alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Manfaatkan CAT Seleksi CPNS, Kanreg BKN Denpasar Apresiasi Pemda Flotim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cadbb7ec0cad70e3e01d34f/manfaatkan-cat-seleksi-cpns-kanreg-bkn-denpasar-apresiasi-pemda-flotim

Manfaatkan CAT Seleksi CPNS, Kanreg BKN Denpasar Apresiasi Pemda Flotim


Manfaatkan CAT Seleksi CPNS, Kanreg BKN Denpasar Apresiasi Pemda Flotim
Piagam Penghargaan Diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Paulus Igo Geroda.

LARANTUKA – Kantor Regional (Kanreg) X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar, mengapresiasi pemerintah daerah Kabupaten Flores Timur, karena telah memanfaatkan sistem Computer Assisted Tes (CAT), sebagai sarana rekrutmen CPNS yang obyektif dan transparan sehingga hasilnya memuaskan bagi para calon peserta sampai pada pengusulan NIP bahkan penetapan SK CPNS yang begitu cepat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala bidang pengembangan dan supervisi kepegawaian Kantor Regional X BKN, Suparlan, SH.,M.Si mewakili Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, saat penyerahan SK CPNS 2018 bertempat di aula Setda kabupaten Flores Timur, Selasa, (10/04/2018).

Suparlan juga mengingatkan agar CPNS yang akan menerima SK menjadi pelayan public dan terus menambah wawasan, meningkatkan pengetahuan , kepribadian dan etika selaku PNS yang harus melekat pada diri, karena kata Dia keberhasilan sangat bergantung pada kemauan dan kemampuan untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan.

Yang pertama jelasnya, adalah komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai PNS, kedua memiliki disiplin dan etos kerja tinggi, ketiga memahami posisi, peran, tugas, fungsi, dan kewenangan instansi, dan keempat tambahnya, memiliki pengetahuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku Aparatur Pemerintah.

“Saudara juga telah menandatangi surat pernyataan bersedia tidak mengajukan pindah ke daerah lain selama 10 tahun dan bersedia mengabdi serta melaksanakan tugas di Pemerintah kabupaten Flores Timur,” katanya.

Apabila ada yang mengundurkan diri atau mengajukan pindah ke daerah lain, maka kata Dia, bersedia diberhentikan sebagai PNS. Setelah SK CPNS dibagikan tambahnya, akan ditempatkan masing-masing organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Flores Timur.

Bagi Suparlan, tingginya kepuasan dan kesejahteran masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki PNS merupakan yang utama, bukan dari besarnya gaji.
“Iniah yang membedakan PNS dari profesi-profesi lain, karena keuntungan PNS bukan materi, tapi pengabadian kepada masyarakat, bangsa, Negara, khususnya di daerah Kabupaten Flores Timur,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Anton dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Paulus Igo Geroda, S.Sos, M.AP, meminta kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah ( CPNSD ) formasi tahun 2018 untuk menjaga sikap dan perilaku yang baik dalam bekerja, karena Kata Dia, peserta terbaik yang lulus dengan obyektif, adalah orang-orang terpilih diantara ribuan orang.

Bupati Anton meyakini prestasi yang dicapai merupakan sebuah perjuangan yang luar biasa. Dirinya juga meminta Anton kepada peserta yang lulus untuk selalu menghargai sebuah hasil dari sebuah perjuangan dan kerja keras itu.

Dikatakan Bupati Anton, formasi tahun ini berjumlah 280 orang. Tenaga guru 156 orang, tenaga kesehatan, 99 orang, tenaga Teknis lainnya sebanyak 25 orang. Dilihat dari Formasi penerimaaan CPNSD, maka Formasi ini lebih banyak pelayan secara langsung melayani masyarakat.

Untuk itu Dirinya mengingatkan, khusus yang diangkat dalam jabatan fungsional tertentu, sebagai tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, yang mengurus orang sakit, berikan senyum kepada pasien karena, senyum itu kata Dia, bisa membuat orang sehat.

“Untuk itu berikan pelayanan terbaik sebelum memberikan obat untuk dikonsumsi pasien. Begitupun dengan Guru, bukan hanya membagi ilmu pengetahuan bagi peserta didik tetapi juga keteladanan,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Kantor regional X BKN menyerahan piagam penghargaan kepada pemerintah Kabupaten Flores Tmur atas kepercayaan mengunakan CAT – BKN dalam seleksi CPNS tahun 2018. (Ola)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di