alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
5 Cara Bisnis Online Bagi Pemula
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cadf5ad4601cf73f5144f7e/5-cara-bisnis-online-bagi-pemula

5 Cara Bisnis Online Bagi Pemula

Bisnis Online - Disini kita akan belajar bisnis online yang pastinya anda pasti suka, dan kita akan belajar 5 hal terpenting bagaimana cara memulai bisnis online bagi anda para pemula.

Simak baik-baik ya, karena saya akan bongkar semuanya tentang bisnis online ini.

Ok sebelum kita mulai alangkah baiknya kita berdo’a menurut agama dan kepercayaan masing, semoga di beri kelancaran dalam berbisnis.

[url]https://andromeda21.com/bisnis-online-bagi-pemula/
[/url]


5 cara bagi pemula yang ingin membuka bisnis online :

1.Find Out Your Passion (cari dahulu apa yang membuat anda bergairah)
[caption id="attachment_419" align="aligncenter" width="640"]5 Cara Bisnis Online Bagi Pemula Sumber : pixabay.com[/caption]

Intinya begini kalau kita tidak bergairah atau tidak senang dengan apa yanga akan kita kerjakan nanti, pasti kita akan merasakan ini sebagai beban.

Mungkin anda pernah dengar suatu pribahasa yang berkata “kalau kita mengerjakaan seseuatu yang kita suka maka kita tidak akan merasakanya itu sebagai beban”.

Nah kalau di dalam bisnis online cari barang apa produk apa atau mungkin hal apa yang membuat anda tertarik / membuat anda senang.

Misalnya,  Fishion ada orang ketika mengobrol soal fishion dia senang heboh yah biasa lah namanya juga ibu-ibu rempong hehehe, jadi dia biasa lihat ketika ada seseorang memakai baju dia bisa menilai apakah baju ini bisa laku terjual atau tidak.

Karena kenapa dia sudah mempunya citra rasa dan pemilihan warnanya terhadap baju tersebut.
Hal ini sangat penting sekali, kenapa karena pada saat anda memulai bisnis online nanti, anda yang harus menentukan barang ya betul!

Jadi intinya sebelum kita memulai bisnis online kita harus mempunya fishion terlebih dahulu, kalau anda punya fishion anda akan dapat terus bekerja tanpa merasa bekerja sehingga perkerjaan anda akan terasa sangat ringan dan anda bisa maju jauh lebih cepat, secepat kilat.

2. Cari Role Model yang Sukses
[caption id="attachment_421" align="aligncenter" width="950"]5 Cara Bisnis Online Bagi Pemula Sumber : pixabay.com[/caption]

Ketika anda memulai bisnis online saya rasa ini adalah hal yang paling penting kenapa, anda harus cari role model yang sukses terlebih dahulu.

Maksudnya begini, anda harus cari contohnya terlebih dahulu siapa yang dulu jualan fishion laku berat dan anda mengidolakan dia.

Ini akan menjadi gambaran buat kita nanti bagaimana cara berjualan yang benar, sehingga perusahaan itu bisa mendapatkan sebuah kesuksesan.

Ini penting sekali kenapa, ketika anda tidak mempunyai role model  kemudian anda yang tidak mengerti / tidak punya pengalaman sama sekali dan tidak tahu prospek untuk sebuah bisnis bisa berkembang itu seperti apa.

Karena ini menurut saya salah satu hal yang krusial terutama buat anda yang pembisnis pemula.

3. Pilih Customer Anda
[caption id="attachment_420" align="aligncenter" width="640"]5 Cara Bisnis Online Bagi Pemula Sumber : pixabay.com[/caption]

Kenapa kita harus memilih Customer dari pada produk terlebih dahulu, karena kebanyakan dari kita dalam bisnis tradisional pasti kita memilih produk terlebih dahulu.

Contoh ketika anda akan membuka sebuah toko pasti anda akan memilih produk terlebih dahulu dan anda pilih produk yang anda fikir orang sangat butuh akan produk itu, benarr!!

Tapi sebenarnya produk itu yang suka siapa?? Ya anda sendiri.

Nah ini adalah salah satu resiko besar karena anda akan berharap semua customer yang nanti akan beli harus sesuai seleranya denga saya, betull!!

Disini anda harus ingat bahwa tidak semuanya apa yang anda suka orang lain bisa suka, ataupun apa yang kita tidak suka belum tentu orang lain pun tidak suka, tidak mesti seperti itu! Jadi kita harus camkan itu.

Kenapa kita mulai dari customer terlebih dahulu petama begini kita harus tahu customer mana yang paling Comfortable.

Misalnya anda sekolah dan kamu tahu semua temen-temen di sekolah kamu suka dengan snack, semua beli snack tertentu seperti snack Pisang Sale jenis tertentu dan anda tahu semua temen anda suka.

Anda mulai dari situ, jadi jangan pilih yang jauh-jauh dulu meskipun orang jualan tanah dengan omsait miliyaran, tapi anda harus mulai sesuatu yang dekat dengan anda.

Karena kenapa lebih gampang ngelisearch nya jadi kalau ada apa-apa anda bisa test martket dengan cepat, itu intinya.

4. Pilih Category Anda
[caption id="attachment_423" align="aligncenter" width="640"]5 Cara Bisnis Online Bagi Pemula Sumber : pixabay.com[/caption]

Ingat ya saya tidak ngomong produk tetapi category, pilih category kenpa memilih category itu penting karena misalnya begini anda pada akhirnya memilih untuk berjualan pisang sale, tapikan anda tidak mau dong terbatas hanya di pisang sale saja. Betul!!

Pilih Category yaitu snack atau makanan ringan kenapa? Misalnya nanti pada saat pisang sale anda berkembang anda bisa expand ke Category barang yang serupa yaitu snack juga.

Jadi intinya anda bisa berkembang dari satu category tersebut, jadi sebelum pilih produk pilih category telebih dahulu.

5. Pilih Chanel Penjualan Anda
[caption id="attachment_422" align="aligncenter" width="540"]5 Cara Bisnis Online Bagi Pemula Sumber : exabytes.co.id[/caption]

Dan ini adalah langkah terakhir yang menurut saya sangat krusial, jika anda mulai berjualan bisnis online.

Yaitu anda harus pilih Chanel penjualan anda satu saja, maksudnya apa jadi begini sama ketika anda membuka toko offline, jika anda memulai membuka toko di Tanag Abang pertama kali, jangan langsung buka toko di Mangga Dua, jangan langsung buka toko di Sumarrecon.

Jangan terlalu banyak buka toko terlebih dahulu, karena anda harus konsenstrasi di satu tempat terlebih dahulu.

Nah kalau di bisnis online juga sama, anda harus pilih dulu mau jual di mana, mau jual di instagram, websaite, marketplace, oke anda harus pilih salah satu.

Kenapa, karena setiap market ini berbeda-beda, maksudnya beda dari karakter dari para user atau penggunanya.

Jadi anda harus pilih satu dan konsentrasi di situ, contoh misalnya anda memilih Instagram nah anda tau jika penguna Instagram  itu rata-rata berumur 35 tahun kebawah.

Jadi kalau produk anda cocok dengan umur 35 tahun kebawah, dan kemudian penguna instagram itu sekitar 55 % itu cewe. Ok!

Jadi anda harus tahu barang-barang yang di sukai oleh wanita itu apa, dan itu cocok untuk  anda berjualan di instagram terutama wanita muda.

Dan masih ada satu rahasia terpenting yang terkahir hampir aja saya lupa hehehe.
Yaitu 5 langkah terpenting ini tidak akan pernah menjadi penting dan berguna apabila anda tidak melakukan dan itu adalah yang no. 1.

Karena apa ketika anda sudah melakukan 5 langkah tersebut, tapi anda tidak ada Action misalnya anda malu buat mempromosikan produk anda di instagram, yahh percuma gitu lohh!
Jadi ingat itu ya “Action”.

https://andromeda21.com/bisnis-online-bagi-pemula/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di