alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Hasil Perhitungan Suara Pilpres di Luar Negeri Menangkan Prabowo-Sandi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad9373facb95733f10c87f/beredar-hasil-perhitungan-suara-pilpres-di-luar-negeri-menangkan-prabowo-sandi

Beredar Hasil Perhitungan Suara Pilpres di Luar Negeri Menangkan Prabowo-Sandi

Beredar Hasil Perhitungan Suara Pilpres di Luar Negeri Menangkan Prabowo-Sandi

Bisnis.com, Pilpres 2019 - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan hasil perhitungan suara sementara di luar negeri yang marak beredar bukanlah hasil hitung resmi oleh Panitia Pemilihan Umum Luar Negeri (PPLN).

Komisioner KPU Hasyim Asy'ari memastikan perhitungan suara di luar negeri akan digelar serentak seperti di dalam negeri.

"Kegiatan penghitungan suara pemilu di luar negeri dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 sesuai waktu setempat," ungkap Hasyim dalam keterangan resmi, Rabu (10/4/2019).

Berdasarkan fakta tersebut, Hasyim memastikan hasil perhitungan suara di luar negeri yang dilakukan oleh PPLN dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) baru dapat diketahui setelah perhitungan suara pada tanggal tersebut selesai dilakukan.

"Bila sekarang ini beredar kabar tentang perolehan suara pemilu di luar negeri, dapat dipastikan hasil tersebut bukan hasil resmi (real count) yang dilakukan oleh PPLN dan KPPSLN," ungkap Hasyim.

Dalam pesan yang beredar di layanan pesan instan, tertulis hasil perhitungan suara yang menyebut keunggulan salah satu pasangan calon. Pesan tersebut memperlihatkan hasil hitung sementara di sejumlah negara, antara lain Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Yaman, Belgia, Jerman, dan Amerika Serikat.

Dalam perhitungan sementara untuk Arab Saudi, misalnya, pesan tersebut menyebut bahwa pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dengan 65,4 persen suara, sementara pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperoleh 25,6 persen.

Keunggulan pasangan nomor urut 02 juga terjadi di Korea Selatan dengan perolehan suara 64,8 persen suara dan paslon nomor urut 01 sebesar 35,2 persen.

Dalam keterangan resminya, KPU juga memastikan bahwa sampai Rabu (10/4/2019), lokasi yang telah menggelar pemungutan suara antara lain Sanaa, Yaman pada 8 April 2019, Panam City dan Quito pada 9 April 2019, dan Bangkok dan Songkhla pada Rabu (10/4/2019).

"Selain jadwal tersebut, kegiatan pemungutan suara di luar negeri belum dilaksanakan. Dengan demikian terhadap kabar tentang perolehan suara pemilu di luar negeri yang beredar luas di masyarakat adalah kabar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," papar Hasyim.


Sumber : https://kabar24.bisnis.com/read/2019...-prabowo-sandi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Wow Hebat ya... kok belum ada yang sujud neh
Mari kita semua ucapkan selamat
Selamat menjadi presiden luar negeri
coblosan ajah belom dimesir ajeh baru tgl 13
iyain aja udah, buat mereka menghibur diri
framing2 semacam ini yg bikin rusuh.
sebar di FB, ribuan kampret akan teriak amin.
padahal coblosan aja belum...pas saatnya hasil berbeda...ngamuklah..curang lah...chaos
siapa yg untung? yg jelas rakyat buntung
Goblok x..surat suara baru d itung barengan sama yg 17 april..

Oh nasbung kontil sunggu hina
anjhing, apa ga bisa jujur sama sekali si wowo ?
mulai panik... mungkin di 2014 rame yang bikin vlog trus yel yel salam 2 jari...

dan 2019 mulai redup pamornya, takut di ganti... jadi di buat lah opini tidak dapat dipertanggung jawabkan...

Klasik ?

menurut saya realistis... wong selama 4.5 tahun gak pernah show-an sama masyarakat LN.. jadi wajar saja mereka kecewa... apalagi sidang PBB selalu absen.


ada yang punya video presiden kita pidato disidang PBB?
Berasa Pemilu jaman orba....
Belum pencoblosan sudah ketauan siapa pemenangnya. emoticon-Ngakak
hore wowok menang udah sah jadi presiden asing
asing yang mana? asing aseng asong emoticon-Wkwkwk
bs aja dimana tempat para kampret ngungsi.. yg ada raja kampretnya tuh..
Beredar Hasil Perhitungan Suara Pilpres di Luar Negeri Menangkan Prabowo-Sandi

Beredar Hasil Perhitungan Suara Pilpres di Luar Negeri Menangkan Prabowo-Sandi

Beredar Hasil Perhitungan Suara Pilpres di Luar Negeri Menangkan Prabowo-Sandi

Beredar Hasil Perhitungan Suara Pilpres di Luar Negeri Menangkan Prabowo-Sandi

emoticon-Cool
wowok udah bole gebrak2 punggungnya didit deh
ambil dah tu semua suara ln buat 02,
GIF
gag sabar amat nunggu 17 april
Balasan post adhe faisal
Quote:


Ada, PBB yg dipimpin yusril
Quote:


Hmmmm
Saya suka pemikiran andaemoticon-shakehand

Knapa sering absen ya? Mungkin sibuk ngurusin rakyat kecil? Ato bahasa inggris beliau tidak terlalu fasih?

Memang pak jokowi dlm hal rakyat kecil sangat kuat, didukung dri background beliau yg memanv berasal dr situ,

Tapi dikancah internasional masih blm pernah dengar tuh. Semoga indonesia bisa unjuk gigi di kancah internasional
Balasan post kaum.milenial
Beredar Hasil Perhitungan Suara Pilpres di Luar Negeri Menangkan Prabowo-Sandi

emoticon-Imlek
Tar juga yg bakalan terciduk tetep nasbung kampret....

#2019SaveNasbungKampret....


Pfffttt....
hoax sih ga jauh2 dari pendukung 02.
mereka sengaja nge-hoax buat nunjukin diluar negeri itu wowo menang.

emoticon-Ngakak (S)

padahal kalo ada klarifikasi dari KPU ....jadi blunder, swing voter malah jadi JIJIK bakal milih Prabowo.

Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di