alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
RI-AS Sambut Perayaan 70 Tahun Hubungan Bilateral
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caeba60facb957da2614771/ri-as-sambut-perayaan-70-tahun-hubungan-bilateral

RI-AS Sambut Perayaan 70 Tahun Hubungan Bilateral

RI-AS Sambut Perayaan 70 Tahun Hubungan Bilateral

JPP, JAKARTA -  “Saya optimistis bahwa hubungan kedua negara akan terus tumbuh dan berkembang ke arah yang konstruktif dan saling menguntungkan,” demikian disampaikan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI, AM Fachir saat meresmikan prangko peringatan 70 tahun hubungan diplomatik RI-AS dan program bersama #IndonesiaUSA70th Youth Ambassadors di Aula Kantin Diplomasi Kemlu, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Penerbitan Prangko Peringatan dan program bersama #IndonesiaUSA70th Youth Ambassadors dilakukan dalam rangka memeriahkan perayaan 70 tahun Hubungan Diplomatik antara Republik Indonesia (RI) dan Amerika Serikat (AS) yang bertema “Kemitraan Strategis Untuk Kesejahteraan Dalam Kemajemukan".

Prangko Peringatan menampilkan gambar spesies penyu belimbing yang bertelur di kawasan Timur Indonesia dan hidup di perairan Pantai Barat AS. Spesies ini cerminan dari hubungan kemitraan yang melintasi samudra, di mana kedua negara berharap dapat terus berkolaborasi guna kesejahteraan masyarakat serta dunia. Prangko ini akan dicetak sebanyak 1.000 buah, dan salah satunya ditempatkan di Museum Prangko Indonesia.

Program #IndonesiaUSA70th Youth Ambassadors merupakan kolaborasi Kemlu RI dan Kemlu AS yang mengikutsertakan 10 pemuda-pemudi Indonesia berusia 18-25 tahun dari berbagai latar belakang budaya untuk belajar lebih dalam tentang hubungan bilateral Indonesia dan AS.

Mereka akan berada di AS untuk kunjungan 3 minggu, menjalin hubungan dan berbaur dengan pemuda-pemudi AS. Program tersebut akan memberi kesempatan untuk mempromosikan pluralisme dan demokrasi, serta menyiapkan mereka menjadi pemimpin masa depan yang akan memperkuat hubungan Indonesia dan AS.

"Kemitraan kita dibangun berlandaskan pada kesamaan nilai-nilai demokrasi dan kepentingan bersama, termasuk pendidikan, berbagi keahlian, serta berinovasi untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah," tutur Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan. “Program 70th Youth Ambassadors salah satu contohnya," tambahnya.

Hubungan diplomatik RI-AS dibuka secara resmi pada 28 Desember 1949 dan kini berada pada tahapan Strategic Partnership. Sebuah tahapan penting bagi Indonesia dan AS untuk secara bersama-sama berbagi tanggung jawab mencari solusi atas tantangan-tantangan global, sembari menguatkan kerja sama strategis antara kedua negara.

Untuk memeriahkan peringatan 70 tahun hubungan bilateral RI-AS, telah direncanakan sejumlah kegiatan di Indonesia dan AS yang masing-masing akan dilakukan oleh Perwakilan RI di AS dan perwakilan AS di Indonesia. Kegiatan di Indonesia dan AS akan dilaksanakan di beberapa kota, bekerja sama dengan berbagai universitas dan pemerintah daerah.

Seluruh kegiatan tersebut ditujukan untuk membangun dan menguatkan hubungan antar kedua negara, untuk lebih merangkul dan mendidik masyarakat, serta menguatkan fondasi kerja sama RI-AS demi generasi mendatang. (kln)


Sumber : https://jpp.go.id/polhukam/internasi...ngan-bilateral

---

Kumpulan Berita Terkait POLHUKAM :

- RI-AS Sambut Perayaan 70 Tahun Hubungan Bilateral Bakamla dan Pasukan Perbatasan Australia Sepakati Sejumlah Kerja Sama

- RI-AS Sambut Perayaan 70 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia Tegaskan Dukungan Terciptanya Perdamaian di Wilayah Sahel, Afrika

- RI-AS Sambut Perayaan 70 Tahun Hubungan Bilateral RI Gelar Pelatihan Tingkatkan Kapasitas Pejabat Pemerintah Palestina dan Yordania

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di