alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Prabowo adalah Pilihan yg Paling Cerdas di 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae36d4c0cad76ed215a73f/prabowo-adalah-pilihan-yg-paling-cerdas-di-2019

Prabowo adalah Pilihan yg Paling Cerdas di 2019

Akhir-akhir ini, terutama sekitar 1-2 minggu terakhir, ada bnyk sekali forwarded Whatsapp msg yang menyarankan saya untuk memilih Jokowi-Maruf dkk, dikarenakan jika Probowo menang katanya NKRI akan bubar, dll. Anda tahu sendiri lah, betapa maraknya pesan2 spt itu utk memilih 01 ataupun 02 skrg.

Bagi saya, pesan-pesan Whatsapp tersebut, bisa dibilang seperti penuh paranoia. Banyak yg bilang Indonesia akan menjadi negara Islam (lho memang kliatanya sudah ~95% Islam koq hehe, udah biasa lah), Pancasila diganti lah dll. Saya sih tidak ambil pusink, bagi saya klo pesan sejenis itu apalagi yg isinya paranoid2 spt itu apa faedahnya, ya biasanya saya hapus saja, penuh-penuhin storage smartphone murahan saya aj, boro2 saya punya Sansung Bimasakti tipe 10 kan haha.

Klo bagi saya sih, klo ente pilih Jokowi karena paranoid dan Jokowi akhirnya menang juga gak akan menyembuhkan paranoid dari Anda menurut saya. Kalo Anda paranoid, pilih dan coba menangkan saja Prabowo. Itu saran personal dari saya. Itu pilihan yang lebih cerdas dan pintar mnurut saya!!! Sekarang tanyakan saja pada diri Anda sendiri, apakah jika Jokowi-Maruf menang, Anda bisa jamin paranoia Anda bisa sembuhkah?

Jujur saya, dihati nurani saya, saya sih memang lebih ke Jokowi dikit lah. Saya rasa memang Pak Jokowi masih candidate yg sedikit lebih baik dari Pak Prabowo. Tapi maklum lah.. saya kan orang Indonesia jg. Jd klo dikit dableg ya maklum lah hehe.. Contoh disuruh bawa SIM STNK yg lengkap (ehh pajak mati, nunggu ganti motor baru aj hehe), suruh pake helm (ga pake), spion gaya Marc Marquez (alias Kg ADA hahaha), ga boleh merokok lg sambil bawa motor (bodo amat..). Ya makany klo disuruh milih sesuai hati-nurani, saya jg gt lah.. aplg millenial jg kan banyak aneh2ny hahaha.

Baik akan paparkan lebih lengkap dan jelas bbrp alasan2 dari saya.

Jadi begini, sekarang bnyk kan org-org yg tidak puas/senang ama Jokowi, mungkin saja mereka bukan mayoritas, tp sudah lmyn banyak, anda2 jg tau sendiri. Kalau Jokowi pun menang kembali, apakah Jokowi bisa menyenangkan mereka-mereka? Saya rasa, mereka2 tidak akan bisa dipuaskan juga ataupun bahkan mungkin bisa lebih tidak puas terhadap Jokowi di 2019-2024. Ada kemungkinan bahkan "They'll come back with a bigger vengance" di periode selanjutnya. Saya tidak claim ini pasti terjadi, ya mungkin saja Jokowi bisa memuaskan mereka, tapi sapa tahu tidak toh? Saya hanya bilang itu adalah suatu kemungkinan ya, saya jg tidak claim ini pasti akan terjadi. Jadi bagaimana kan, apakah Jokowi akan bisa memuaskan mereka?

Kalo Jokowi trus ntar didemo besar2an lg gmn kan? Jadi (trutama buat ente2 yg paranoid... ga usah takut lah hehe) klo ente berani dan ikhlas, lebih baik kasih aja ke Prabowo lah wkwkw, menangkan saja pilihan mereka Pak Prabowo. Bodo amat lah hahaha. Jokowi masih muda dan sehat koq, masih ada kesempatan keduanya hahaha. Masih besar kesempatan untuk reboundnya lagi. Wowo udah hampir 70 dia, yah kasih dah, hormati orang tua dulu lah kan ya haha. Klo Prabowo jadi, kan plg ga, ga ada alasan utk demo lagi utk sementara wkwkwk.. Kasih aja... Play smarter and safer.

Trus ente yg bilang, klo Prabowo menang, akan jadi negara Islam, ada hukum Islam lah dll. Yah, kalau itu pun terjadi apa boleh buat? Apa yg anda bisa lakukan kan? Emank udah mayoritas Islam kan, yah paling2 jadi Aceh lah wkwkwk.. asal aman tentram ya tak papa lah, kasih aje cuyy, apa boleh buat? Drpd demo2 dan koar2 setiap tanggalan cantik kan rese jg kan hahahahaa..

Alasan saya yg lain juga, karena saya personal merasa Jokowi yah biasa-biasa saja. Ya rasanya biasa2 saja 5 tahun pertama beliau. Memang diclaim misal: telah dibangun jalan tol, bandara, MRT lah dll. Tp saya rasa ya biasa2 saja. Buat saya, saya belum gitu ngerasa efek baiknya. Saya org Jakarta, MRT cuma 1 jalur antara HI dan Lebak Bulus, jalanan2 masih macet, 1 kelurahan saja masih bisa 30 menit, saya ga usah kasih tau deh klo ngantor, miris. MRT pun jg ngopy dari Singapur secara konsep dan implementasi sepertinya, tp di-Indonesiakan dari Mass Rapid Transit (Singapur) menjadi Moda Raya Transportasi (Jakarta), tp saya rasa "Raya" belum, yah gitulah hehehe. Bedanya di Singapur, high-chance klo Anda tinggal dimanapun, MRT akan tersedia 5-15 menit jalan kaki dari manapun; kalo dari rumah saya paling dekat itu di HI yg jaraknya 10km an lebih, Anda bayangkan saya mesti jalan brp lama utk mengcapai MRT. Dan di Singapur hampir ga ada banjir, tp kalo MRT di HI moga2 aja jgn sampeh lah. Yah tidak apa2 lah, plg tidak sudah dibangun, itung2 jg inisiatif yg sudah baik dari Jokowi sendiri. Dan yg lain mungkin betul, misal klo ngurus surat2 pemerintah ato pajak dll sudah lebih baik saya rasa, tp itu saja yang saya rasakan lebih baik (tp memang sudah seharusnya pemerintah spt itu). Meski tadi saya bilang, saya masih rasa Jokowi lebih baik dari Prabowo. Tapi yah bgitulah prestasi beliau saya rasa masih biasa2 saja saya rasa.

Selain itu, marak di berita2 jg bahwa tol2 yg dibangun Jokowi ktny kemahalan, airport yg baru dibangun sepi. Saya juga jadi heran? Apakah karena airport besarnya dibangun di Ujung Kulon kah atau faktor lain kan hahaha? Yah pembangunannya klo bgitu sepertiny tidak direncanakan dgn baik, atau asal2an sepertinya, bahkan terkesan maksa jadinya. Yah, saya hanya bisa berharap saja, kalau akan bermanfaat suatu saat. Bagi saya selama ini tidak banyak program2 Jokowi yg sepertiny original, pembangunan2 yg digedor2kan skrg jg sptnya hanya direcycle dari program orde Baru. Tidak ada yg original, kecuali mungkin peningkatan pelayanan pemerintah melalui layanan elektronik, yg menurut saya cukup berhasil.

Dan saya melihat, Jokowi itu terlalu ingin terlihat spt nice guy. Jokowi suka menyelengarakan acara bagi2 sertifikat tanah sampai 5x lebih seingat saya. Tidak ada yang salah sih, tp aduh Pak, ga ada kerjaan lain yg lebih penting apa? Tidak kah petugas rw/kelurahan cukup? Apa sampai harus bapak sendiri yg memberi? Saya tidak perlu menuduh pencitraan, politik itu memank adalah usaha pencitraan. Yaitu usaha membuat citra yg baik. Tapi apakah itu sesuatu hal yg efektif, sampai perlu diulang-ulang berkali? Tapi di lain sisi, pemerintah juga yg menghapus coverage2 BPJS thdp bbrp jenis dan obat2an kanker. Orang yg kena kanker itu yg plg menderita. Ini jelas kejam dan tidak berperikemanusian sekali. Alasannya kehabisan dana, tapi tadi pembangunan digedor-gedorkan sampai halal utang.

Dan yg terakhir, kritik saya thd Jokowi. Saya tidak percaya terhadap program kartu-kartu Bapak yg Anda gedor-gedorkan di kampanye pilpres 2019 ini. Terutama kartu sembako murah dan kartu Indonesia pintar. Tidak ada logikanya, kalau dikasih kartu, bisa langsung pintar. Tanpa ada kemauan untuk maju dan belajar sendiri dari siswa dan program pendidikan yg baik dari penyelengara pendidikan ya sama saja. Dan kalo mau menyediakan sembako yg murah dan terjangkau, ya kasih aja lah, kelola ekonomi dgn baik dan bijak. Buat apa pake kartu-kartu segala, rakyat sekarang jg sudah pintar Pak. Kesannya lagi spt ingin terkesan memiliki program yg hebat dan baik bagi masyarakat.

Saya jg sebenarya tidak begitu percaya thd program2 Prabowo. Bahkan saya lebih pesimis lagi. Saya tidak akan membahasnya. Namun saya sudah melihat sendiri kinerja Jokowi selama 5 tahun pertama. Bagi saya jika Prabowo ingin menjadi Presiden, saya terbuka saja untuk memberi peluang.

Lagian juga kan Jokowi banyak dikritik2 oleh orang lain jg, disalahkan ataupun bahkan difitnah2. Jokowi sendiri pun mengakui sampai mengeluh. Yah memang kasian, bisa capek deh dan kesel juga klo gt orang pun. Ya sudah, gampangnya lg, kasih saja kursinya kpd Pak Prabowo. Kalau hasilnya lebih baik ya ok, kalo tidak, ya tahun 2024 tinggal ganti presiden lg.

Jadi kalau Prabowo sangat ingin menjadi Presiden dan memang dikehendaki oleh banyak orang, saya rasa kasih saja, lagian Prabowo jg sgt greget bgt jg sih hehe sampai banting2 meja kan wkwkwk, plg tidak satu kesempatan lah, beliau kan sudah mendekati 70 tahun kan. Jokowi jelas sekali masih berkesempatan untuk periode keduanya. Tidak usah takut ataupun khawatir dengan apapun yang akan terjadi.

Sekian saja, terima kasih sudah membaca tulisan yg simple dari sy, saya harap bisa memberi manfaat, setidaknya menghibur Anda sedikit. Maaf, sumber2 informasi tidak saya cantumkan, karena informasi2 tsb sudah banyak tersedia di berita2 dan internet sendiri, silahkan di google sendiri. Saya tidak masalah dengan kritik atau koreksi sama sekali. Silahkan direspon. emoticon-Ultahemoticon-Toast
Diubah oleh darkonet
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di