alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rekening Nasabah BCA Dibobol
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caeb12782d4951ae270d23e/rekening-nasabah-bca-dibobol

Rekening Nasabah BCA Dibobol

Rekening Nasabah BCA Dibobol
Saldo Terkuras dalam Sekejap, Sistem Keamanan Perbankan Dipertanyakan

 


 
Tweet

Rekening Nasabah BCA DibobolBOBOL REKENING: Beberapa nasabah antre untuk menarik uang di ATM yang berada di kantor BCA Cabang Tarakan, Selasa (9/4).

PROKAL.COTARAKAN – Sistem keamanan Bank Central Asia (BCA), mulai dipertanyakan nasabahnya. Pasalnya, sejumlah nasabah BCA Tarakan mengaku kehilangan uang di rekening mereka dengan sendirinya.
Agus Kurniawan, salah satu nasabah BCA Tarakan yang mengaku mengalaminya. Hilangnya uang tabungan di nomor rekening BCA-nya, baru disadarinya setelah mengecek langsung saldo melalui anjungan tunai mandiri (ATM) BCA kemarin (9/4). Begitu kagetnya Agus ketika melihat saldo di rekeningnya terkuras, hanya tersisa ratusan ribu saja.
“Saya cek, tinggal Rp 172 ribu,” beber Agus saat dikonfirmasi Rakyat Kaltara, Selasa (9/4).
Padahal, Agus mengaku pada Senin (8/4), ia sempat melakukan penarikan tunai sebesar Rp 200 ribu, dan menyisakan saldo sebesar Rp 1,4 juta.
Namun Agus belum sempat melaporkan hal tersebut ke BCA Tarakan, karena harus kembali bekerja hingga pukul 16.00 Wita. Rencananya, baru hari ini (10/4) Agus akan melaporkannya ke pihak BCA.
“Saya enggak tahu ini bagaimana, yang pastinya saya merasa dirugikan.
Saya enggak tahu apa-apa. ATM sama saya, tiba-tiba uangnya sudah hilang. Saya merasa dirugikan. Keamanannya, ya BCA harus bertanggung jawab,” sesalnya.
Nasabah BCA Tarakan lainnya, Lisa, juga mengaku kehilangan uang di tabungannya. Ia mengetahuinya setelah mengecek melalui m-banking di handphonenya.
“Saya lewat mobile, online. Saya cek saldo saya, tahunya kok berkurang. Saya enggak merasa ngambil,” beber Lisa, Selasa (9/4).  
Tidak tanggung-tanggung, saldonya berkurang hingga Rp 9,3 juta. Lisa bisa mengetahui adanya transaksi penarikan uang melalui saldonya, saat mengecek aktivitas transaksi melalui m-banking, dia mengetahui ada oknum yang menguras rekeningnya dengan beberapa kali melakukan transaksi via ATM, hanya dalam waktu singkat. “Kebetulan bersamaan dengan saya ngecek, orangnya tuh ke ATM. Jadi itulah saya sampai keringat dingin, kaget, enggak tahu apa yang harus dilakukan,” ungkapnya.
Kejadian itu dialami Lisa pada Senin malam (8/4), sekira pukul 19.30 Wita. Ia menduga pelaku kemungkinan berada di luar Tarakan. Hal tersebut diketahuinya berdasarkan keterangan mutasi penarikan yang masuk di handphonnya.
“Dia tariknya dari Mandiri Padjadjaran, daerah Jawa Barat,” bebernya.
Lisa mengaku sempat menelepon call center BCA untuk mempertanyakan pembobolan rekening yang dialaminya. Namun, jawaban yang diterima tidak memuaskannya.
Tak mau kehilangan uang lebih banyak, Lisa langsung bergegas ke ATM BCA di Jalan Yos Sudarso untuk menarik seluruh saldonya. Namun, karena transaksi penarikan sudah melebihi batas maksimum, Lisa pun tidak bisa menarik seluruh saldonya. Padahal, ia juga baru dikirimkan uang dari temannya.
Tak puas, pagi kemarin (9/4), Lisa langsung mengonfirmasi ke BCA Tarakan. Ternyata bukan hanya dirinya yang menjadi korban. Lisa mengaku, ada enam nasabah lainnya juga mempertanyakan masalah yang sama ke BCA Tarakan.
Lisa pun merasa terpukul dengan kejadian tersebut. Ia berharap uangnya bisa kembali karena merasa bukan kesalahannya.
“Itu sistemnya BCA yang lemah. Berarti bisa di-hacker begitu. Karena posisinya ATM-kan ada sama kita. Bagaimana kalau seandainya tidak ada batasan penarikan per hari. Umpamanya saldonya Rp 400 juta, langsung habislah malam itu juga, apa enggak bunuh diri orang itu,” timpalnya.
Kisah serupa juga dialami Nur Jannah. Gajinya Rp 2,9 juta yang masuk melalui rekening BCA, lenyap seketika.
“Kan gajian, gajinya ditransfer ke BCA. Pas cek tadi pagi (kemarin, red) sudah enggak ada. Teman-teman gajinya pada masuk semua, tapi istri saya enggak ada,” tutur Fadli, suami Nur Jannah, menceritakan peristiwa yang dialami istrinya.
Kasus inipun menjadi heboh pada Selasa kemarin. Bahkan, siang hingga menjelang tutup pelayanan, kantor BCA Cabang Tarakan disesaki nasabahnya dengan berbagai keperluan.
Ada yang ingin mempertanyakan kehilangan uang mereka di rekening, ada pula yang ingin mengecek saldo, baik melalui teller maupun lewat ATM. Ada juga yang mengganti PIN hingga menarik saldo mereka untuk mengantisipasi agar tidak menjadi korban selanjutnya.
 
Ketika coba dikonfirmasi, salah satu karyawannya BCA Cabang Tarakan mengaku bahwa pimpinannya sedang berada di luar kota. Pihaknya pun tidak bisa memberikan keterangan tanpa persetujuan pimpinan. 
Namun, selang beberapa jam kemudian, awak media menerima konfirmasi tertulis dari BCA pusat. Disebutkan bahwa dalam video yang beredar melalui media sosial mengenai penarikan dana dari rekening nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kantor cabang Tarakan, disampaikan bahwa dalam kegiatan operasional perbankan, BCA senantiasa mengacu pada ketentuan hukum yang berlaku.
Apabila nasabah menduga ada indikasi kartu ATM nasabah terkena skimming, nasabah dapat menghubungi kantor cabang BCA terdekat atau Halo BCA.
Pihak BCA juga mengingatkan kepada nasabah untuk senantiasa menjaga kerahasiaan PIN, menutup keypad saat memasukkan kode PIN, mengganti PIN secara berkala, dan menggunakan PIN dengan kode yang unik sehingga sulit untuk diterka orang lain.
Kasus yang merugikan nasabah tersebut juga sudah diketahui pihak Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kaltara. BI Kaltara juga telah mengonfirmasi persoalan tersebut ke BCA Cabang Tarakan.
“Saat ini bank yang bersangkutan masih meneliti permasalahan tersebut,” ujar Kepala Perwakilan BI Kaltara Hendik Sudaryanto, melalui pesan WhatsApp kepada awak media ini.
Ia menambahkan, pihak bank akan menyampaikan perkembangan lebih lanjut. Untuk itu Hendik berpesan agar nasabah tetap tenang, karena pihak BCA akan melakukan langkah-langkah untuk memastikan keamanan uang nasabah. (mrs/udi)



http://rakyatkaltara.prokal.co/read/...a-dibobol.html





ngeri coy, BCA aja bisa dibobolemoticon-Takut


ini ulah si non kerabat satu itu bukan? 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kalau kejadiannya lokalan dan banyak korban biasanya pelaku ga jauh2 dari orang dalam



Rekening Nasabah BCA Dibobol

Rekening Nasabah BCA Dibobol

emoticon-Cool
Diubah oleh kaum.milenial
Coba tanyakan ke ponakan si anu..sapa tau kenal komplotannya.emoticon-Leh Uga
Balasan post kaum.milenial


gak jelas ! emoticon-Mewek
Kemungkinan kartu atm-nya di rekam pakai edc dua kali. Coba tanya kapan terakhir bayar pakai kartu atm.? Ntar disitu bisa ketahuan.

Btw, uang hanya ada 1 juta di ATM? Itu bulan depan makan apa ya? Klo kena pecat dll.
Atau tiba2 sakit.
berarti pelakunya nasionalis
daripada duit kita ngalir ke bank aseng, mending kita bobol biar ngalir ke negeri sendiri
emoticon-Cool
kalo masih pake kartu lama yg magnetic emang rawan skimming...

mending tuker pake kartu baru yg pake chip aja
harus tanya ponakan wowok

Rekening Nasabah BCA Dibobol
Diubah oleh mansion_999
Jaman NOW punya rekening bank cuma satu!

Di rekomendasikan untuk mempunyai rek bank di bank bank yang berbeda.
Contoh:
Rek bank victoria untuk bisnis satu
Rek bank danamon untuk family satu
Rek bank index untuk diri sendiri satu
Diubah oleh daimond25
uda jarang pake atm, jaman uda modern semua pake klikbca aza lebih aman tokennya kita yg pegang
kalo diambil pake atm mah kena skimming
lengkapnya mah tanya ponakannya situ aja emoticon-Big Grin
Makanya usul
Selain pake kode pin, atm juga harus pake sidik jari dan eyes scanner. Nah baru deh susah mau di skim
Quote:

Rek untuk selir satu
Rek untuk transaksi booking pros onleng satu emoticon-Malu (S):
Rek untuk money lindri atu

emoticon-Ngacir

Keknya kena skiming, ini daerah seberang semua pan ya??
ane kirain kesucian pegawai BCA yang dibobol emoticon-Ngakak
coba tanya mas-mas berhijab yg masih keluarganya si anu emoticon-Traveller
coba tanya ahli rampok atm dulu, ponakan junjungan nasbung wowok hulahi watuulo emoticon-Leh Uga
Quote:


perlu buka 1 rek lagi buat acara shodakoh menyantuni janda janda muda yg terlantar emoticon-Leh Uga


emoticon-Ngacir
ngambil duit atm paling aman di bank
yang dibobol cabang tarakan semua? kebetulan kah? atau ada apa-apanya dengan kantor cabang itu

ngomong2 itu mbaknya rekening bca tapi kok yang bobol mandiri padjajaran (mandiri itu maksudnya bank mandiri? bisa gitu antar bank?)
abis baca berita ini langsung cek saldo... emoticon-Ngacir


Quote:



yg kena jebol bca nya brey,,nah oknum yg ngjebol tuh narik tunai d atm mandiri jabar.. jauh bner yh emoticon-Bingung

kasian yg gaji nya lsng ludes emoticon-Mewek
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di