alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Anies: OB dan CEO Bisa Naik dalam Gerbong MRT yang Sama
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae9a88b41d3075dd1caa72/anies-ob-dan-ceo-bisa-naik-dalam-gerbong-mrt-yang-sama

Anies: OB dan CEO Bisa Naik dalam Gerbong MRT yang Sama

Anies: OB dan CEO Bisa Naik dalam Gerbong MRT yang Sama

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja meresmikan Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) ASEAN, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan, MRT yang telah dibangun oleh pemerintah itu dapat digunakan oleh setiap elemen masyarakat.

"Mulai OB (office boy) dan CEO bisa naik di dalam gerbong yang sama. Orang-orang bisa berasal dari latar belakang berbeda, tapi di dalam MRT antreannya sama," ujar Anies di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta Selatan, Rabu (10/3).


1. MRT dinilai menjunjung tinggi persamaan masyarakat
Anies: OB dan CEO Bisa Naik dalam Gerbong MRT yang Sama
Menurut Anies, dengan adanya MRT, tidak ada lagi pemisahan antara setiap lapisan masyarakat. MRT juga dinilai dapat menjunjung tinggi persamaan masyarakat di tengah adanya perbedaan.

"Tidak ada pemisahan kelas-kelas. Anda bisa coba sendiri merasakan desain teknologi yang bagus, namun untuk semuanya. Ini menjunjung tinggi persamaan," katanya.


2. Anies: Jakarta adalah Ibu Kota ASEAN
Anies: OB dan CEO Bisa Naik dalam Gerbong MRT yang Sama
Dalam peresmian stasiun MRT ASEAN itu, Anies mengatakan, Jakarta bukan hanya Ibu Kota Indonesia melainkan Ibu Kota ASEAN. Dengan begitu, penamaan stasiun MRT ASEAN diharapkan menjadi penguat komitmen Indonesia untuk berperan di ASEAN. 

"Jakarta bukan hanya Ibu Kota Indonesia, Jakarta adalah Ibu Kota ASEAN. Dan kita ingin agar semua masyarakat di Jakarta juga memberi kesadaran, bahwa kita ini adalah Ibu Kota ASEAN," katanya.

"Karena begitu banyak pertemuan-pertemuan kerja sama Asia Tenggara yang punya potensi untuk diselenggarakan di Jakarta, kita berharap melalui penamaan ini menguatkan komitmen Indonesia untuk berperan di ASEAN," sambung Anies.

Tak hanya itu, stasiun ini berada di depan kantor Sekretariat ASEAN. Hal itulah yang juga menjadi alasan mengapa stasiun tersebut diberi nama ASEAN.

"Kita namakan stasiun ini sebagai representasi rakyat ASEAN, fasilitas ini sebagai tanda bahwa Jakarta adalah tuan rumah yang baik bagi ASEAN," papar Anies.


3. Wamenlu berterima kasih nama ASEAN menjadi nama stasiun MRT
Anies: OB dan CEO Bisa Naik dalam Gerbong MRT yang Sama
Dalam kesempatan itu , Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI AM Fachir turut berterima kasih kepada Anies, karena telah mengizinkan nama ASEAN dijadikan sebagai nama stasiun MRT.

"Kami terima kasih kepada Gubernur untuk menampilkan nama ASEAN, ini menampilkan Jakarta sebagai Ibu Kota ASEAN," katanya.

Fachir juga mengatakan, Sekretariat ASEAN kini tengah direnovasi untuk memberikan kenyamanan kepada para delegasi ASEAN yang berada di Jakarta.

"Kami juga sedang melakukan renovasi baru lagi untuk membenahi Sekretariat ASEAN yang baru, yang akan memberikan fasilitas yang lebih banyak lagi buat para delegasi untuk melakukan pertemuan-pertemuan di Jakarta," ujar Fachir.


4. MRT membuat pertemuan delegasi ASEAN menjadi efektif
Anies: OB dan CEO Bisa Naik dalam Gerbong MRT yang Sama
Sekretaris Jenderal (Sekjen) ASEAN, Datu Lim Jock Hoi juga mengapresiasi dengan pengubahan nama stasiun MRT itu. Menurut Lim, dengan adanya MRT tersebut dapat membuat pertemuan delegasi ASEAN di Jakarta menjadi lebih efektif.

"Jakarta ini kantor pusat kita (ASEAN), kita banyak pertemuan di sini dari 1.600an, 500 pertemuan kita lakukan di Jakarta. MRT merupakan transportasi yang ideal untuk digunakan dan efektif. Kita akan lakukan banyak pertemuan di sekitar sini, kita akan gunakan juga MRT," jelas Lim.

Diketahui, Stasiun MRT yang bertempat di Jalan Sisingamaraja, Jakarta Selatan itu diubah namanya menjadi Stasiun ASEAN. Stasiun ini terletak di antara Stasiun Blok M dan Stasiun Bundaran Senayan. Peresmian ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan tetap negara-negara ASEAN.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Anies: OB dan CEO Bisa Naik dalam Gerbong MRT yang Sama Berkah MRT, Plaza Blok M Semarak Lagi

- Anies: OB dan CEO Bisa Naik dalam Gerbong MRT yang Sama Resmikan Stasiun MRT ASEAN, Anies : Jakarta Ibu Kota ASEAN

- Anies: OB dan CEO Bisa Naik dalam Gerbong MRT yang Sama Polusi Udara Jakarta Terburuk di Asia Tenggara, Anies: Sudah Dari Dulu

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di