alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Meski Galau, Jangan Golput!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae00547e3a721ae556dddc/meski-galau-jangan-golput

Meski Galau, Jangan Golput!

Meski Galau, Jangan Golput!

Pemilihan Umum telah menanti kita gaess!
Warna dan suasana yang berbeda akan kita temukan pada pemungutan suara yang akan diselenggarakan secara serentak pada tanggal 17 April 2019 ini. Dan akan ada 5 buah surat suara yang kita terima dari KPPS untuk dicoblos.

Bingung dan takut tertukar? Sebaiknya hafalkan warna ini dulu gaess!
1. Abu-abu untuk Surat Suara Capres dan Cawapres,
2. Kuning untuk Surat Suara Calon Anggota DPR RI,
3. Merah untuk Surat Suara Calon Anggota DPD,
4. Biru untuk Surat Suara Calon Anggota DPRD Provinsi,
5. Hijau untuk Surat Suara Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota.


Cukup berwarna warni juga seperti pilihan hidup kita ni gaess!

Fase kampanye yang dilalui dengan berbagai macam program sudah memberikan "pelangi" tersendiri diantara massa grass root. Manifestasi dan sekian harapan pun digelar sebagai sarana pengenalan para calon legislatif mulai dari daerah hingga ibukota propinsi.

Negara sedang berpesta dengan maraknya umbul-umbul, baliho, flier dan bendera partai hampir di sepanjang jalanan. Foto pasangan capres-cawapres dengan gagahnya digelar sejauh mata memandang sebagai sarana berkampanye yang kasat mata dalam menarik simpati pemilih. Tak kalah, foto para caleg pun telah digeber secara terbuka mulai dari sudut kampung hingga jalan raya antar propinsi. Pose simpatik dengan misi memperjuangkan kepentingan rakyat pun tercantum lugas lengkap dengan lambang partai menghiasi setiap posko pemenangan yang didirikan oleh para timses.

Berbagai aksi kampanye simpatik dilakukan dengan cara variatif, tak sekedar yel-yel atau pidato lantang dalam meminta dukungan suara. Berbagai kegiatan positif seperti gotong-royong, senam pagi, berbagi sembako, aksi blusukan atau jalan sehat menjadi salah satu alternatif dalam meraih dukungan suara dari para caleg.

Aksi gelar panggung pun tak ayal ikut meramaikan beberapa sudut kota dengan ramainya kerumunan massa partai politik yang setia mendukung partai dan calonnya masing masing.

Meski Galau, Jangan Golput!
sumber: google

Dalam hitungan beberapa hari lagi, kita menuju ajang Pemilihan Umum 2019. Sebuah pesta demokrasi yang mengundang setiap warga negara cukup umur untuk berpartisipasi di dalamnya. Saya, anda dan kitalah yang kelak akan menentukan nasib bangsa ini kedepan dengan memilih para pemimpin negara dan legislatif sesuai dengan keinginan kita tanpa tindakan intimidasi.

Bingung harus memilih mana yang terbaik tentunya akan menghinggapi pemikiran kita. Ragu-ragu atau apatis bisa jadi membuat kita untuk enggan melangkah ke TPS untuk sekedar menunaikan hak suara kita. Wah, jangan ya gaess!

Ambil kesempatan untuk mengenali capres-cawapres yang akan kita pilih. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan seperti kenali visi, misi maupun track record para pasangan lewat beberapa debat terbuka yang diselenggarakan KPU di stasiun televisi. Kalau kelewatan kesempatan ini, bisa juga repeat lewat youtube atau beberapa ulasan media yang lain. Jauhkan keraguan dan mulailah fase perkenalannya karena seperti kata pepatah "tak kenal maka tak sayang".

Coba tepikan rasa pesimis yang acapkali membuat kita enggan menoleh saat ada caleg yang berkampanye. Ambil kesempatan untuk menanyakan visi dan misi serta semangat perjuangan mereka kedepannya. Carilah apa yang kiranya bisa membuat kita "klik" dan mempercayakan suara kita padanya. Kalau tak sesuai, masih banyak pilihan caleg lain yang bisa kita pelajari dan sesuai untuk kelak menyampaikan aspirasi kita. Jangan pernah sekalipun berkeinginan untuk mencampakkan hak suara kita dan melupakan pentingnya pesta demokrasi ini.

Membuang suara dan menjadi golput tak akan memberikan perubahan. Ada tanggungjawab moral yang harus ditunaikan saat negara membutuhkan kita. Suara akan membuat perubahan yang signifikan dalam keberlangsungan pemerintahan 5 tahun ke depan. Jangan pernah ragu untuk mencoblos ke TPS terdekat, karena suara kita sangat berharga gaess!

Sudahkan kita menentukan pilihan yang berkenan di hati masing-masing? Mari memilih, jangan golput!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di