alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Membenci kakak sendiri, salah?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae28f2c9518b62a33dc46a/membenci-kakak-sendiri-salah

Membenci kakak sendiri, salah?

Gue mau curhat nih tentang kelakuan bang*at kakak gue, gue anak ke 2 dari 3 bersaudara ,dan gue mau cerita perilaku kaka gue, kakak gue seperti orang waras tapi kegilaan gan,maksud gue dia gak bisa intropeksi kedirinya sendiri gan tentang kesalahanya.terutama tentang hutang gan.kakak gue banyak hutangnya gan dari mulai yang terlihat dan yang terselubung.orang tua gue udah cape nasehatin kakak gue, ya gitu waras tapi kegilaan, bahkan untuk berhutang pun adik-adiknya yang ditumbalkan,seperti laptop adik perempuan gue yang di gade, alih-alih mau minjem untuk keperluan pacaranya, dan sampe sekarang hampir 1 tahun belum ditebus juga. Belum lagi hutang disalah satu bank yang nanggung orang tua gue ,hutang disalah satu lessing yang nanggung gue ,semua itu ulah kakak gue .kadang gue mau nangis melihat kondisi orang tua gue yang berat memikul beban ini , gue bukan orang yang foya-foya gan, sampe sekarang gue merasa ada tekanan dibatin gue untuk membenci kakak gue , kakak gue sekarang udah nikah, dan selama berkeluarga dia gajian pun dipotong oleh hutang-hutangnya sendiri ,hutang jenis apakah ini yang tak kunjung selesai?. Dan sebagian dibank ditanggung orang tua gue ,sebagian di lessing ditanggung gue gan, kondisi gue sekarang kuliah sambil bantu dagang orang tua gue gan doakan semoga lancar terus ya gan. Sebenanya gue cape dengan alur kehidupan ini , bukan semata-mata putus asa gan, tapi hidup ini tidak bisa dimanfaatkan seperti menabung atau investasi jangka panjang, dan penyakit hedonisme kakak gue ini gak pernah hilang sampe dia berkeluarga.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
susah keknya gan , udah jadi kebiasaan emang harus ditegor
Quote:


Cape batin , ane berharapa cepet selesai . Makasih sudah memberikan tanggapan gan.
Kakak nte blm dewasa karena blm bisa bertanggung jawab dg apa yg telah dia lakukan, daripada fokus ke kakak nte, kenapa tidak fokus ke kehidupan nte sendiri. mulai invest untuk diri sendiri baik secara moril atau materiil.
Tidak salah.

Terlebih lagi kakak mu yg doyan ber-hutang.


If you can't help or save them from debt habit, it's much better so stay away as far as you can from them.

Karena.. gara-gara habit berhutangnya dia, bisa merembet dan menganggu keuangan mu.


benci penyakit hati emoticon-Mad ya jelas salah ente emoticon-Hammer
dengan membenci, faedahnya buat lo apa ? Ga ada...

Jadi, ga usah benci2.. Cukup jaga jarak aja sama dia.



Besok2, lo terjun ke dunia kerja, orang macem kakak lo itu banyak. Apa lo mau buang tenaga lo buat membenci mereka 1 1? Mendingan lo buang tenaga lo buat memperkaya diri
Quote:


quotes yg ini aja gan, mungkin estrimnya, kalo ente udah mandiri, ente bisa mejauh dengan merantau~
Kalo dah kerja ya misah, pindah luar kota biar merdeka batin ente.
Paling tiap bulan jaga isi dapur ortu n listriknya biayain. Jangan duit tar tkutnya diembat kakak ente.

Dalam kasus yg lebih keras, sepupu ane nagih warisan padahal ortunya masih hidup. Alih" ga dikasih, sertifikat rumahnya digadein.
masukin kk loe asuransi gan, ambil uang pertanggungan yg gede . buat ahli warisnya nama orang tua ente. lalu selanjutnya ente tahu apa yg harus ente lakukan emoticon-Cool
Sekali masuk lobang dalam berhutang, bakal sulit lepas.
berhutang demi hidup hedon ?? apakah lingkungannya seperti itu jg ??

yg terbaik sekarang itu jgn mau bantu dia membayar hutang2nya, biar dia tanggung sendiri. minta ortu lu jg bilang ke kakak lu bahwa mereka gak akan bantu lg. biar dia mikir tanggung sendiri susahnya
benci kelakuan nya.
jangan benci orang nya.
friendly advise.
klo sedang benci ama orang lain, coba inget2 kebaikan nya.
Quote:


Apakah kakak ente dimanja semasa kecil?emoticon-Angkat Beer

Apakah kakak anda sudah kenak batunya dari perbuatan dia? emoticon-Angkat Beer

Atau orang tua terlalu kasihan sehingga menanggung beban kakak anda?emoticon-Angkat Beer

Sehingga kakak anda merasa selalu di back up, dan meneruskan hedonismenya?emoticon-Angkat Beer

Kalau ane ortunya, ne biarin, sampe dia mampus dan belajar dr kesalahannya sendiriemoticon-Angkat Beer
Quote:


Nah batin ane juga gtu ,pengen rasanya jauh dari kakak ane klo udah lulus kuliah dan dapet kerjaan ,ane sering berpikir pengen hidup tenang dan gak ada gangguan dari luar
Quote:


Bener agan ini
1 kakak ane dari kecil selalu dimanja klo dapet bencana
2. Klo kena sial karena hurang belum gan, tapi klo sial karena kecelakaan mungkin sering
3. Orang tua ane selalu kasihan klo ngeliat kakak ane memikul hutang yang banyak

Ane pernah bilang ke orang tua ane suruh jangan lunasin hutang nya ,biar penagih lapor polisi sekalian dipenjara, bahkan ane sering sekali ucap biar kakak ane mati

Quote:


Dulu pas ane kecil ane masih labil nurut ke kakak ane ,sekarang udah dewasa ane tau perilaku buruknya , gajian dari hasil kerja dia jarang ngasih ke orang tua sepeser pun,apalagi ke adiknya gan , boro-boro dia mau ikut bayar spp semeter ane kuliah gan ,seperak pun blm pernah nyumbang ,bukanya ane minta , tapi sebagai kakak yang normal pada umumnya mungkin dia membantu,, sekarang tampa sebab dan akibat malah ane yang nanggung hutangnya , susah sekali mau frendly klo kondisinya begini
Quote:


Mangkanya bapak ane selalu nasehatin ,ane untuk tidak berhutang kaya kakak ane ,sering nasehatin gtu gak pernah bosen
gimana ya? kesadaran itu adanya dari diri kita sendiri.
Quote:


Dulu mama ane kena kasus hutang dilampung ya gak banyak si tapi bikin malu gan karena yang nagih pada malam hari hampir semua orang yang dihutangi oleh mama ane ,dari situ ane pindah rumah, apakah ini ngaruh juga?,, tapi mama ane udah tobat gan, ,,jangan bantu gimana ya gan orang tua ane selalu iba ke kakak ane
Quote:


Sabar gan, mati itu bukan hukuman terberatemoticon-Smilie
Sebenarnya kunci disini ortu ente, tapi mereka sudah membuat pilihan kan?
Yasudah jgn mengusik pilihan mereka..

Pertanyannya knp ente ikut nanggung hutangnya? Ente ikut pakai uangnya kah?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di