alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lagi-Lagi Ditemukan Sampah Plastik yang Bertahan 19 Tahun di Lautan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad9c57af7e93207c4c51a0/lagi-lagi-ditemukan-sampah-plastik-yang-bertahan-19-tahun-di-lautan

Lagi-Lagi Ditemukan Sampah Plastik yang Bertahan 19 Tahun di Lautan

Beberapa waktu lalu, media sosial khususnya Twitter dihebohkan oleh unggahan @selfeeani. Pada postingannya, ia mengunggah foto sampah plastik yang diduga ada sejak 19 tahun yang lalu.

Penemuan sampah yang ada sejak 19 tahun lalu itu berada di Pantai Sendang Biru, Kabupaten Malang. Tampak jelas tulisan sebuah merk mie instan ternama dan "Dirgahayu Indonesia ke-55".


Spoiler for spoiler:





Tahun ini saja, Indonesia akan menginjak usia 74 tahun. Bisa disimpulkan sampah plastik tersebut berada di laut sejak 19 tahun yang lalu.

Cuitan perempuan yang akrab disapa Fia itupun mendadak viral. Berbagai tanggapan ia dapatkan. Warganet pun juga banyak yang membalas tweetnya dengan mengirim gambar hewan-hewan laut mati karena sampah.

Hal ini kembali mengingatkan kita bahwa sampah plastik memang sangat bahaya bagi kelangsungan makhluk hidup, khususnya laut. Bahkan ini juga membuktikan bahwa sampah plastik mampu bertahan dan tidak hancur selama berpuluh tahun lamanya.

Bayangkan saja, Indonesia sudah dinyatakan menjadi penyumbang sampah plastik terbanyak setelah China. Selama setahun saja ada sebanyak 10,95 juta sampah plastik yang dihasilkan. 


Spoiler for spoiler:





Bahkan, di tahun 2050 diprediksi jumlah sampah plastik akan jauh lebih banyak dibandingkan dengan ikan di laut. 

Menurut data yang dikumpulkan oleh Divers Clean Action, perkiraan pemakaian sedotan plastik di Indonesia mencapai 93.244.847 batang.

Jumlah sebanyak itu jika direntangkan dapat mencapai 117.449 km. Atau jika dibandingkan dengan keliling bumi yang hanya 40.075, maka jumlah sampah plastik ini sekitar tiga kalinya.

Sudah banyak bukti bahwa sampah plastik membahayakan atau bahkan membunuh makhluk hidup. Lalu, sampai kapan kita akan merusak rumah kita sendiri?

Yuk, mulai dari diri kita sendiri!

Sumber: Qupas.id
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
buset paan tuh, Indomie rasa jeruk nipis wkwkwk
wahh epic emoticon-Big Grin
kasian ikan paus suka ketelen sampah ginian, bgst memang yg hobi buang sampah di laut emoticon-Blue Guy Bata (L)


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di