alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal amplop 400 rb, KPK buka peluang periksa Nusron Wahid
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae904de83c7233f24d16ed/soal-amplop-400-rb-kpk-buka-peluang-periksa-nusron-wahid

Soal amplop 400 rb, KPK buka peluang periksa Nusron Wahid

JawaPos.com – Tidak menutup kemungkinan, dalam waktu dekat ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil politikus Golkar Nusron Wahid. Pasalnya, Ketua BNP2TKI itu disebut-sebut sebagai pihak yang meminta Bowo untuk menyediakan 400 ribu amplop berisi uang yang bakal digunakan untuk serangan fajar di Jawa Tengah.

“Klarifikasi pasti dilakukan tapi terhadap siapa dan bagaimana metodenya tentu belum bisa disampaikan saat ini. Nanti penyidik kita membutuhkan keterangan dari pihak-pihak tertentu, siapapun orangnya, ya sepanjang relevan dan terkait tentu akan kami panggil,” kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).


Pernyataan Bowo yang menyeret nama Nusron Wahid terkait amplop serangan fajar dianggap kurang cukup kuat, jika tidak didukung keterangan yang lain. Oleh karenanya, KPK akan menguji kebenaran nyanyian Bowo tersebut.

“Bagi KPK satu keterangan saja tentu saja tidak cukup, tapi satu keterangan itu tentu saja perlu dicek, diklarifikasi atau diverifikasi dengan bukti-bukti yang lain dan keterangan keterangan yang lain,” jelasnya.

Sebelumnya, Bowo mengaku disuruh Nusron mengumpulkan 400 ribu amplop guna keperluan serangan fajar di Pemilu 2019. Namun, tudingan tersebut dibantah oleh Nusron Wahid. Nusron menegaskan pernyataan Bowo tidak benar.


“Tidak benar (tuduhan Bowo itu),” tegas Nusron melalui pesan singkat Selasa (9/4) malam.

Dalam perkara ini, Bowo Sidik diduga meminta fee kepada PT Humpuss Transportasi Kimia atas biaya angkut yang diterima sejumlah USD 2 per metric ton. Diduga, Bowo Sidik telah menerima tujuh kali hadiah atau suap dari PT Humpuss.

Bowo disinyalir menerima suap karena telah membantu PT Humpuss agar kapal-kapal milik PT Humpuss digunakan kembali oleh PT Pupuk Indonesia Logistik (PILOG) untuk m‎engangkut pendistribusian pupuk. Sebab, kerjasama antara PT HTK dan PT PILOG telah berhenti.

Bowo Sidik diduga‎ bukan hanya menerima suap dari PT Humpuss, tapi juga dari pengusaha lainnya. Total, uang suap dan gratifikasi yang diterima Bowo Sidik dari PT Humpuss maupun pihak lainnya yakni sekira Rp8 miliar. Uang tersebut dikumpulkan Bowo untuk melakukan serangan fajar di Pemilu 2019.

KPK sendiri telah menyita uang sebesar Rp 8 miliar dalam 82 kardus dan dua boks yang berisi uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 20 ribu. Semuanya yang sudah dimasukkan kedalam amplop berwarna putih becap jempol.

Editor : Dimas Ryandi


Note TS : besok jumat angker lg
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Berarti istilah hanya koruptor yg ga suka jkw itu hoax
Klo gk mw ngaku Tampol dlu lah tampangnya enak tuh muka tampolan si nusron emoticon-Wakaka
serahkan semuanya kepada KPK
8 M coy, lumayan lah emoticon-Hansip
apakah jumat keramat terjadi besok
Sumbernya ts jangan lupa, biar gak dibredel emoticon-Hansip
inget lho ya, survey paling baru suara 02 beranjak naik, udh gw blg jgn berlaku konyol mendekati pilpres..eh 2x kena...emoticon-Embarrassment

selamat deh emoticon-Embarrassment
ane yakin tu nusron lg galau gak enak makan. emoticon-Ngakak
kalau perlu diperiksa ya periksa aja
monggo
Quote:


pendukung Jokowi brur . ..
bisanya nggak enak makan
Soal amplop 400 rb, KPK buka peluang periksa Nusron Wahid
Balasan post antonyus578
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Hansip
Quote:


Itukan dulu...

Sekarang?
Quote:
Quote:


Demi apapun klo ktemu gw pgn bgt tampol nih mukanya, bner2 enak buat ditampolin emoticon-Wakaka
Quote:


Waw mafia minyak nih emoticon-Wow
Gua julukin lo RAJA AMPLOP, biar barengan ame RATU AMPLOP. emoticon-Cool
Quote:


Mafia minyak kan dulu..

Skrg sudah jadi sahabat kitah2..
Quote:


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Quote:


Boleh jadi mafia asal deket sma kitak2 emoticon-Wkwkwk


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di