alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Gunakan hak suaramu dengan bijak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae6b0ae83c7245c73edc51/gunakan-hak-suaramu-dengan-bijak

Gunakan hak suaramu dengan bijak

Gunakan hak suaramu dengan bijak
Selamat pagi semuanya.
Tanggal 17 april menjadi kesempatan untuk seluruh warga Indonesia menumpahkan aspirasinya melalui pemungutan suara caleg dan capres, pada saat itu pula masa depan bangsa ini diperjuangkan selama lima tahun mendatang. Mungkin banyak isu mengenai panasnya politik dan juga kekecewaan masyarakat mengenai suhu politik yang terlalu ekstrem sehingga membuat beberapa pihak untuk males mengikuti pemilu dan cenderung golput. Nah disini ane akan ngebahas mengenai alasan golput dan pendapat ane mengenai alasan tersebut, jadi bisa agan jadikan bahan untuk merubah pikiran supaya gak golput nantinya.

1. Muak melihat kondisi politik yang ada. 
Gunakan hak suaramu dengan bijak
Harus diakui kalau suhu politik saat ini memang sangat panas dan terlalu banyak isu dan hoaks yang bertebaran di masyarakat. Tetapi, itu bukanlah alasan yang tepat untuk memproklamirkan diri menjadi golput, karena dalam demokrasi yang sehat adanya gesekan antara koalisi dan oposisi adalah hal yang lumrah. Justru kalau cenderung terlalu minim gesekan bisa saja  ada yang salah di dalam suatu sistem demokrasi tersebut. Menjadi masalanya adalah kurangnya wawasan masyarakat mengenai demokrasilah yang membuat terkadang munculnya korban, terdapat juga oknum-oknum yang sering menggunakan kampanye hitam agar mendapat suara dari masyarakat juga memperkeruh suasana. Apabila agan mengambil sikap golput maka kemungkinan oknum-oknum yang seperti ini bisa saja terpilih nantinya, maka dari itu untuk menghindarinya gunakanlah hak pilih agan dan pilihlah dengan bijak.

2. Tidak adanya kriteria pemimpin yang sesuai.
Gunakan hak suaramu dengan bijak
menurut ane, untuk alasan ini ente bisa memilih pemimpin terbaik dari calon yang ada, karena terlalu naif untuk mengatakan pemimpin harus  sempurna dari segala aspek, kalau dicari yang benar-benar sempurna sih susah kali ya gan. Setiap calon pemimpin tentu ada kelebihan dan kekurangannya, nah dari kekurangan dan kelebihannya itulah agan gunakan sebagai acuan untuk memilih yang mana yang dibutuhkan negeri ini. 

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang  besar, diperlukan sosok pemimpin sejati untuk bisa membawa Indonesia kearah yang lebih baik. untuk menemukan sosok pemimpin seperti itu diperlukan partisipasi dari seluruh rakyat indonesia, karena kalau agan golput berarti agan seolah gak peduli mengenai masa depan bangsa ini. Perubahan bangsa tidak mungkin terjadi ketika masyarakat hanya berdiam diri(golput) saat masa depan bangsa ini dipertaruhkan untuk 5 tahun kedepan. Maka dari itu jangan lupa untuk berpartisipasi tanggal 17 april nanti dan katakan tidak pada golput ya gan.

sekian dan terima kasih

sumber artikel    : Sumber

sumber gambar : kompasiana.com 
                               spesialtips.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di