alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Makan Malam Berujung Pemecatan Ketua KPU Pariaman
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae9911b84088706300b56c/makan-malam-berujung-pemecatan-ketua-kpu-pariaman

Makan Malam Berujung Pemecatan Ketua KPU Pariaman

Jakarta - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan mencopot Abrar Aziz dari jabatannya sebagai Ketua KPU Kota Pariaman, Sumatera Barat. Sanksi ini diberikan karena Abrar makan malam bersama Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dirangkum detikcom, Kamis (11/4/2019), dalam putusannya DKPP menyatakan Abrar telah melanggar kode etik perilaku penyelenggara pemilu. Abrar dugaan tidak netral karena makan malam bersama Dahnil.

"Menjatuhkan sanksi peringatan keras dan pemberhentian tetap dari jabatan ketua kepada teradu (Abrar Azis) selaku Ketua KPU Kota Pariaman," demikian amar putusan DKPP yang dikutip dari laman DKPP, Rabu (10/4/2019).

Abrar sendiri diadukan ke DKPP oleh April Adet, setelah sebuah foto pertemuannya dengan Dahnil beredar luas di media sosial. Dalam laporannya pengadu melampirkan bukti screenshot foto yang diunggah oleh akun Facebook Valentino T. Teguh.

Dalam pertimbangannya, DKPP menyatakan Abrar telah mengakui melakukan pertemuan makan malam. Selain itu terungkap fakta dalam sidang pemeriksaan, bahwa Abrar berinisiatif memfasilitasi pertemuan dan makan malam bersama Dahnil serta menghubungi saksi Sepriadi yang menjadi pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman untuk turut serta dalam pertemuan.

"Teradu selaku Ketua KPU Kota Pariaman mengakui telah melakukan pertemuan dan makan malam bersama Dahnil Anzar Simanjuntak. Teradu berdalih bahwa pertemuan tersebut tidak ada urusannya dengan politik dan murni spontanitas dalam menjalin tali silaturahmi dengan teman lama," begitu penjelasan pertimbangan putusan DKPP.

DKPP menilai perbuatan Abrar tidak dapat dibenarkan menurut etika dan pedoman perilaku Penyelenggara Pemilu. Seharusnya, Abrar Azis menurut DKPP menolak segala sesuatu yang dapat menimbulkan pengaruh buruk terhadap kredibilitas dan runtuhnya kepercayaan publik terhadap lembaga Penyelenggara Pemilu.

Karena perbuatannya Abrar dinyatakan melanggar prinsip mandiri dan proporsional sebagaimana diatur dalam ketentuan Pasal 8 huruf b, huruf d, huruf l juncto Pasal 14 huruf c Peraturan DKPP Nomor 2 Tahun 2017 tentang Kode Etik dan Pedoman Perilaku Penyelenggara Pemilihan Umum.

Pertemuan Abrar-Dahnil berlangsung di 22 Januari 2019 di salah satu rumah makan di Kota Pariaman Sumatera Barat, saat Dahnil melakukan kunjungan ke daerah itu, sekaligus melantik kepengurusan Pemuda Muhammadiyah. Diketahui, Abrar memang memiliki hubungan pertemanan lama saat menjadi Pengurus Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah sejak tahun 2010.

Menanggapi hal ini Abrar mengatakan sudah mendengar putusan tersebut dan mengaku pasrah dengan sanksi yang diberikan. Namun, dia menyebut putusan tersebut belum dapat dilakukan sebelum adanya instruksi KPU Pusat.

"Saya sudah dengar putusannya dan menerima putusan tersebut. Saya tidak bisa berbuat apa-apa," kata Abrar saat dihubungi detikcom, Rabu (10/4) malam.

"Kami menunggu instruksi KPU RI kapan akan dieksekusi. Kapan pun putusan itu (dieksekusi), akan kita laksanakan," tegasnya.


sumber: https://news.detik.com/berita/d-4505...242.1544406829

urang awak nan mamiliah jokowi alah dianggap murtad nan sasek emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh jamie76
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kurang ajar .....jokowi zolim nih emoticon-Mad (S)
Makan Malam Berujung Pemecatan Ketua KPU Pariaman
paja ko alah tau KPU kini sadang disoroik malah makan malam jo salah satu anggota badan pemenangan..

yo salah lah ang paja..

emoticon-Cape d...
Selamat bergabung di komunitas Batman..atau jangan2 emang udh member ?
Emang dimana mana kampret pada nyusahin orang...

Pfffttt.....
Deket deket kMpret memang bikin sial emoticon-Smilie
makan malam aja lgsung dipecat emoticon-Embarrassment
Balasan post nucleo1986
Quote:


krn di pundak dia ada beban institusi yg harus dia jaga, sama seperti gaberner yg di panggil utk makan dirumah bos barenag aseng 9 naga itu juga gak etis, apalagi aseng 9 naga ini sdg berpolemik dg pemprov mangsalah reklamasi

but then again kampret mah bebas yakan, mrk gak kena hukum adab etika sopan santun dunia emoticon-Embarrassment
Quote:


orang tolol skip aja bre emoticon-Ngakak

budaya mereka bacod dulu mikir belakangan emoticon-Leh Uga
harusnya pura2 aja ga sengaja ketemu kaya pas di sate senayan 2014
org lg pacaran kok dipecat sih?? emoticon-Malu (S)
Wah2. Mulai dekatin kpu ni kudanil


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di