alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Adian Napitupulu Terkekeh saat Gamal Albinsaid Puji Sikap Prabowo Hadapi Penghinaan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caddb9e10d29551eb55684b/adian-napitupulu-terkekeh-saat-gamal-albinsaid-puji-sikap-prabowo-hadapi-penghinaan

Adian Napitupulu Terkekeh saat Gamal Albinsaid Puji Sikap Prabowo Hadapi Penghinaan

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dr Gamal Albinsaid menyampaikan kalimat pujian untuk Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Diberitakan TribunWow.com, hal tersebut disampaikan Gamal di program Dua Sisi tvOne, Kamis (28/3/2019).

Pujian Gamal diberikan untuk Prabowo yang menurutnya memiliki sikap berbeda jika mendapatkan penghinaan.

Awalnya, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Adian Napitupulu menyinggung soal pernyataan Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) saat kampanye terkait lawan penyebar fitnah.

"Ini persoalannya beda, bagaimana kemudian kita dalam pemilu ini tidak cuma soal bagaimana memilih presiden. Tapi bagaimana membangun kultur etika kita sebagai bangsa. Dan presiden harus bicara itu," tegas Adian.

Adian lantas menyinggung soal demonstran yang pernah membawa kerbau yang dituliskan nama SBY, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Adian menyebutkan, orang tersebut sudah diproses secara hukum.

Ia lantas menyinggung soal demo mahasiswa yang menurutnya sudah mengintimidasi presiden.

"Jaman dulu nggak ada tuh mahasiswa demo pakai ayam dipotong lehernya. Cuma Jokowi yang diperlakukan seperti itu. Ini sudah intimidatif, apalagi jaman sekarang media sosial sangat massif," kata Adian.

"Leher ayam dipotong, darahnya dicecerkan di jalan. Ada lagi demonstrasi pakai kain kafan dibungkus seperti pocong, ditulis Jokowi. Itu sudah tidak benar."

"Bagaimana kita mengharapkan bangsa lain menghormati kita sementara kitapun tidak menghormati itu. Kalau kemduian presiden marah, ya tidak untuk dirinya, tapi untuk mengajarkan sebuah bangsa untuk menghormati," sambung dia.

"Dalam sebuah kampanye?" tanya pembawa acara.

"Tidak masalah. Dia bisa menggunakan kampanye, dia bisa bicara yang lain. Tapi karena ini momentum yang baik buat dia, dia sampaikan, stop saling menghina," tegas Adian.

• Najwa Shihab sampai Kewalahan saat Hentikan Debat Panas antara Adian Napitupulu dan Mardani Ali Sera

Pembawa acara juga sempat bertanya soal kata 'melawan' yang datang dari mulut Jokowi.

"Loh? Kita memang harus melawan sikap seperti itu dong. Sikap untuk tidak menghormati orang. Menghina etnis orang, menghina dalam nuansa sarah, menghina kemiskinan orang, wajah Boyolali dan sebagainya. Tidak boleh," jawab Adian.

"Berhenti saling menghina sebagai sesama anak bangsa, apalagi menghina kepala negara dan kepala pemerintahan kita. Dan itu harus dia sampaikan kalau memang negara ini mau kita bangun menjadi negara beradab," imbuh dia.

Gamal mendapat giliran untuk menyampaikan pendapat.

Ia lantas menyebutkan beda sikap Prabowo dan Jokowi dalam menyikapi penghinaan.

"Jalan kepemimpinan untuk adalah jalan penderitaan. Memimpin adalah menderita," kata Gamal, mengambil pepatah dari Belanda.

Gamal lantas menilai, masa kampanye ini merupakan kesempatan untuk melakukan eksplorasi karakter kepemimpinan dari kedua calon.

"Saya tidak ingin masuk ke ranah mengkritik Pak Jokowi. Tapi saya ingin mencoba bagaimana cara Pak Prabowo bersikap menghadapi hal itu," ujar Gamal.

Gamal lantas menyampaikan pernyataan Prabowo di kampanyenya pada 21 Maret lalu.

"Saya tidak mau ada perpecahan. Saya tidak mau ada konflik. Saya dibesarkan sebagai seorang ksatria. Lebih baik saya hancur daripada rakyat menderita," ucap Gamal meniru pernyataan Prabowo.

Gamal menilai, narasi tersebut menunjukkan bahwa Prabowo memiliki jiwa altruistik.

"Artinya mengutamakan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi," puji Gamal pada Prabowo.

"Kalau satu yang dilihat. Kalau yang lain dibuka lagi bagaimana?" Adian menanggapi sambil terkekeh.

Tampak pembawa acara juga tersenyum saat mendengar penyataan itu.

Tak menghiraukan, Gamal kembali melanjutkan pemaparannya.

"Kedua, beliau punya karakter untuk rela berkorban. Nah saya pikir itu salah satu poin positif di mana beliau itu siap merasakan pengorbanan, siap merasakan penderitaan, dan tidak memilih untuk melawan lawan politiknya," kata Gamal.

Tak percaya pada pemaparan Galam, pembawa acara pun mengaku belum pernah mendengar Prabowo sempat menyampaikan hal tersebut.

"Tapi terus terang saya belum pernah dengar itu loh," kata sang pembawa acara.

"Iya," kata Adian membenarkan.

"Itu pernah diucapkan di pertemuan asosiasi pengusaha kemarin," jawab Gamal.

http://wow.tribunnews.com/2019/03/29...inaan?page=all
Diubah oleh ikardus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
musti muka badak jd pencebok wowo emg.. tp emg itu kunci kesuksesan.. kl nanti menang..
Ente belum pernah ngerasain

gak punya biji
dicerai bini
anaknya gak kayak laki.

Itu berat.
Biar Wowo aja. Adian Napitupulu Terkekeh saat Gamal Albinsaid Puji Sikap Prabowo Hadapi Penghinaan
Lha terus kata2 "ndasmu", "bajingan", "goblog", & umpatan2 lain itu ditujukan ke siapa, Dok? Ke BPN?

Sayang, dokter muda ini blm cukup umur utk paham apa itu huru hara 98.
siap2 di karungin tuh si adian klo om wowo jadi
Quote:


Kayak nya sih nggak mas contoh nya Anis
ikutan ngekek ya di
Kalau ngebandingin mbok apple to apple, jangan ketela boleng to apple

Ibarat babi dibandingin dengan kuda sembrani
Jauh, bong...jauuuuh

Pala isi emoticon-Tai dibandingin pala isi otak, kayak cebong dibandingin sama bidadari...
Yang seekor nggilani yang satunya menawan hati

emoticon-Wakaka
Quote:


Ngeri kali mas emoticon-Takut
ya udah wowo ntar lebaran haji..bisa dikorbanin..dagingnya banyak.biar u know yang naek...
kemudian pak makruf jadi menteri ekonomi syariah, pak wiwi jadi menteri perhubungan..case closed
si adian kere munggah bale...preman jadi parlemen...kalau kowi kalah besok ya jadi kere lagi
Marah yg sopan itu .
Tereak maki2 orang sambil gebrak2 meja.

emoticon-Leh Uga
ya wowok tau diri lah. dia merasa pantas klo dihina karena emang itulah dia. pecundang tuna prestasi yg gagal dlm segalanya. tajir tp msh ngemis sana sini sampe celengan bocah aja dia embat padahal selalu ngomong rakyat hidupnya pas2an emoticon-Wkwkwk
bener juga sih nastak nasbung mungkin uda bundir kalo diposisi wowo
Balasan post toniovich
yah kali cebok pake angkat yang ini, belecetan di mana mana yang ada, repot bersihin nya
Hooh, dulu ada raja dangdut yg fitnah ibunya joko non islam, joko biasa aje dihina begitu.

Nah sekarang si raja dangdut, dukung capres yg jelas nyata ibunya nasrani.

Ngoahahahaha

Gerombolan munafik.
sebaiknya memang fakta keburukan jangan terlalu diumbar... itu penghinaan.... kalo kerja yang belum maksimal dihina itu kebaikan
Quote:


Tumben nggak ada gif nya
Quote:


Adian Napitupulu Terkekeh saat Gamal Albinsaid Puji Sikap Prabowo Hadapi Penghinaan

Bidadarinya memang nggilani gan emoticon-Tai
kerjaan terberat di indonesia atau mungkin di dunia adalah jadi cebokers wowokemoticon-Big Grin
Diubah oleh mansion_999
TNI tegas bray, ini lbih dr TNI jd lbh tegas bukn mrah emoticon-Kaskus Radio
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di