alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemilu 2019 di Luar Negeri Sudah Mulai, Diikuti 2 Juta Orang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cada6ec82d49522c70bbb7f/pemilu-2019-di-luar-negeri-sudah-mulai-diikuti-2-juta-orang

Pemilu 2019 di Luar Negeri Sudah Mulai, Diikuti 2 Juta Orang

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemilu 2019 di luar negeri sudah dimulai. Memang jadwalnya lebih cepat dibanding di Indonesia sendiri. Sejak 8 April lalu, WNI yang tinggal di sejumlah kota di luar negeri sudah mencoblos.

Pencoblosan di luar negeri dimulai pada 8 April hingga 14 April 2019. Sementara penghitungan suara tetap dilakukan pada 17 April 2019.

KPU memastikan tidak merilis hasil resmi hasil Pemilu di luar negeri.

"Bila sekarang ini beredar kabar tentang perolehan suara pemilu LN, dapat dipastikan hasil tersebut bukan hasil resmi (real count) yang dilakukan oleh PPLN dan KPPSLN," kata Komisioner KPU Hasyim Asy'ari.

Untuk informasi ada 2 juta lebih atau tepatnya 2.058.191 pemilih di luar negeri. Jumlah pemilih terbanyak ada di Malaysia di mana mencapai 985.216 orang. Kemudian disusul China mencapai 465.032.


Berikut ini jadwal lengkap pencoblosan Pemilu 2019 di 130 kota di luar negeri:

1. Abu Dhabi, Jumat, 12 April
2. Abuja, Sabtu, 13 April
3. Addid Ababa, Minggu 14 April
4. Alger, Jumat, 12 April
5. Amman, Jumat, 12 April
6. Ankara, Sabtu, 13 April
7. Antananarivo, Sabtu, 13 April
8. Astana, Sabtu, 13 April
9. Athena, Minggu, 14 April
10. Baghdad, Jumat, 12 April
11. Baku, Minggu, 14 April
12. Bandar Seri Begawan, Minggu, 14 April
13. Bangkok, Rabu, 10 April
14. Beijing, Minggu, 14 April
15. Beirut, Minggu, 14 April
16. Beograd, Minggu, 14 April
17. Berlin, Sabtu, 13 April
18. Bern, Sabtu, 13 April
19. Bogota, Sabtu, 13 April
20. Brasilia Df, Minggu, 14 April
21. Bratislava, Sabtu, 13 April
22. Brussel, Sabtu, 13 April
23. Bucharest, Sabtu, 13 April
24. Budapest, Sabtu, 13 April
25. Buenos Aires, Minggu, 14 April
26. Canberra, Sabtu, 13 April
27. Cape Town, Sabtu, 13 April
28. Caracas, Minggu, 14 April
29. Chicago, Sabtu, 13 April
30. Dakar, Minggu, 14 April
31. Damaskus, Sabtu, 13 April
32. Dar Es Salaam, Sabtu 13, April
33. Darwin, Sabtu, 13 April
34. Davao City, Sabtu, 13 April
35. Den Haag, Sabtu, 13 April
36. Dhaka, Jumat, 12 April
37. Dili, Sabtu, 13 April
38. Doha, Jumat, 12 April
39. Dubai, Jumat, 12 April
40. Frankfurt, Sabtu, 13 April
41. Guangzhou, Minggu, 14 April
42. Hamburg, Sabtu, 13 April
43. Hanoi, Minggu, 14 April
44. Harare, Minggu, 14 April
45. Havana, Sabtu, 13 April
46. Helsinki, Sabtu, 13 April
47. Ho Chi Minh City, Minggu, 14 April
48. Hong Kong, Minggu, 14 April
49. Houston, Sabtu, 13 April
50. Islamabad, Sabtu, 13 April
51. Istanbul, Sabtu, 13 April
52. Jeddah, Jumat, 12 April
53. Johor Bahru, Minggu, 14 April
54. Kabul, Jumat, 12 April
55. Kairo, Sabtu, 13 April
56. Karachi, Minggu 14 April
57. Khatoum, Jumat, 12 April
58. Kolombo, Sabtu, 13 April
59. Kopenhagen, Sabtu, 13 April
60. Kota Kinabalu, Minggu, 14 April
61. Kuala Lumpur, Minggu, 14 April
62. Kuching, Minggu, 14 April
63. Kuwait City, Jumat, 12 April
64. Kyiev, Sabtu, 13 April
65. Lima, Sabtu, 13 April
66. Lisabon, Sabtu, 13 April
67. London, Sabtu 13 April
68. Los Angeles, Sabtu, 13 April
69. Madrid, Minggu, 14 April
70. Manama, Jumat, 12 April
71. Manila, Minggu, 14 April
72. Maputo, Sabtu, 13 April
73. Marsilles, Sabtu, 13 April
74. Melbourne, Sabtu, 13 April
75. Mexico City, Sabtu, 13 April
76. Moskow, Minggu, 14 April
77. Mumbai, Minggu, 14 April
78. Muscat, Jumat, 12 April
79. Nairobi, Minggu, 14 April
80. New Delhi, Minggu, 14 April
81. New York, Sabtu, 13 April
82. Noumea, Minggu 14 Arpil
83. Osaka, Minggu, 14 April
84. Oslo, Sabtu, 13 April
85. Ottawa, Sabtu, 13 April
86. Panama City, Selasa, 9 April
87. Pramaribo, Minggu, 14 April
88. Penang, Minggu 14 April
89. Paris, Minggu, 14 April
90. Perth, Sabtu, 13 April
91. Phnom Penh, Sabtu, 13 April
92. Port Moresby, Minggu, 14 April
93. Praha, Sabtu, 13 April
94. Pretoria, Sabtu, 13 April
95. Pyongyang, Minggu, 14 April
96. Quito, Selasa, 9 April
97. Rabat, Sabtu, 13 April
98. Riyadh, Jumat, 12 April
99. Roma, Minggu, 14 April
100. San Francisco, Sabtu, 13 April
101. Sana'a/Tarim, Senin, 8 April
102. Santiago, Sabtu, 13 April
103. Saejevo, Sabtu, 13 April
104. Seoul, Minggu, 14 April
105. Shanghai, Minggu, 14 April
106. Singapura, Minggu, 14 April
107. Sofia, Sabtu, 14 April
108. Songkhla, Rabu, 10 April
109. Strocklom, Sabtu, 13 April
110. Suva, Sabtu, 13 April
111. Sydney, Sabtu, 13 April
112. Taipei, Minggu, 14 April
113. Tashkent, Kamis, 11 April
114. Tawau, Minggu, 14 April
115. Tehran, Kamis, 11 April
116. Tokyo, Minggu, 14 April
117. Toronto, Sabtu, 13 April
118. Tripoli, Sabtu, 13 April
119. Tunis, Minggu, 14 April
120. Vancouver, Minggu, 14 April
121. Vanimo, Sabtu, 13 April
122. Vatikan, Sabtu, 13 April
123. Vientiane, Kamis, 11 April
124. Warsawa, Sabtu, 13 April
125. Washington DC, Sabtu, 13 April
126. Wellington, Sabtu, 13 April
127. Wina, Sabtu, 13 April
128. Windhoek, Minggu, 14 April
129. Yagon, Sabtu, 13 April
130. Zagreb, Sabtu, 13 April

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...i-2-juta-orang

WNI di Luar negeri banyak juga ya, apa yg mereka kerjakan diluar negeri sana? Selain pelajar dan bekerja, ada ga ya yang tinggal menetap permanen di luar negeri, tapi statusnya masih WNI?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
yang di cinak banyak juga ya
berarti indo menjajah cinak donk emoticon-Big Grin
astajim, yg milih Presiden kan Indonesia, kenapa ada intervensi suara sebanyak 2 juta suara dari Luar Negri???? bener2 rejim antek asing aseng asong... emoticon-Mad
Diubah oleh nicky123
Balasan post nicky123
Astoge emoticon-Kagets
planet bekasi pencoblosan tanggal berapa bray ?
Quote:


Goblok tuh jangan keterlaluan....makanya baca tuh jangan setengah2....diberitanya dibilang WNI yang tinggal di LN, ente malah bilng intervensi suara emoticon-Ngakak
Padahal pemilu2 sebelumnya dah sering tuh coblosan diLN emoticon-Cape d...
Ane juga udah nyoblos.. emoticon-Malu
Balasan post casper777
Orang sarkas aja gak ngarti sampeyan.. emoticon-Ngakak
Quote:


eh tong, cb ente liat no. 125 itu Washington DC kan di Amrik, gw waktu Pilpres Amerika gak disuruh nyoblos, eh ini Pilpres Indonesia kok bisa2nya pada nyoblos, bener2 intervensi asing aseng asong, konspirasi Mamarika & Wahyudi... emoticon-Mad emoticon-Mad
WNI banyak yang dluar negeri
Ada yang studi, kerja, nikah dengan orang sana
Quote:


Eh goblok, emang ente WNI apa warga negara amerika? Klo WNI ya jelas lah waktu pilpres amerika ente ga ikut nyoblos.
Lah loe pikir yang ikutan nyoblos Pilpres Indonesia cuma di amerika doang, liat tuh daftarnya berapa negara blok? Trus loe pikir semua negara tuh intervensi semua?
Masih syukur loe pilpres Indonesia masih dikasih kesempatan buat ikut nyoblos.
Makanya otak tuh dipake, tinggal diamerika tp ga punya otak, jangan2 disana jadi gelandangan ente emoticon-Ngakak
Diubah oleh dennyfw
Quote:


loh gak bisa dong, mereka bisa ikut pemilu Indonesia, gw gak bisa ikut pemilu mereka, harusnya kalo ke-130 negara itu adain pemilu gw jg ikut milih, biar liburnya banyak... emoticon-Mad
13 April yak! Mantap...klo dimari mah pasti wiwi, dah pada tau busuknya wowo...
Jd rata2 mulai dr tanggal 13 ya.. Tp di kontam WA gw ada kampret posting foto dpt bocoran hasil coblos di luar negeri, rata2 02 80-90% menang. Wakakakaka... Itu itungan dr mana klo nyoblos blom??
Balasan post nicky123
Quote:


Quote:

Baca tuh yang ane bold blok...loe pikir wna bisa nyoblos juga? Trus biar ga terjadi konspirasi loe maunya semua wni yg ada di LN pulang semua ke Indonesia buat nyoblos doang? Atau loe minta pemerintah bayarin ongkos mereka pulang gitu? Enak kali kau PP Indonesia - Amerika diongkosi negara. Bilang aja klo loe mau pulang tp ga ada ongkos untuk beli tiket blok
Quote:


Biarin aja dah, pilpres kemarin2 juga gitukan, KPU blm rilis hasil perhitungan final mereka dah sujud syukur aja. Padahal ditipu sama hasil quick count emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di