alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Jokowi Resmikan Tol Pasuruan-Probolinggo, Merak - Banyuwangi Kini Tersambung
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caea30a6df231722458148d/presiden-jokowi-resmikan-tol-pasuruan-probolinggo-merak---banyuwangi-kini-tersambung

Presiden Jokowi Resmikan Tol Pasuruan-Probolinggo, Merak - Banyuwangi Kini Tersambung

Presiden Jokowi Resmikan Tol Pasuruan-Probolinggo, Merak - Banyuwangi Kini Tersambung
Usai resmikan jalan tol Pasuruan-Probolinggo, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa jalan tol dari Merak hingga Probolinggo sepanjang 962 kilometer (km) sudah tersambung, karena ruas tol Pasuruan-Probolinggo hari ini sudah diresmikan.

Dalam kesempatan itu Jokowi mengatakan, total ruas dari Merak-Banyuwangi tercatat sepanjang 1.148 km. Dengan begitu, masih ada 186 km jalan tol yang akan diselesaikan oleh pemerintah.

"Kalau dimulai dari ujung barat Pulau Jawa, dari Merak-Probolinggo juga sudah tembus sepanjang 962 km," kata Jokowi usai meresmikan tol Pasuruan-Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019).

Presiden menambahkan, Jika dihitung dari Jakarta dari Cawang hingga Probolinggo sudah tersambung sepanjang 840 km. Orang nomor satu di Indonesia berharap bisa menyambungkan sisa 186 km dari total 1.148 km pada 2021.

"Kalau nanti dari Merak sampai Banyuwangi itu 1.148 km, berarti kurang 186 km insyaallah tembusnya tahun 2021," ungkap dia.

Khusus ruas Pasuruan-Probolinggo, digarap oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) sepanjang 31,3 km. Tol ini masuk sebagai proyek strategis nasional (PSN) dan masuk ke dalam jaringan tol Trans Jawa.

Proyek strategis nasional ini diperoleh Waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,9 triliun. Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo memiliki tiga Gerbang Tol (GT). Yakni GT Tongas, GT Probolinggo Barat dan GT Probolinggo Timur.

Sebelumnya jalan tol Paspro telah dibuka secara fungsional saat periode libur Natal dan Tahun Baru 2019. Pengerjaan proyek jalan tol ini dimulai Mei 2016 dan selesai pada bulan Desember 2018.


Sumur : https://ekonomi.bisnis.com/read/2019...ini-tersambung 

bangun terus indonesia pak jokowi...

Hayuk, coblos 01 di 17 April nanti, pemimpin yang punya gagasan bagus dan optimis,

bukan pemimpin yang mengajari kekerasan dan ancaman, kalau pemimpin nya kek gitu, mau anak" kita kek kasus audrey...

pemimpin tu ngasih contoh yang baik broh...
tegas n keras boleh tapi tujuan ngasih semangat, bukan tegas n keras tapi ngasih ancaman ke rakyat...


Diubah oleh azkaraharja999
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Presiden Jokowi Resmikan Tol Pasuruan-Probolinggo, Merak - Banyuwangi Kini Tersambung
Presiden Jokowi Resmikan Tol Pasuruan-Probolinggo, Merak - Banyuwangi Kini Tersambung
Presiden Jokowi Resmikan Tol Pasuruan-Probolinggo, Merak - Banyuwangi Kini Tersambung

emoticon-Cool
bersyukur banget ane indonesia udah dibangunin jalan tol

jokowi bapak jalan tol emoticon-Angkat Beer
kebaikan dan prestasi besar ini akan dikenang sampe anak cucu kita emoticon-Angkat Beer

Quote:


Presiden Jokowi Resmikan Tol Pasuruan-Probolinggo, Merak - Banyuwangi Kini Tersambung
lebaran bisa mudik rame2 bermobil emoticon-Ultah
Balasan post kaum.milenial
tukang cebok wowo mental subsidi...
mau orba balik???

mampus aja sono..
asik nih bisa turing ke bali via tol.
dulu solo-banyuwangi 14jam, klo nonstop via tol brp jam yeh?
Balasan post ANUStertusuk
Quote:


kalo sekarang lewat tol
solo surabaya kira kira 1,5 - 2,5 jam tergantung speed
sby probolinggo paling 1 jam
tinggal probolinggo - banyuwangi yg lewat jalan biasa
prediksi ane 6 - 8 jam an total dari solo - bwi
Diubah oleh SyncMaster753
Buset brp ribu km tuh merak - bnyuwangi ?
Quote:


@ts ini impian dendels dari tahun 1800 an, dia punya visi misi bagus terkait jalur enih, dari ujung banten sampe ujung jawa sono, kota bogor bandung sbg kota wisata, surabaya semarang kota pelabuhan, gresik, sumedang, tangerang sbg kota industri

semua tata ruang dari 2 abad yg lalu entu ada maksudnye, supaya semua bisa terkoneksi dg baik emoticon-Embarrassment
Alhamdulillah
Quote:


Salah satu fans berat jokowi ini.
Quote:


eh iya, ga baca beritanya scr detail emoticon-Ngakak

kirain dah nyambung sampe banyuwangi emoticon-Malu (S)
probo-bwi masih jauh itu emoticon-Turut Berduka
mantap pakde...
hutang lagi pak...ayo jangan ragu2 ga usah mikir gimana bayarnya, negara kita negara kaya..pasti bisa bayar hutang walau lunasnya 50 tahun lagi..hayo terus pak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di