alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Golput ?Jangan,Gan,Bahaya Itu....
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae3a17365c4f38d548de80/golput-janganganbahaya-itu

Golput ?Jangan,Gan,Bahaya Itu....

Golput ?Jangan,Gan,Bahaya Itu....

Quote:

Tak terasa hampir genap 5 tahun presiden terpilih pemilu 2014 menjabat,dan menurut UUD itu adalah batas menjabat seorang presiden dan wakil presiden dan selanjutnya akan diselenggarakan pemilu.
Pemilu (Pemilihan umum) sering disebut pesta Demokrasi dan pesta-nya rakyat yang diselenggarakan 5 tahun sekali,lantas mengapa kita tak berpartisipasi?malas?masa iya malas ikut pesta?sederhananya begitu dulu.
Pesta rakyat yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 memberikan kita kebebasan memilih apa dan siapa yang kita suka,ingin atau butuh.Kita juga enggak dipungut uang atau tiket untuk berpartisipasi.
Melihat deskripsi "pesta" nya,masih tidak mau berpartisipasi ?ahh saya rasa hampir tidak ada alasan untuk tak ikut pesta raya ini,ayolah 5 tahun sekali loh,seru ini.
Spoiler for Pesta Rakyat:

Tapi,ada saja loh yang gak mau ikut,alias Golput.Hmmm,kenapa?
Satu,mungkin alasan jauh diperantauan,dan kalau pulang kampung butuh biaya,kalaupun ngurus untuk bisa pindah TPS  itu ribet.Hmm faktanya adalah mengurus untuk pindah TPS atau untuk mendapatkan formulir A5 itu mudah loh.Langsung ke KPU terdekat,jangan lupa bawa KTP dan Fotocopy KK (tapi di beberapa tempat cukup bawa e-KTP),dan tak lama kemudian berhasil lah kita pindah TPS.Mudah memang dan tak ada pungutan sepeser pun,dan saya rasa alasan jauh di perantauan adalah bukan alasan.
Dua,malas aja.Mager bro harus ke TPS,toh satu suara gue yang gak ada juga gak ngaruh apa-apa untuk hasil finalnya.Hmm,kalau sebagian orang Indonesia berpikiran yang sama bagaimana?.Lagi pula yang namanya golput itu jelas akan memberi dampak bagi kehidupan terutama kita pribadi,orang terdekat,bahkan orang tersayang juga.Bagaimana nanti kalau anggota DPR yang menang nanti tukang korup?nyesel gak?bagaimana enggak nyesal,dana yang seharusnya untuk rakyat (termasuk kamu) dimaling sama dia,haha.Yok ke TPS.
Tiga,Gak ada calon yang gua suka.Gak suka sama apa dulu ini?kalau gak suka sama orangnya jelas tidak boleh,kita tak boleh benci sama orang,haha.Beda hal kalau tidak ada program yang kurang pas menurut agan,tapi saya yakin,setiap calon punya program yang positif,jadi tinggal dipilah,program siapa yang lebih bagus.Jadi ini bukan alasan untuk tidak nyoblos ya gan.

Dan tak ada alasan lain,kecuali memang tidak bisa,seperti kita tidak sadarkan diri,sakit,semoga tidak ya.

Spoiler for Calon:

Dengan tidak golput,kita telah berkontribusi bagi perubahan bangsa ini,pilihlah putra-putri terbaik bangsa yang akan menjadi wakilmu nanti,lihat siapa dia,jika mantan koruptor buat apa?sudah taubat?masa iya mau mengambil jalan "Nyaleg" lagi,secara itu kan yang membuat dia dosa,kalau ingin bertaubat jauhi dong yang membuat dosa,eh jadi ngawur hehe.Ingat gan,satu suara kita akan berdampak besar bagi negara dan kita juga tentunya.

Memilih presiden juga begitu,kita lihat programnya,pelajari secara mandiri dan mendalam,jangan gak mandiri,alias dengar omongan mentah-mentah.Dan saya yakin kedua Capres ini sama-sama ingin membangun negeri,tidak ada yang jahat di antara mereka,jadi tak ada alasan untuk membenci,bukan?

Spoiler for Serangan Fajar:

Gua mau pulkam ni,mau nyoblos,nanti uang transportasi dikasih sama salah satu Caleg Tanggal 17 nanti.Ini saya dengar dari lingkungan saya sendiri,ya walau sangat jarang sih,ini masuk ke kategori money politics gak ya?wahh jelas termasuk.

Atau lebih tepatnya ini disebut serangan fajar karena akan dibagikan pada saat hari pencoblosan dan waktunya di pagi hari.Siapa yang melakukan praktek ini,jangan pilih!jangan.Dan jangan juga terima uangnya,sudah tahu uang ini untuk "membeli" suara-mu,kok mau diterima,emang suara kita bisa dibeli dengan materi?secara hukum jelas ini ilegal.Kembali kepada diri kita sendiri gan.

Intinya jangan golput dan jangan milih karena di kasih uang haram.

Yok berpesta raya!

Thank,Saleum.


Sumber : Opini Pribadi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Bahaya tingkat nasional itu emoticon-Takut (S)


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di