alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Komunitas Pemulung Pantura Dukung Jokowi - Ma'ruf
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae72016df23124253732fe/komunitas-pemulung-pantura-dukung-jokowi---maruf

Komunitas Pemulung Pantura Dukung Jokowi - Ma'ruf

Indramayu, – Komunitas pemulung pantura Indramayu menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo -Ma’ruf Amin. Pasangan nomor urut 01 dianggap paling mumpuni karena paling berpengalaman memimpin negara.

Deklarasi dilakukan komunitas pemulung di salah satu lokasi penampungan rongsokan milik Jaelani di Desa Plasah, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (30/3).

Selain dari desa setempat, juga ada perwakilan pemulung dari sejumlah daerah di Indramayu diantaranya, Gantar, Terisi, Gabuswetan, Cikedung, Korya dan Anjatan. Dipimpin Ketua Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) korwil Indramayu, Janudin, seluruh pemulung berikrar membacakan 5 poin dukungan mereka.

Poin pertama yaitu mendukung dan memilih capres dan cawapres nomor urut 01 sebagai presiden dan wakil presiden. Selain itu, mereka juga berterima kasih atas prestasi pembangunan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Mereka juga mengajak masyarakat untuk tidak golput pada Pemilu 2019 dan mengajak masyarakat melaksanakan pemilu dengan aman, damai, lancar dan bermartabat. Poin terakhir yaitu pemulung Indramayu menyatakan anti hoak dan anti fitnah kepada pemimpin nasional.

Bapak Joko Widodo merupakan pemimpin yang sudah berpengalaman,” ungkap Junadi.

Karena itu, harus diberikan kesempatan lagi untuk memimpin Indonesia dan melakukan kembali pembangunan yang belum terselesaikan di 5 tahun pertama kepemimpinannya. Selain itu sosok Joko Widodo menurut komunitas pemulung merupakan pemimpin yang jujur dan merakyat.

“Kepeduliannya terhadap rakyat kecil jangan diragukan lagi,” ungkap Junadi

Sementara itu saat ditanyakan keinginan pemulung terhadap kepemimpinan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Junadi hanya mengungkapkan agar nasib pemulung lebih diperhatikan lagi. “Fasilitas kesehatan juga diberikan kepada kami,” ungkapnya.

Karena pemulung juga telah berjasa khususnya untuk membuat lingkungan lebih bersih dan mendaur ulang barang. Selain itu sebagian besar pemulung, khususnya yang di Kabupaten Indramayu tidak 100 persen berprofesi sebagai pemulung. Saat musim tanam dan musim panen mereka akan menjadi buruh tani, namun saat pertanian tidak lagi membutuhkan jasa mereka, mereka akan beralih menjadi pemulung.



Sementara itu relawan Pemulung IPI, Agus HK Soetomo, mengapresiasi dukungan yang diberikan pemulung Indramayu kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Pemulung kita sekarang ini adalah pemulung yang cerdas,” ungkap Agus.

Karena itu, Agus yakin jika pemulung yang mendukung capres dan cawapres nomor urut 01 tidak akan terpengaruh oleh apa pun, dan tetap akan memilih sesuai dengan hati nurani mereka.

Pada kesempatan yang sama, Agus juga mengajak kepada seluruh pemulung untuk memutihkan hari pencoblosan, Rabu 17 April 2019.

“Pilih sesuai hati nurani, hari Rabu kita pakai putih-putih, pilih yang berpakaian putih-putih,” ungkap Agus.

Sementara itu Bambang Soerodjo, Ketua IPI Kalimantan Selatan, juga mengapresiasi bentuk dukungan yang diberikan pemulung di Kabupaten Indramayu.

“Ini belum pernah dilakukan di daerah lainnya. Ini menginspirasi kita semua,” ungkap Bambang.

Selain itu Bambang juga mengungkapkan, ikatan yang ada diantara pemulung membuat mereka mudah untuk saling bekerja sama. Termasuk untuk memasarkan hasil daur ulang mereka melalui jalur yang lebih kekinian lagi.

“Kita juga akan dorong agar mereka bisa memanfaatkan penjualan secara online seperti yang saat ini banyak dilakukan,” ungkap Bambang.

https://m.kumparan.com/ciremaitoday/...44532253217604

Ente termasuk komunitas yg mana..

Komunitas kang cilok
Komunitas jidat lengar
Komunitas pebinor
Komunitas peminum kopi sachet
Komunitas terong2an
Komunitas makan bakwan campur lontong disuwir
Komunitas mak2 narsis angkat dengkul sebelah
Komunitas .....
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Alhamdulillah
Tetep jadi pemulung toh?
*no offense*

Kalo emang cerdas dan didukung pak de yg peduli wong cilik.. masa jadi pemulung terus?

emoticon-Cape d... emoticon-Bingung
Komunitas Pemulung Pantura Dukung Jokowi - Ma'ruf
komunitas buang air besar ...
KOMUNITAS MARAH2 overacting
Komunitas Pemulung Pantura Dukung Jokowi - Ma'ruf
emoticon-Ultah
Komunitas Pemulung Pantura Dukung Jokowi - Ma'ruf
Amplop udh dibagiin? emoticon-Leh Uga
Komunitas terlahir miskin di pinggir kali + kena gusur 3x

Faktanya: balung gajah
Yang jelas gw masuk komunitas pria jantan (masih lengkap onderdil)
Quote:


Dari sma punya motor sama sering ke bioskop .. emoticon-Big Grin
Balasan post sinophobia
Quote:


Tahun 1970-an, masih anak SMA, sudah pakai motor ke sekolah... emoticon-Big Grin
Komunitas makan ketoprak pake nasi gak ada ? emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Komunitas Pemulung Cerdas Se-Indramayu yg beranggotakan 200.000 manyatakan mendukung 01 emoticon-Big Grin
Diubah oleh abigiga2
Bah wah sak karepmu
Nungguin komunitas open BO


Ad gak bray ?
Gua masuk Komunitas "OM SENANG", Orkes Melayu Senandung Riang. hebat kan gua. emoticon-Cool
Balasan post mugirin2
Komunitas pejuang lendir kali ada


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di