alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terlanjur Girang, Prabowo Ternyata Salah Mengartikan Pernyataan KPK soal Kebocoran
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae21a2a2d19517df190bd4/terlanjur-girang-prabowo-ternyata-salah-mengartikan-pernyataan-kpk-soal-kebocoran

Terlanjur Girang, Prabowo Ternyata Salah Mengartikan Pernyataan KPK soal Kebocoran

Terlanjur Girang, Prabowo Ternyata Salah Mengartikan Pernyataan KPK soal Kebocoran

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menganggap calon presiden Prabowo Subianto salah persepsi ketika mengutip pernyataan dari lembaganya tentang kebocoran anggaran negara mencapai Rp 2.000 Triliun. Padahal, Prabowo sudah terlanjur mengungkapkan kegembiraannya karena merasa didukung KPK.

Dia menerangkan, KPK tidak bermaksud mengatakan terjadi kebocoran pengeluaran anggaran. Lembaga anti-rasuah hanya menyebut potensi pendapatan negara yang bisa dicapai.

"Itu sebenarnya arti yang mungkin salah persepsi. Saya pikir itu ya," kata Saut di Gedung KPK, Jakarta, Senin (8/4).

Saut mengatakan, saat ini pendapatan negara mencapai Rp 2.400 triliun. Hal itu berdasarkan data dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (ABPN).
Namun, kata dia, pendapatan negara itu belum maksimal. Negara bisa meningkatkan pendapatan hingga mencapai Rp 4.000 triliun.

"Jadi, kekurangannya sekitar Rp 2.000 triliun. Jadi itu bukan kebocoran, (tapi) potensi. Jadi berpikiran bukan saya, kami juga dalam diskusi banyak tempat itu bukan soal kebocoran," ujar dia.

Saut mengatakan, pemerintah akan menerima banyak manfaat jika pendapatan negara bisa maksimal hingga mencapai Rp 4.000 Triliun. Anggaran maksimal itu, kata dia, bisa menutup defisit BPJS dan meningkatkan dana desa.

emoticon-Cape d...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kebanyakan makan soto ga paje kuah....wajar emoticon-Traveller
Maklumin aja, keseringan topless di public emoticon-Shakehand2
siap2 tgl 17 nanti anggota BPN kena pecat masal... emoticon-Smilie


emoticon-Leh Uga
Quote:


Link beritanya mana nih?

Ingat para kampret sedang coli..

Terlanjur Girang, Prabowo Ternyata Salah Mengartikan Pernyataan KPK soal Kebocoran

Jangan di ganggu.. emoticon-Belgia
Quote:


Wanjriiittr..
salah maning


emoticon-Cool
Terlanjur Girang, Prabowo Ternyata Salah Mengartikan Pernyataan KPK soal Kebocoran
{thread_title}
Quote:


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
bisa ajaemoticon-Leh Uga
Terlalu grasa - grusu dalam menyikapi sesuatu,gimana kalau kepilih nanti ya...memimpin NKRI Tercinta ini emoticon-Bingung
Terlanjur Girang, Prabowo Ternyata Salah Mengartikan Pernyataan KPK soal Kebocoran
Quote:


Gini aja udah paling bener kok
Lha dari awal emang bahas kebocoran potensi penerimaan pajak
Nasbung aja yang pada coli massal
Quote:


ini acara apa sih? kok saya jadi ingat srimulat emoticon-Ngakak
Potensi itu bukan karena kebocoran, tapi bisa karena Sumber Daya yang belum diolah maksimal..

Kampret gak ngerti yang ginian
tante girang
Balasan post monkeyspaw
Seret dong coeg.
emoticon-Ngakak
wowok emang gobloknya gak main2 emoticon-Wkwkwk
Quote:


Amiiiin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di