alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Jangan Golput Temanku
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad98bd337f937df52a1020/jangan-golput-temanku

Jangan Golput Temanku

Jangan Golput Temanku

Gunakan suara kalian agar pasangan calon yang memakai politik uang, atau berpotensi mengurus semua kelancarannya dengan uang itu tidak terpilih, karena satu pun suara kalian itu bisa menentukan nasib selama lima tahun mendatang, dan janganlah terpengaruh uang yang diberikan oleh tim sukses untuk memilih salah satu pasangan calon karena dari sana sudah terlihat bibit politik uang nantinya. Percayalah. Setiap satu suara itu sangat berharga, dan pergunakanlah dengan penuh kebijaksanaan, karena kalian itu akan menentukan seorang pemimpin serta arah kebijakannya nanti kedepannya yaitu selama kurun waktu lima tahun mendatang. Gunakanlah hak pilih kalian nanti pada tanggal 17 april 2019 yang tidak akan lama lagi dari sekarang.

"Potensinya minimal ya 20-an persen pemilih golput, minimal kalau berkaca dari pengalaman sebelumnya," kata Burhanuddin (direktur eksekutif indikator politik indonesia)di kantornya, Jakarta, Selasa (8/1).

Jumlah tersebut masih dalam perkiraan, dan juga, mungkin bisa menjadi besar ataupun mengecil nantinya, semoga saja jumlah orang yang memilih untuk menjadi golongan putih itu berkurang tidak seperti data yang disebutkan diatas pada tanggal 17 april 2019 mendatang, kalau pemilu itu diibaratkan seperti kehidupan, berarti orang yang memilih untuk menjadi golongan putih itu orang - orang yang berputus asa atau menyerah dalam kehidupannya, karena hidup itu tidak akan pernah lepas dari yang namanya prinsip, pilihan serta perubahan, kemudian ketiga unsur itu saling berkaitan lalu tidak bisa dipisahkan antara satu sama lainnya.

Ingatlah para pahlawan yang rela mengorbankan semua serta segalanya hanya untuk mendapatkan demokrasi, sedangkan kalian yang tidak mengorbankan apapun dalam hidupnya tapi mempunyai hak untuk memilih pemimpin nantinya malah akan menjadi golongan putih, dan rasanya itu seakan menyakiti perjuangan para pahlawan yang sudah mati - matian berjuang dulunya.

Janganlah kalian malas datang ke tempat pemilihan suara nantinya, karena setiap satu suara itu sangat berharga, dan bahkan, bisa menentukan kemenangan salah satu pasangan calon dengan perbedaan atau selisih satu suara nantinya.

Pilihlah salah satu pasangan calon kalian dengan sepenuh hati, dan janganlah, menggunakannya dengan sepenuh jiwa, karena kalau apa yang kita pilih tidak sesuai dengan harapan kita hanya akan sakit hati, tapi, tidak sakit jiwa nantinya. Golongan putih adalah bentuk dari pelarian, dan pelarian itu sendiri bukanlah suatu kebebasan, apapun yang ada kita itu harus menghadapinya karena menghindarinya itu tidak akan menyelesaikan suatu permasalahan. Dalam sistem pemerintahan negara lain kita tidak bisa menggunakan partisipasi politik untuk memilih pemimpin, tapi, negara kita menggunakan demokrasi yang artinya masyarakat bebas memilih siapa pemimpinnya dalam kurun waktu lima tahun mendatang. Mendapatkan hak pilih itu istimewa, dan janganlah, kalian menyia - nyiakan hak tersebut dengan memilih untuk menjadi golongan putih pada tanggal 17 april 2019 mendatang.

Demikian yang dapat saya sampaikan,
Sekian dan terimakasih.
Diubah oleh Kesepian.Kita
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di