alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasus Audrey, Hotman Paris Semprot KPPAD Kalbar, “Lo Jangan Asal Ngomong Dong”
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae66d6facb957cdd7360ff/kasus-audrey-hotman-paris-semprot-kppad-kalbar-lo-jangan-asal-ngomong-dong

Kasus Audrey, Hotman Paris Semprot KPPAD Kalbar, “Lo Jangan Asal Ngomong Dong”

Kasus Audrey, Hotman Paris Semprot KPPAD Kalbar, “Lo Jangan Asal Ngomong Dong”

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea angkat bicara terkait kasus kekerasan yang menimpa Audrey yang dirundung 12 siswa SMA di Pontianak, Kalimantan Barat.

Melalui akun Instagram pribadi miliknya, pengacara yang kerap menunjukkan kemewahan itu pun mengirimkan pesan khusus untuk Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kalimantan Barat.

Ia menyindir sikap KPPAD yang malah menyarankan agar kasus ini diselesaikan secara damai oleh kedua belah pihak.

Dalam postingannya, Hotman sempat meminta para pelaku tidak bebas begitu saja dan harus segera ditangkap.

Menurut dia, walaupun para pelaku masih di bawah umur, tapi jika yang bersangkutan melakukan tindak pidana, tetap harus diadili.

Lagi pula, kata dia, usia 12-18 tahun dikategorikan anak yang bisa diadili dan ditahan.

Menurut UU tentang Perlindungan Anak dan Peradilan Anak, jelasnya, apabila sudah menyangkut penganiayaan ancaman hukumannya 6 tahun penjara.

Bahkan tidak boleh sekalipuan ada perbedaan.

Dia lantas menyinggung kabar Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kalimantan Barat menyarankan agar kasus ini diselesaikan secara damai.

“Halo ketua KPPAD Kalbar lo jangan asal ngomong dong. Baca nggak undang-undang dalam kasus Audrey,” tegas Hotman.

Pria berkacamata itu pun meminta adanya perlawanan jika benar ada pihak yang membekingi para pelaku.

“Kalau benar ada pejabat dari keluarga diduga pelaku. Ini kita harus lawan,” seru Hotman.

Dia juga meminta semua pihak untuk memperhatikan hasil visum. Sebab visum sangat menentukan kelanjutan kasus atau nasib orang yang diduga sebagai pelaku.

"Saya sudah bicara dengan kakek dari Audrey. Kakek Audrey mengakui ada keluhan di bagian tertentu pada waku dicek di rumah sakit,” ungkapnya.


Ia juga mengingatkan bahwa para pelaku bisa dijerat hukuman penjara selama lima tahun.

“Hati-hati. Apapun namanya, ini sudah penganiayaan. Minimum lima tahun penajra,” beber Hotman.

Sementara, kasus kekerasan yang menimpa Audrey itu akhirnya membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara.

Orang nomor satu di Indonesia itu bahkan sudah memerintahkan kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk megusut tuntas kasus yang menimpa siswi SMP di Pontianak, Kalimantan Barat tersebut.

Demikian disampaikan Jokowi kepada wartawan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Jokowi meminta agar kasus tersebut diserahkan kepada pihak kepolisian agar ditangani sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

“Saya sudah perintahkan kepada Kapolri untuk tegas menangani ini sesuai prosedur hukum yang tegas,” katanya.

Menurutnya, kasus Audrey itu terjadi lantaran interaksi sosial antarmasyarakat kini sudah beralih lebih ke media sosial.

“Kita semuanya berduka atas peristiwa perundungan itu. Tetapi, yang jelas, pasti ada sesuatu masalah yang berkaitan dengan pola interaksi sosial antarmasyarakat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, menurutnya, kasus ini harus dijadikan pelajaran bagi orang tua untuk lebih hati-hati.

Sebab, hari-hari ini adalah masa transisi sehingga orang tua harus mengawasi betul perilaku anak-anaknya.

“Awasi betul anak-anak kita. Jangan sampai terjebak pada pola interaksi sosial yang sudah berubah tetapi kita belum siap,” ujarnya.

https://pojoksatu.id/news/berita-nas...mong-dong/amp/

Sudah viral disorot media luar negeri kaya kasus di India dulu emoticon-Hansip

Mampoooooosss pejabat yg bela pelaku emoticon-Wkwkwk

Gak kebayang kalo Bang Hotman ini jd pengacara Novel Baswedan kira2 bakal ketangkap gak pelakunya??? emoticon-Leh Uga
Diubah oleh adamyvon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
tempat dan waktu dipersilahkanemoticon-Big Grin
mamam tuh dah para pelaku emoticon-Betty (S)
memang abang ini selalu tepat
Terimakasih bang Hotman, Tuhan memberikanmu berkat yang tak putus putus
Pak hotman bersedia jadi pengacara audrey ga nanti untuk menuntut para pelaku?emoticon-Malu (S)

We stand by Audrey
Diubah oleh ushirota
medsos bisa ada keuntungan maupun kerugian si
apalagi anak2 itu bisa bertingkah macam2 lebih ke arah drama ababil zaman skrg

coba bayangkan ga ada medsos
pelaku da melakukan penganiayaan
dan jika benar ada pejabat yg backing
MUSTAHIL di usut lagi

beda dengan skrg ada medsos
karena viral lah
pasti jadi di usut tuntas

Emang ga beres tuh kppad...

Terlalu pro pelaku !


emoticon-Najis
Diajari maen kasar dan bully ama om wowo
Habis tuh kepala KPPAD Kalbar di kuliahin hotman, selamat dah buat TSK. Klo hotman udh turun gunung, ngeriiiii.... Inget kasus angeline, keadaan langsung berbalik ketika hotman masuk ke dalamnya. Duit bokap lo gada gunanya lagi lonte berjilbab
wah ,om hotman ikut turun emoticon-Matabelo
Dhajar balik,dcolok balik.ntar impas.klo mai gak d hukum penjara.
Balasan post ingkak
Quote:


Iya bray
Sampai hari ini aye gak bisa lupain kasus Angeline itu emoticon-Mewek

Katanya skrg sampai dibikinin patung ya di Bali

Benar2 kasus paling menyakitkan yg pernah terjadi di Indonesia emoticon-Sorry



Rip Revolusi Metal emoticon-Blue Guy Bata (L)
Polisi tidak menemukan kekerasan pada alat vital.. Hayo siapa yg memviralkan ini .
Hanya klaim sepihak korban kah ? Bukan gak percaya tapi klo kenyataannya seperti itu gimana.
Balasan post ushirota
Quote:


Sdh banyak pengacara di Kalbar yg mengajukan diri bray

Klo Bang Hotman ikutan jg wah habis dah itu 7 turunan emoticon-Wkwkwk
Balasan post gogoYubari
Quote:


Kan ada ortu pelaku yg jd pejabat bray

Klo terbukti bersalah bisa mati jantungan ortunya krn sdh viral begini emoticon-Leh Uga
Balasan post pasti2periode
G juga Om, ingat anak jendral polisi yang nabrak anak cewek sampai lumpuh di SBY g?
Quote:




Backing nya tll kuat bray
Lagian kata bang hotman, dia ga mao ikut campur politik
Temen ane lawyer jg bilang, dia ga mao ikutan kl politik
Dan ga mao nangani kasus politik

tapi klo gak ada aksi nyata, ane rasa akan menguap emoticon-Frown
sama kyk kasus pengeroyokan senior terhadap alm. ALDAMA kemarin emoticon-Frown
beking pelaku pejabat lokal
Gak selevel dgn bang Hotman apalagi udah ada titah presiden
Diubah oleh sun21
Wuah mantap
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di