alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beri Pensiun Koruptor, Prabowo Dinilai Tidak Paham Masalah Bangsa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cadd41c337f934502231d6f/beri-pensiun-koruptor-prabowo-dinilai-tidak-paham-masalah-bangsa

Beri Pensiun Koruptor, Prabowo Dinilai Tidak Paham Masalah Bangsa

Beri Pensiun Koruptor, Prabowo Dinilai Tidak Paham Masalah Bangsa


Ekonom Center of Reform on Economics (Core) Piter Abdullah menilai rencana calon presiden Prabowo Subianto memberikan pensiun kepada koruptor, benar-benar di luar nalar ekonomi.
"Rencana ini sekaligus membuktikan bahwa Prabowo benar-benar tidak paham permasalahan bangsa ini, apalagi solusinya," kata Piter saat dihubungi Selasa, 9 April 2019.

Dari sisi ekonomi, kata Piter, rencana Prabowo itu bukan hanya akan membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN, tapi lebih ke penghancuran nilai-nilai yang justru membuat Indonesia tidak akan pernah bisa mengurangi korupsi. "Dan akibatnya perekonomian kita akan terus terpuruk," ujar dia.

Piter mengaku kecewa mendengar rencana itu. "Saya yakin banyak pendukung Prabowo yang juga kecewa dan menyesalkan statement itu sekaligus berharap statement ini hanyalah salah ucap dari Prabowo," kata dia.

Ucapan Prabowo ini muncul saat ia menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ahad, 7 April 2019. Dalam orasinya, Prabowo mengatakan akan segera memanggil para koruptor bila terpilih menjadi presiden. Prabowo akan meminta mereka bertaubat agar tak korupsi lagi.

Prabowo mengatakan cara yang akan ia lakukan adalah dengan menyiapkan penawaran bagi para koruptor itu. Ia mengusulkan sekian dana hasil korupsi boleh disimpan para koruptor sebagai uang pensiun mereka.

Pernyataan Prabowo ini dikritik oleh sejumlah kalangan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut tidak ada kompromi untuk tindak pidana korupsi.

Wakil Ketua KPK Saut Sitomorang mengatakan kasus korupsi tak bisa dimaklumi karena merupakan kejahatan luar biasa. "Kita tidak boleh mentoleransi, walaupun 1 dolar pun," kata Saut.






Tempo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
suka-suka gua aja b4ngsatt emoticon-Mad (S)
Beri Pensiun Koruptor, Prabowo Dinilai Tidak Paham Masalah Bangsa
ngk berani komen macam2,ntr dikirimin kliping lagi oleh kubu sebelah
kalo korupsinya gak seberapa kan gak papa emoticon-Malu
Bapak satu ini emang kerennnn.... emoticon-Ngakak
capres blunder always... emoticon-Smilie


emoticon-Leh Uga

Baru wacana, belum fix toh.
Sejak kampanye terbuka, sangat berharap Om Bowo melontarkan usulan2 yang wah utk mengatasi berbagai persoalan bangsa.

Eh, yg heboh malah joged2, maki2, ngamuk2, gebrak2 meja. Sebenarnya Om Bowo ini serius ga sih nyapres?
Quote:


Sekarang baru wacana, trus kalo wowo kepilih bakal beneran diterapin?
Amit2 nauzubillahiminzalik........

Cuma nasbungtaik anjing laknatullah aja yg setuju ide laknat macam ini
emang idaman koruptor emoticon-Big Grin pantesan benci ama kpk
Balasan post floriantito
yea niat ada.. belum fix emang.. tapi yg ga setuju, belum kena gebrak meja kan? apalagi mukenya digebrak..
Quote:


Loh anaknya sendiri tidak memperdulikan kampanye bapak nya dan lagi nyapres masih di paris noh si Didit, masa orang lain suruh ikut peduli sama bapaknya si Didit yang boneng dah!
Debat capres sudah dikatakan

Saat kampanye sudah diterangkan

Bagian mana yg harus diperjelas wahai voter? emoticon-Mad (S)







emoticon-Leh Uga
coba si wowok bilang mau pensiunin koruptor dari hidupnya atau lenyapkan dari muka bumi...kan beda cerita lagi emoticon-Malu (S)
Quote:

Quote:

Quote:


Fakta kok kalo korupsi rame2 kemungkinan lolosnya gede apalagi di era mukidi, contoh di kementrian idola loe, yang korup 13 yang ditangkep 8 sedang 5
bebas

Dia menyambut baik adanya pengembalian uang sekitar Rp 3 miliar dari 13 pejabat di Kementerian PUPR. Hal tersebut juga sekaligus membuktikan kebenaran adanya praktik suap dalam kasus tersebut.

"Kami hargai sikap koperatif tersebut, sekaligus KPK mengingatkan pada pihak lain yang telah menerima uang sebelumnya agar mengembalikan dalam proses hukum ini. Hal tersebut pasti akan dihargai secara hukum sebagai faktor yang meringankan," jelasnya.

KPK menetapkan delapan orang sebagai tersangka kasus dugaan suap terhadap pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) tahun anggaran 2017-2018.

https://www.merdeka.com/peristiwa/su...-3-miliar.html

emoticon-Hammer2
Diubah oleh db84x3
Kalau sedikit ya gak papa. Beri Pensiun Koruptor, Prabowo Dinilai Tidak Paham Masalah Bangsa
Quote:


Loe kagak tau kalo korupsi rame2 kemungkinan lolosnya gede apalagi di era mukidi, contoh di kementrian idola loe, yang korup 13 yang ditangkep 8 sedang yang 5
bebas

Dia menyambut baik adanya pengembalian uang sekitar Rp 3 miliar dari 13 pejabat di Kementerian PUPR. Hal tersebut juga sekaligus membuktikan kebenaran adanya praktik suap dalam kasus tersebut.

"Kami hargai sikap koperatif tersebut, sekaligus KPK mengingatkan pada pihak lain yang telah menerima uang sebelumnya agar mengembalikan dalam proses hukum ini. Hal tersebut pasti akan dihargai secara hukum sebagai faktor yang meringankan," jelasnya.

KPK menetapkan delapan orang sebagai tersangka kasus dugaan suap terhadap pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) tahun anggaran 2017-2018.

https://www.merdeka.com/peristiwa/su...-3-miliar.html

Cebong makhluk gorong2 macam loe tahu apa

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh db84x3
Quote:


Wowo makhluk tuna biji mau menyejahterakan koruptor dengan memberikan dana pensiun?

Korupsi yang banyak pret, ntar dikasih jatah pensiun 5% dari duit kotor lu!

Tolol!!!
Diubah oleh youdoyouknow
Tangan lu belum cebok!

Beri Pensiun Koruptor, Prabowo Dinilai Tidak Paham Masalah Bangsa
dah kubilang dia itu ningrat mana ngerti perasaan masyarakat kelas bawah
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di