alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Hal yang Membuat Programmer Menjadi Pasangan Idaman, Gak Percaya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae9c6c2637725122363859/7-hal-yang-membuat-programmer-menjadi-pasangan-idaman-gak-percaya

7 Hal yang Membuat Programmer Menjadi Pasangan Idaman, Gak Percaya?

7 Hal yang Membuat Programmer Menjadi Pasangan Idaman, Gak Percaya?

Dibalik sosoknya yang sering dianggap anti-sosial karena jarang bergaul dan suka menyendiri didepan komputer. Kan tetapi, seorang programmer memiliki kelebihan-kelebihan yang layak kamu pertimbangkan sebagai pasangan hidupmu. Selain karena kepribadiannya yang terbentuk saat mengerjakan projek, programmer juga memiliki masa depan yang cerah.

Karena dengan berkembangnya teknologi informasi seperti saat ini, membuat programmer menjadi sangat dibutuhkan sebuah perusahaan. Dengan peluang kerja yang luas ini, kamu pasti setuju bahwa programmer adalah pasangan idaman. Kalau kamu tidak percaya, berikut ini 7 Hal Yang Membuat Programmer Menjadi Pasangan Idaman.


1. Programer adalah pemacah masalah yang baik
7 Hal yang Membuat Programmer Menjadi Pasangan Idaman, Gak Percaya?
Seperti yang kita ketahui, seorang programer sudah terbiasa menemui masalah-masalah dalam tugasnya dan menjawab permasalahan yang dihadapi oleh klien. Oleh karena itu, seorang programer akan berusaha keras untuk mencari logika yang tepat.

Kemudian dirangkai dalam bahasa pemrogramman untuk menghasilkan sebuah solusi aplikasi yang memudahkan pekerjaan kliennya. Pola pekerjaan seperti ini, membuat programmer menjadi sosok pemecah masalah yang baik. Saat menemukan error dalam programnya, programmer akan berusaha mencari solusinya tahap demi tahap.

Pemikirannya yang terstruktur dan sistematis ini dapat menjadi bekal saat menghadapi permasalahan di kehidupan keluarga. Hal ini sangat penting bagi sebuah keluraga, karena permasalahan keluarga jika tidak dihadapi dengan baik bisa berakibat fatal.


2. Programer adalah sosok yang penyabar
7 Hal yang Membuat Programmer Menjadi Pasangan Idaman, Gak Percaya?
Dengan pekerjaan yang cukup rumit dan teliti, menuntut seorang programer untuk menjadi pribadi yang penyabar. Jika program yang ia susun tidak sesuai dengan rencana, maka programer dengan sabar menganalisa bagian mana yang tidak sesuai.

Tidak hanya dituntut sabar ketika menghadapi koding, programer juga harus sabar saat menghadapi klien. Karena dengan karakter klien yang beda-beda, programer harus dengan sabar menuruti keinginan klien. Selain itu, programer juga harus menghadapi bos yang kadang meminta dealine tiba-tiba.

Karena sudah terbiasa menjadi orang penyabar, programer tentu bisa menghadapi masalah dan keinginan pasangan dengan kesabarannya. Orang yang penyabar, tentu baik untuk kelangsungan sebuah pasangan.


3. Setia dan Bertanggungjawab
7 Hal yang Membuat Programmer Menjadi Pasangan Idaman, Gak Percaya?
Programer sangat setia untuk berlama-lama didepan komputer untuk menyelesaikan proyeknya. Meskipun banyak masalah yang dihadapi, tapi programer tetap setia untuk mengerjakan pekerjaanya. Hal ini karena seorang programer bertanggungjawab dengan apa yang sedang dia kerjakan. Dia berusaha untuk memenuhi permintaan bos maupun kliennya.

Dengan rasa setia dan tanggungjawab yang dimiliki programer, tidak ada alasan lagi untuk tidak memilih programer menjadi pasangan hidup. Karena dengan setia, kelangsungan pasangan bisa berjalan lancar. Selain itu, juga orang yang bertanggungjawab sangat dibutuhkan dalam sebuah pasangan.


4. Programer tidak mudah menyerah
7 Hal yang Membuat Programmer Menjadi Pasangan Idaman, Gak Percaya?
Saat terjadi error pada program yang sedang dia kembangkan, tugas programmer adalah menemukan bagian mana yang salah, dan memperbaikinya. Proses perbaikan ini tidak selalu selesai dalam satu kali percobaan, bisa jadi dibutuhkan beberapa kali percobaan hingga akhirnya program tersebut dapat berjalan sesuai keinginan.

Melalui fase percobaan ini, tentu saja bukannya tanpa hambatan. Terkadang seorang programmer juga bisa merasa jenuh karena tak kunjung menemukan solusi. Tetapi, programer tidak mudah menyerah begitu saja, karena dia tahu pasti sebuah kesalahan bisa diperbaiki. Apalagi senyum puas kliennya saat program tersebut berjalan membuat programmer terpacu untuk terus menerus mencari tahu jalan keluarnya.

Sehingga, programmer bukanlah orang yang mudah menyerah. Jadi tenang saja, ia tidak akan menyerah untuk memperjuangkanmu dan restu orang tuamu. Apalagi rasa pantang menyerah ini sangat berguna bagi kelangsungan hidup berkeluarga.


5. Rajin dan Teliti
7 Hal yang Membuat Programmer Menjadi Pasangan Idaman, Gak Percaya?
Mencari solusi untuk koding yang error, seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami. Dibutuhkan ketelitian yang tinggi untuk menemukan akar permasalahan mengapa program tersebut tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Seorang programe juga merupakan orang yang rajin, karena dengan kerajinannya, membuat programer bisa meminimalisir eror terjadi.

Itu sebabnya seorang programmer menjadi orang yang rajin dan teliti terhadap detail sekecil apapun itu. Meski terkesan cuek jika diperhatikan, tapi programmer adalah sosok yang sangat teliti. Sehingga untuk hidup berkeuarga, seorang programmer tidak akan seenaknya sendiri, dan pasti sangat perhatian meskipun itu hal kecil.


6. Programer dibutuhkan banyak orang
7 Hal yang Membuat Programmer Menjadi Pasangan Idaman, Gak Percaya?
Seorang programer biasanya tidak terlalu memperhatikan penampilan saat bekerja. Mereka lebih milih menggunakan baju seadanya dan cuek dengan penampilannya tersebut. Namun dibalik itu semua, ternyata programmer adalah sosok yang sangat menarik untuk sebuah perusahaan.

Di zaman sekarang yang hampir semua bidang menggunakan teknologi, menjadikan programer sangat dibutuhkan. Sehingga programmer menjadi sosok yang sangat dicari oleh perusahaan maupun klien yang membutuhkan jasa programmer. Sehingga jangan takut kekurangan uang jika sudah berkeluarga, karena pundi-pundi uang bisa datang dari mana saja bagi seorang programer.


7. Programmer sangat perhatian
7 Hal yang Membuat Programmer Menjadi Pasangan Idaman, Gak Percaya?
Programmer bisa berjam-jam didepan komputer demi programnya berjalan. Mereka akan mencurahkan semua fokus dan perhatiannya pada pekerjaannya tersebut. Bahkan programmer sering tidak tahu kondisi area sekitarnya ketika sedang serius berkutat dengan pekerjaannya ini. Bukan bermaksud untuk anti-sosial, hanya saja dia sedang mencurahkan perhatiannya kepada komputer.

Hal ini menunjukan bahwa seorang programmer adalah sosok yang sangat perhatian. Dia akan mencurahkan perhatiannya kepda apa yang ia sukai dan senangi. Kalau untuk komputer saja dia perhatiin, apalagi kamu.

Itu dia 7 hal yang membuat seroang programmer menjadi pasangan idaman kamu. Makanya, jangan anggap remeh programmer dalam hal membangun keluarga ya. Masih ada yang meragukan programmer?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Hal yang Membuat Programmer Menjadi Pasangan Idaman, Gak Percaya? Walau Masih Sendiri, Ini 5 Tanda Kamu Layak Jadi Calon Pasangan Idaman

- 7 Hal yang Membuat Programmer Menjadi Pasangan Idaman, Gak Percaya? Jarang Disadari, 5 Sifat Baik Pasangan Ini Justru Bikin Khawatir

- 7 Hal yang Membuat Programmer Menjadi Pasangan Idaman, Gak Percaya? 5 Hal Buruk yang Gak Akan Kamu Alami Saat Punya Pasangan Penyabar

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di