alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kamu Bisa Menciptakan Dampak Positif dengan 5 Hal Sederhana Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cadc9f1a727680605059167/kamu-bisa-menciptakan-dampak-positif-dengan-5-hal-sederhana-ini

Kamu Bisa Menciptakan Dampak Positif dengan 5 Hal Sederhana Ini

Kamu Bisa Menciptakan Dampak Positif dengan 5 Hal Sederhana Ini

Hidup akan lebih berarti kalau kita mampu menciptakan dampak positif bagi orang lain, setuju? Sering kali kita merasa tidak ada apa-apa dibandingkan tokoh-tokoh hebat dan sukses di luar sana yang berhasil menciptakan dampak positif bagi banyak orang.

Nah, sebenarnya kamu tidak perlu minder kok karena setiap dari kita adalah berharga dan punya potensi untuk menciptakan dampak positif bagi orang lain.

Tak usah muluk-muluk dulu, kamu bisa mulai menciptakan dampak positif bagi orang lain dengan melakukan 5 hal sederhana ini. Yuk kita simak!


1. Selalu tersenyum
Kamu Bisa Menciptakan Dampak Positif dengan 5 Hal Sederhana Ini
Senyuman memang berkaitan erat dengan kebahagiaan. Kamu tentu pernah mendengar ungkapan bahwa 'senyum itu menular' kan? Nah, ternyata ungkapan ini bukanlah omong kosong semata lho, karena sudah ada penelitian yang menjelaskan bahwa senyum itu memang bisa menular.

Terlepas dari hal tersebut, orang yang murah senyum lebih mungkin 'menularkan' kebahagiaan kepada orang lain lho.

Bayangkan bila semua orang saling 'menularkan' senyuman tulus kepada orang-orang di sekitarnya maka bisa jadi lingkungan tersebut akan berubah menjadi lebih positif bukan?

Nah, coba kamu pikir deh ternyata hal sederhana seperti senyuman ini saja sudah bisa menciptakan dampak positif bagi orang lain.

Jadi, tunggu apalagi yuk mulai sekarang biasakan untuk tersenyum bahagia kepada orang-orang di sekelilingmu.


2. Berbuat kebaikan
Kamu Bisa Menciptakan Dampak Positif dengan 5 Hal Sederhana Ini
Sebagai manusia yang punya hati nurani, berbuat kebaikan kepada sesama sudah seharusnya kita lakukan. Berbuat baik bisa dimulai dari hal-hal kecil yang berdampak positif bagi orang lain seperti buang sampah pada tempatnya, sharing hal-hal positif baik di dunia nyata maupun dunia maya, dan masih banyak lagi.

Seiring dengan berjalannya waktu, kamu akan menemukan sendiri kok cara-cara tepat untuk berbuat kebaikan dan menolong orang lain. Ingat, semuanya bisa bermanfaat kalau kamu selalu konsisten menjalankannya. Semangat guys!


3. Berhenti menggosip
Kamu Bisa Menciptakan Dampak Positif dengan 5 Hal Sederhana Ini
Hayo, siapa nih yang suka menggosip? Menggosip tentu bukanlah kegiatan yang positif ya. Untuk apa membicarakan kabar burung tentang masalah orang lain yang kamu sendiri belum tahu kebenarannya? Kalau benar sekalipun, tentu tetap tidak baik untuk dilakukan. Apalagi kalau gosip tersebut salah, yang artinya sama saja menyebarkan kebohongan tentang orang lain.

Dampak negatif bagi orang yang digosipkan tidak bisa dianggap remeh lho. Kalau banyak orang lain yang percaya tanpa fakta akurat, maka nama baik orang tersebut bisa menjadi jelek seketika.

Jadi, dengan menghindari gosip maka kamu sebenarnya sudah berhenti memberikan pengaruh negatif kepada orang lain. Itu artinya, langsung gak langsung kamu telah membantu menciptakan dampak positif bagi lingkunganmu.


4. Berbagi ilmu yang positif dan bermanfaat
Kamu Bisa Menciptakan Dampak Positif dengan 5 Hal Sederhana Ini
Berbagi ilmu adalah hal kecil namun sangat berdampak positif bagi orang lain. Kelihatannya sih sepele ya, hanya dengan membagikan ilmu atau pengetahuan yang kita ketahui kepada orang lain. Tapi, siapa tahu ilmu tersebut bisa berguna bagi kehidupan seseorang. Bahkan, kalau ia bisa mengembangkannya maka sangat mungkin bukan kalau ilmu tersebut jadi berguna buat orang banyak.

Bahkan, saat berbagi ilmu pun tanpa kamu sadari ilmu yang kamu miliki akan bertambah dengan sendirinya karena saat berdiskusi, wawasanmu juga akan makin bertambah oleh hal-hal yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Tapi, ingat bagilah ilmu yang memang benar-benar bermanfaat dan positif serta tidak berpotensi untuk disalahgunakan apalagi sampai merugikan orang lain.

Jadi, mulai sekarang jangan pelit dan takut untuk berbagi ilmu ya. Karena nih selain materi, ilmu yang kita miliki juga bisa jadi pemberian non materi yang sangat bernilai bagi orang lain yang memerlukannya lho. Setuju?


5. Berpikir positif
Kamu Bisa Menciptakan Dampak Positif dengan 5 Hal Sederhana Ini
Berpikir positif juga berkaitan erat dengan senyuman. Nah, kamu yang selalu berpikiran positif lebih mungkin untuk menjaga agar senyuman tulus terpancar dari wajahmu. Seperti yang dibahas pada poin pertama, bahwa sebuah senyuman bisa memberikan kebahagiaan bagi orang yang melihatnya.

Jadi, berpikiran positif memang mampu menciptakan dampak positif bagi diri sendiri maupun orang lain ya.

Mulai sekarang mari kita ciptakan dampak positif bagi diri sendiri maupun orang lain dengan melakukan 5 hal sederhana di atas. Semoga bermanfaat ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kamu Bisa Menciptakan Dampak Positif dengan 5 Hal Sederhana Ini 8 Cara Manjakan Hati Supaya Harimu Gak Banyak Drama

- Kamu Bisa Menciptakan Dampak Positif dengan 5 Hal Sederhana Ini 7 Keuntungan Jadi Orang yang Gak Gampang Kepo, Bikin Hidup Tentram!

- Kamu Bisa Menciptakan Dampak Positif dengan 5 Hal Sederhana Ini Sering Disepelekan, 6 Kebiasaan Ini Justru Rugikan Diri Sendiri! 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di