alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Kabar Hasil Pemungutan Suara di Luar Negeri adalah Hoax, Begini Faktanya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caeb53ff4d6950b6d547847/kabar-hasil-pemungutan-suara-di-luar-negeri-adalah-hoax-begini-faktanya

Kabar Hasil Pemungutan Suara di Luar Negeri adalah Hoax, Begini Faktanya

Kabar Hasil Pemungutan Suara di Luar Negeri adalah Hoax, Begini Faktanya

JPP, JAKARTA - Sebuah unggahan di media sosial memuat rekapitulasi hasil penghitungan pemungutan suara di luar negeri. Dalam unggahan itu disampaikan tentang persentase suara bagi masing-masing paslon peserta pilpres 2019, antara lain di Saudi Arabia, Belgia, Jerman, Yaman, dan enam negara lain.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pun menyatakan bahwa hasil pemungutan suara di luar negeri yang saat ini beredar di media sosial tersebut adalah hoaks.

"Bila sekarang ini beredar kabar tentang perolehan suara pemilu luar negeri, dapat dipastikan hasil tersebut bukan hasil resmi (real count) yang dilakukan oleh panitia pemilihan luar negeri dan KPPS luar negeri," kata Komisioner KPU Hasyim Asy'ari di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Ia menegaskan penghitungan suara pemilih WNI di luar negeri akan dilakukan bersamaan dengan di Indonesia, yakni 17 April 2019 sesuai waktu setempat.

Hasyim menambahkan surat suara yang ada di dalam kotak suara disimpan di tempat yang aman, dikawal polisi atau petugas keamanan, disegel, serta dipantau kamera pengawas atau CCTV.


Sumber : https://jpp.go.id/cek-fakta/331752-k...egini-faktanya

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kabar Hasil Pemungutan Suara di Luar Negeri adalah Hoax, Begini Faktanya KPU Tegaskan Tidak Ada Server di Luar Negeri

- Kabar Hasil Pemungutan Suara di Luar Negeri adalah Hoax, Begini Faktanya KPU Tegaskan Jutaan WNA Masuk DPT Pemilu 2019 Hoax!

- Kabar Hasil Pemungutan Suara di Luar Negeri adalah Hoax, Begini Faktanya Sepanjang Januari 2019, Kominfo Identifikasi 175 Konten Hoaks

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di