alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengacara Bowo Sidik sebut Rp 8 M di Amplop dari Menteri
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae843fe83c7206cd19faef/pengacara-bowo-sidik-sebut-rp-8-m-di-amplop-dari-menteri

Pengacara Bowo Sidik sebut Rp 8 M di Amplop dari Menteri

Rabu 10 April 2019, 20:54 WIB

Ahmad Bil Wahid - detikNews

https://m.detik.com/news/berita/d-45..._beritaTerkait

Jakarta - Pengacara Bowo Sidik Pangarso, Saut Edward Rajagukguk, mengatakan duit Rp 8 miliar dalam amplop yang disita terkait perkara kliennya berasal dari menteri. KPK menegaskan akan menindaklanjuti setiap informasi bila disampaikan kepada penyidik dalam pemeriksaan.

"Kalau memang ada informasi, disampaikan saja ke penyidik. Tapi tentu KPK tidak bisa mempublikasikan sekarang isi berita acara itu apa. Itu kan teknis sekali dalam penyidikan. Nanti di sidang paling mungkin kami sampaikan," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Febri mengatakan keterangan yang mengikat secara hukum adalah yang disampaikan kepada penyidik dan tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Dia menyatakan keterangan itu yang akan ditindaklanjuti KPK.


Baca juga: Pengacara Bowo Sidik: Duit Rp 8 Miliar di Amplop Berasal dari Menteri


"Kalau keterangan disampaikan kepada penyidik kan dituangkan dalam berita acara, itu yang mengikat secara hukum. Bagi kami, kalau itu disampaikan, akan kami tindak lanjuti melalui proses verifikasi sesuai dengan metode penyelidikan yang dilakukan oleh KPK. Concern KPK pada pada hal tersebut," ucap Febri.

Sebelumnya, Saut Edward menyebut duit Rp 8 miliar dalam amplop yang disita KPK, diduga berasal dari menteri. Duit dalam 400 ribu amplop yang disimpan di puluhan kardus itu juga disita terkait OTT suap sewa kapal distribusi pupuk dengan tersangka Bowo Sidik.

"Sumber uang yang memenuhi Rp 8 miliar yang ada di amplop tersebut dari salah satu menteri yang sekarang lagi menteri di kabinet ini," ujar Saut Edward kepada wartawan di gedung KPK, Rabu (10/4).

Saat ditanya nama menteri yang dimaksud, pengacara Bowo Sidik hanya menegaskan keterangan kliennya pasti akan didalami penyidik KPK. Meski saat ini nama diduga menteri itu belum disebut Bowo Sidik kepada penyidik KPK dalam pemeriksaan.

"Belum, belum," ujar Saut Edward soal disebut tidaknya nama diduga menteri ke BAP.

Baca juga: 5 Fakta Nusron Wahid yang 'Digigit' Bowo Sidik

Bowo ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima suap dari Marketing Manager PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) Asty Winasti lewat seorang bernama Indung. KPK juga telah menetapkan Asty dan Indung menjadi tersangka.

Asty diduga memberi Bowo duit Rp 1,5 miliar lewat 6 kali pemberian serta Rp 89,4 juta yang diberikan Asty kepada Bowo lewat Indung saat operasi tangkap tangan terjadi. Selain itu, KPK menduga Bowo menerima duit Rp 6,5 miliar dari pihak lain.

Nah, duit Rp 1,5 miliar dan Rp 6,5 miliar itulah yang disebut KPK berada dalam 400 ribu amplop di kardus-kardus itu. Amplop yang berisi duit pecahan Rp 20 ribu atau Rp 50 ribu itu diduga untuk serangan pemilu legislatif. (haf/fd
Diubah oleh sivaruck4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
koruptor...sikaaaaaattttt....KPK BPK jgn magabut.
kampret sif pagi

nyari duit receh di kaskusemoticon-Big Grin
*Semua aktifitas HP dll....terpantau 100%*
*Mulai besok dan seterusnya ada peraturan komunikasi baru.*
*Setelah dilantikn ya Badan Siber & Sandi Nasional (BSSN), oleh Bpk Jokowi , Presiden NKRI:*
*.Semua panggilan dicatat.*
*.Semua rekaman panggilan telepon tersimpan.*
*.WhatsApp dipantau,*
*.Twitter dipantau,*
*.Facebook dipantau,*
*Semua....media sosial..... dan forum dimonitor,*
_*Informasikan kepada mereka yang tidak tahu.*_
*Perangkat Anda terhubung ke sistem pelayanan.*
*Berhati-hatilah mengirimkan pesan yg tidak perlu.*
*Beritahu anak-anak Anda, Kerabat dan teman tentang berita ini*
*Jangan teruskan tulisan atau video dll, bila Anda menerima postingan mengenai situasi politik/masalah Pemerintahan sekarang / PM, dll*
*Polisi telah mengeluarkan pemberitahuan yang disebut .. Kejahatan*
*Cargo ... dan tindakan akan dilakukan ... bila perlu hapus saja postingan yang masuk kalau akan merugikan anda.*
*Menulis atau meneruskan pesan apapun pada setiap perdebatan politik dan agama sekarang merupakan pelanggaran ... penangkapan tanpa surat perintah ...*
_*Informasikan berita ini kepada orang lain agar selalu waspada.*_
*Ini sangat serius, perlu diketahui semua kelompok dan anggota /individu.*
__
*Beritahu semua orang tentang ini untuk berhati-hati.*
*Tolong bagikan; Ini sangat berguna , mohon berhati-hati....*





pesan dari kampretos
revolusi mental emoticon-Recommended Seller

yang terdekat sama jae malah kena ciduk kan emoticon-Ngakak (S)
Indah nya indonesia
Revolusi mental taik😂😂
Ada yg ketar ketir ini.
KPK menegaskan akan menindaklanjuti
LBP kah ? kn kmren kasih amplop emoticon-Wakaka
Berita ky gini ngaruh loh buat swing voters.
emoticon-Big Grin
Balasan post gogoYubari
liat aja survey menjelang coblosan nanti, gw sih ngeri liat selisih 5-10% nanti wkwkwk
Kasus humpus ini kan terkait BUMN PT Pupuk Indonesia..

Rini kah orang yang di maksud? Atau jangan2 mentri jaman si beye? emoticon-Belgia
ciduk lah mentri nya, di korek korek sampe ledes bool nya, miskin kan keluarga dan turunan nya
Quote:


Kalo ane malah dukung nih. Biar kampret2 penyebar hoax dihukum berat. Dikucilkan, pokoknya ditandai deh. Kaya yg nyolong2 ktauan potonya dipajang di swalayan
Balasan post lis.po
Quote:




bisa jadi.. bisa jadi emoticon-Leh Uga


Quote:


Berarti mantap barang tu... Makin yaqin dan mantap utk pilih 01...
Quote:


Daripada miskin mentalitas, suka hoax oplas kayak lapak antum


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di