alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Pemerintah Bantah Paksa Pegawai BUMN Ikut Kampanye Capres Tertentu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caeb53710d2956d237ac55b/pemerintah-bantah-paksa-pegawai-bumn-ikut-kampanye-capres-tertentu

Pemerintah Bantah Paksa Pegawai BUMN Ikut Kampanye Capres Tertentu

Pemerintah Bantah Paksa Pegawai BUMN Ikut Kampanye Capres Tertentu

JPP, KARAWANG - Dalam sebuah unggahan di akun media sosial disampaikan informasi tentang pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipaksa untuk ikut dalam kampanye salah satu paslon capres-cawapres pada 13 April mendatang. Dalam unggahan itu juga disampaikan adanya rencana pemberian sanksi bagi pegawai BUMN yang tidak mengikuti perayaan tersebut.

Terkait tuduhan tersebut, Menteri BUMN Rini Soemarno pun membantahnya. Menurutnya, rencana awal puncak peringatan hari ulang tahun Kementerian BUMN diselenggarakan pada 13 April di Monas, Jakarta, namun kemudian disepakati untuk diundur setelah penyelenggaraan pemilu pada 17 April.

Menteri Rini pun memastikan bahwa peringatan hari ulang tahun BUMN tidak ada kaitannya dengan kampanye salah satu paslon capres-cawapres dalam pemilu 2019.

"Enggak ada. Kita seperti gini, maaf ya, sorry ini enggak kampanye terselubung. Apa pun BUMN bisa mencapai sekarang tidak terlepas karena kepemimpinan Presiden Joko Widodo," kata Menteri Rini usai meresmikan Rumah Kreatif BUMN di Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

Menteri Rini menjelaskan bahwa selama kepemimpinannya, Presiden Joko Widodo mendorong agar seluruh BUMN di Tanah Air dapat menjalankan bisnis secara profesional, transparan, dan lincah.

Pada kesempatanan tersebut, ia juga menepis tudingan Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu yang menganggap belakangan ini acara peringatan HUT BUMN digelar secara meriah di beberapa daerah.

Sebelumnya, melalui akun twitter @saiddidu, Said Didu menulis "BUMN dan @KemenBUMN akan adakan acara besar2an pada: 1) 7 April di Sidoarjo (ulang tahun bersama walau lahirnya beda2), 2) 10 April berupa BUMN goes to Campus di slrh Indonesia (sesuai data bhw biasanya berisi kampanye teselubung). Silakan publik menilai apa yg terjadi di BUMN".

"Kita merasa maaf ya, Pak Said Didu dulunya orang BUMN. Jadi saya enggak ngerti kenapa. Semua orang mengatakan kenapa acara BUMN meriah betul, ya memang kenapa? Karena kita menekankan betul sinergi BUMN," tutur Menteri Rini menanggapi cuitan tersebut.

Menurut Menteri Rini, peringatan HUT Kementerian BUMN ini harus dirasakan oleh seluruh perusahaan, apalagi BUMN berhasil mencetak keuntungan lebih dari Rp200 triliun pada 2018, melebihi angka yang ditargetkan sebesar Rp180 triliun.

Ada pun perayaan HUT BUMN di berbagai daerah dilakukan untuk menjalin sinergi BUMN di wilayah operasi tertentu, misalnya saat perayaan HUT bersamaan dengan peresmian jalan tol Sei Rampah-Tebingtinggi di Medan bersama Jasa Marga, Inalum, PTPN II, dan PTPN III.

"Keuntungan kita tadinya target akhir 2018 itu Rp180 triliun, akhir 2018 sekarang setelah ada audit BPK di atas Rp200 triliun. Jadi tentunya enggak fair dong, kita udah kerja keras jadi boleh seneng-seneng," tandas Menteri Rini. (ant)


Sumber : https://jpp.go.id/cek-fakta/331751-p...apres-tertentu

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pemerintah Bantah Paksa Pegawai BUMN Ikut Kampanye Capres Tertentu Mendagri: Penting, Partisipasi Kampus pada Pemilu Serentak 2019

- Pemerintah Bantah Paksa Pegawai BUMN Ikut Kampanye Capres Tertentu Ini Poin-Poin Kesepakatan AFMGM 2019 di Thailand

- Pemerintah Bantah Paksa Pegawai BUMN Ikut Kampanye Capres Tertentu AFMGM 2019 Hasilkan Kesepakan Perpajakan, Kepabeanan dan Asuransi Bencana di ASEAN

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di