alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Ini Alasan Orang Golput dan Solusinya Biar Gak Golput!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae9df49a972e1d1f08e5c2/ini-alasan-orang-golput-dan-solusinya-biar-gak-golput

Ini Alasan Orang Golput dan Solusinya Biar Gak Golput!

Ini Alasan Orang Golput dan Solusinya Biar Gak Golput!   

Selamat Pagi/ Siang/ Sore/ Malam Agan dan Sistah dimanapun kalian berada!

emoticon-Salam Kenalemoticon-Angel

Ini Alasan Orang Golput dan Solusinya Biar Gak Golput!

Pemilihan Umum untuk memilih Presiden dan Wakilnya, juga para anggota legislatif akan secara seerentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, dan juga untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri akan disediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di luar negeri, pada tanggal 17 April nanti, yang artinya tinggal menghitung hari nih Gan Sist!

Ini Alasan Orang Golput dan Solusinya Biar Gak Golput!

Sudahkah agan sista menetapkan pilihannya dalam pemilu nanti? Kalau sudah, selamat, dan semoga pilihan yang akan dipilih merupakan pilihan yang terbaik untuk bangsa ini.
Bagi yang belum, jangan buru-buru beranjak meninggalkan trit ini ya. Karena disini ane akan membeberkan beberapa alasan yang membuat orang ogah memilih alias golput (golongan puith) dalam pemilu nih, langsung aja cek di bawah ini !

1. Siapapun Yang Terpilih Gak Akan Ngerubah Hidup Gua Ini

Quote:


Nah, bagi agan dan sista yang masih punya pemikiran kayak gini, mending rem dulu deh. Memang siapapun yang kepilih nanti enggak akan merubah secara langsung apa yang kalian inginkan. Justru menurut ane, karena kita tinggal di negara bersistem, ya kita juga harus mengikuti aturan suatu sistem tersebut, yang mana dampak yang akan dirasakan tidaklah datang dengan cepat.

Misalkan saja, Presiden yang terpilih itu mengeluarkan kebijakan larangan impor dari luar negeri di sektor pangan (kedelai, beras, dll), dengan alasan supaya memajukan sektor insutri pangan dalam negeri. Mending kalau basic petani kita sudah memiliki kekuatan untuk memenuhi permintaan dalam negeri, akalu tidak? Ya bakal terjadi kelangkaan, dan akibatnya harga-harga pun akan semakin melambung tinggi. Kita-kita juga yang akan merasakannya.

Maka, cobalah sebisa mungkin, seminimal mungkin cari tahu apa visi dan misi dari calon pemimpin kita ini, dan apakah program mereka cocok untuk diri sendiri dan lingkungan untuk kedepannya?
Think about it!
emoticon-cystg

2. Ah! Pilihannya Gak Ada yang Sreg Buat Ane!

Nah ini nih sama juga dengan poin diatas. Bedanya, dia ini sudah tahu dan sudah cari tahu, tetapi tidak ada pilihan paslon yang sreg atau sesuai dengan visi-misi dia. Nah kalau begini bagaimana dong gan??

Langkah awalnya adalah, lihatlah siapa paslon yang memiliki program yang paling masuk akal, dan paling tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini. Karena biasanya paslon itu dimana-mana sering mengumbar janji yang sangat heboh dan , kalau dipikir lagi mustahil lah ya. Tapi yah memang taktik ini memang sering berhasil sih. Saran ane, kalau semuanya menurut ente buruk, pilihlah yang paling baik diantara yang terburuk itu.
emoticon-cystg

3. Ane Lagi Diluar Daerah Domisili nih, Gan!

Quote:


Zaman sudah modern begini, ada banyak hal yang dapat dipermudah, salah satunya ya soal tempat TPS ini. Jika agan sedang berada di luar daerah domisili/pencoblosan, agan bisa datang ke KPU Kota/Kabupaten daerah domisili/luar domisili untuk mengurus kepindahan tempat pencoblosan, tau gak?

Bagaimana? Hal ini terbilang baru karena seingat ane pada pemilih-pemilih yang lalu belum pernah ada peraturan seperti ini. Ini artinya dari pihak pemerintah pun perhatian terhadap masyarakat yang sedang merantau, agar jangan sampai tidak mencoblos alias golput!
 
Apabila ada gan dan sista yang ingin menambahkan, silahakan komen di bawah ini.
Nah cukup sekian trit sederhana dari ane ini. Jangan lupa ya kita berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara tanggal 17 April nanti!
Salam Jari Tinta!
emoticon-Wagelasehemoticon-Hansipemoticon-Cendol Gan

 
Sumber Gambar :



Diubah oleh elpacino16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pertamaxx bwt TS emoticon-Cool
Diubah oleh elpacino16


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di