. Kartunis Jepang meledek kotak suara Indonesia sebagai bagian dari keterampilan origami.

Kartunis Jepang Onan Hiroshi dalam blog pribadinya onanhiroshi.com membandingkan kotak suara dalam pemilu di Korea Selatan, Jepang dan Indonesia.

Pertama ia perlihatkan kotak suara pemilu di Korsel. Bahannya sangat kuat, teregistrasi, disegel dan membukanya saja harus pakai tang.

Gambar kedua memperlihatkan kotak suara dalam pemilu di Jepang yang kokoh dan kuat terbuat dari baja dan dilengkapi dua kunci gembok.

Nah, giliran gambar yang ketiga kotak suaranya dari kardus. Sambil ditunjukkan cara pembuatannya mirip seperti keterampilan dalam melipat kertas atau origami. Dipersiapkan juga gunting dan lem. Kotak suara itu dilengkapi jendela kecil dan satu kunci gembok.

Apa responsnya? Hiroshi, untuk meledek kotak suara Pemilu 2019 di Indonesia itu melengkapi karikaturnya dengan enam bocah yang tengah melihat kotak suara itu sambil tertawa. Itulah karya Kartunis Jepang. (*)

https://www.viva.co.id/berita/nasion...edium=facebook


Duh, Kartunis Jepang Ledek Kotak Suara KPU RI

ini kira2 ejekan apa pujian ya?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
cuekin aja, ini si komikus cuma mau ngebait kok, kalau diladenin tambah seneng dia emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Quote:


ya mw gmn lg

emank kyak bgtu

emoticon-Cool
Wah negara maju macam Jepang, Korsel ternyata masih pake pemilu manual ga berbasis online teknologi ya?
Bukan urusan mereka
Quote:


Masih inget kartun wiwi
Kartunisnya diserang jasmek sampe minta maaf emoticon-Leh Uga
Balasan post khloekarmike
nah mestinya cuekin aja, kalau merasa dijelek2kan langsung aduin aja ke polisi emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
lucu"an aja gak usah baper, ntar juga pada lupa emoticon-Traveller
Berikut ini daftar 7 negara di dunia yg penduduknya terkenal jujur & anti kecurangan versi On The Sepot :
7.
6.
5.
4.
3.
2.
1. Indonesia (pemilu aja cukup pake kotak suara kardus dah dijamin aman, next di masa depan cukup pake kantong keresek gan emoticon-Big Grin )
Biarin.

Yang penting ikeh ikeh.. ki-biji!


Duh, Kartunis Jepang Ledek Kotak Suara KPU RI


Duh, Kartunis Jepang Ledek Kotak Suara KPU RI
kartunisnya kayak ada dendam ama indo, entah ditolak lucinta luna ato apelah. yang disindir juga kayak kurang info asal gambar.
kalau di telusurin, pasti dapat benang merahnya kenapa dia ngebet banget ledekin negara ini.

Tapi sepertinya ga penting banget. Diabaikan saja
keturunan bangsa penjajah
cuman mau pansos aja itu
tau sendiri orang sini
da sangkut paut langsung belain sejadi2nya, atau ikut ngejek2in sejadi2nya
jadi terkenal dah tu tukang komik
Chikishou!
kimi no katte da
Efisiensi biaya.
Yang masalahin kn kubu sebelah yang paranoid.
Saksi banyak. Itung manual. Masih aja bilang curang lah. Dimanipulasi lah. Hack lah. Kocak
ntar diprotes minta maaf lg sambil dogeza (sujud) 😴
Quote:



wkwkwkwkw ngakak ane emoticon-Ngakak
Untungnya dia gak liat berita ini, kalo dia liat, pasti tuh komik ditambahin rayap dgn kotak rusak.

Kertas pun bisa "berkarat" Duh, Kartunis Jepang Ledek Kotak Suara KPU RI
Duh, Kartunis Jepang Ledek Kotak Suara KPU RI

Yg setujuin kotak suara kardus DPR kan? Yg artinya semua fraksi tau dan setuju dengan model kardus begitu.

Kenapa yg di salahin cuma satu pihak (Presiden)? Oh iya lupa yg nyalahin kan kaum codot emoticon-Traveller

Balasan post aleet
Kalo bisa di percaya kotak suara pake kardus aja ga masalah.
Nunjukin kalo penyelenggara jujur.
Sisi positifnya

Onan ini kepo, terlalu banyak kalo mau koment tentang Japs mah...
emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di