alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Buku "Ma'rufnomics Ekonomi Baru Indonesia" tuangkan gagasan Ma'ruf
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae0311c342bb262d67b960/buku-quotmarufnomics-ekonomi-baru-indonesiaquot-tuangkan-gagasan-maruf

Buku "Ma'rufnomics Ekonomi Baru Indonesia" tuangkan gagasan Ma'ruf


Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin saat menghadiri peluncuran buku berjudul "Ma'rufnomics Ekonomi Baru Indonesia" di Menara Bidakara, Jakarta, Selasa (Mentari Dwi Gayati)

Buku berjudul "Ma'rufnomics Ekonomi Baru Indonesia" yang ditulis oleh Nurdin Tampubolon menuangkan gagasan dan pemikiran Ma'ruf Amin terhadap rencana pembangunan perekonomian yang akan dipertimbangkan untuk periode 2019-2024.

Saat menghadiri peluncuran buku di Menara Bidakara, Jakarta, Selasa, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan saat ini Indonesia memerlukan arus baru perekonomian yang tidak hanya berpihak pada kalangan atas (top down) tetapi juga dari masyarakat kecil (bottom up).

"Oleh karenanya kita perlu berubah menuju pembangunan yang sinergis, yang sifatnya kolaborasi, tidak hanya dari atas tetapi juga dari masyarakat bawah," kata Ma'ruf.

Ia menjelaskan bahwa buku ini merupakan masukan yang dapat dipertimbangkan oleh pemerintahan baru periode 2019-2024 dan mengisi gap atau melengkapi program yang sudah dijalankan Pemerintahan Joko Widodo-Jusf Kalla periode 2014-2019.

Menurut dia, dasar pemikiran dari Ma'rufnomics salah satunya membangun ekonomi secara sinergi dari pemerintah, dunia usaha dan masyarakat, melakukan pemerataan ekonomi atau nonjawanisasi, hilirisasi dan efisiensi.

Dalam kesempatan yang sama, Penulis Buku "Ma'rufnomics Ekonomi Baru Indonesia" Nurdin Tampubolon mengatakan gagasan pemikiran Ma'rufnomics melaksanakan prinsip-prinsip "maximizing utility" yang optimal.

Ia menyebutkan salah satu ciri utama Ma'rufnomics adalah meningkatkan pendapatan melalui peningkatan produktivitas dan daya saing internasional.

"Apabila produk Indonesia berdaya saing di internasional, suatu korporasi juga berdaya saing, akan memberikan lapangan kerja yang luas, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Inilah yang dilihat dari kerangka pemikiran Ma'rufnomics," kata Nurdin.

Dalam buku tersebut, dijelaskan Ma'rufnomics memiliki tujuan nasional mandiri pangan, mulai dari beras jangung, dan kacang kedelai, mandiri energi, mandiri rumah/papan dan mandiri keuangan.

sumber

Nahh.. Ini yg ane suka, kampanye lewat buku.
Tapi istilahnya maksa banget, ma'rufnomics..
Mirip dengan maruknomics... Ekonominya orang kemaruk (serakah, red)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Teoriiiii.... prakteknya tetep aja tergantung kepentingan orang2 besar d balik 01. lol
judulnya emoticon-Cape d...
telat oi launchingnya, mepet2 coblosan baru ngeluarin buku ,aturan mah awal2 dlu jadi bisa di pake buat tema debat bikin pinter rakyat

buset dah emoticon-Traveller
mending wowok, udah sejak 2014 luncurin buku
Buku "Ma'rufnomics Ekonomi Baru Indonesia" tuangkan gagasan Ma'ruf
Bacaan wajib nih, bwt nastak ahoker

emoticon-Leh Uga
syariahkah ?
setempel halalkah ?
ane kira karangan Makruf Amin emoticon-Traveller
baru atu

emoticon-Cool


noh tetangga...udah puluhan
Apakah ini yg d maksut dengan buku putih jilid 2 ???
Beli bukunya nanti aja 2024 liat hasilnya selama 5 tahun.kek apa dulu emoticon-Peace
ahoker pusing
setelah jokowinomics sekarang ada ma'rufnomics emoticon-Hammer (S)
Makin hancur aja ini failed 3rd world’s country
Banyak baca buku bagus bray
Jadi saingan Paradoks Indonesia dalam merebut hati penjual kacang rebus.
pasti isinya tentang mobil esemka yg bikin ekonomi jd meroket emoticon-Wkwkwk


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di