alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Pesona Indoensia, Flores Timur Menuju Festival Bale Nagi 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad930fc0cad71cfe18a8db/pesona-indoensia-flores-timur-menuju-festival-bale-nagi-2019

Pesona Indonesia, Flores Timur Menuju Festival Bale Nagi 2019

Pesona Indoensia, Flores Timur Menuju Festival Bale Nagi 2019
{thread_title}


LARANTUKA - Banyak wisatawan dan peziarah hanya berkunjung ke Flores Timur pada saat Prosesi Semana Santa saja dan hanya menghabiskan waktu yang singkat. Hal ini terjadi karena tidak ada event-event pariwisata yang digelar pada seputaran Prosesi Semana Santa. Demkian disampaikan kepala dinas Pariwisata Kabupaten Flores Timur, Apolonia Korebima.

Dengan demikian, lanjutnya, FBN 2019 ini bertujuan untuk memperlama waktu tinggal wisatawan dan peziarah saat Prosesi Semana Santa berlangsung. FBN 2019 sendiri terdiri dari berbagai event menarik baik yang bersifat pameran di antaranya Pameran Tenun Ikat di Lamahowong dan Lohayong di Solor, Pameran Pendidikan Tinggi dan Tenun Ikat di Taman Kota Felix Fernandez, Festival Nelayan di Waibalun, dan kunjungan ke obyek wisata yang bersifat kapan saja atau open date ke gunung Lewotobi, Danau Asmara dan Bukit Lamanabi dan Mekko, Witihama dan lainnya. Apolonia melanjutkan bahwa dengan semangat gelekat lewo gewayan tana, FBN 2019 juga mengajak kaum diaspora Flores Timur di mana saja untuk pulang dan bale Nagi untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di Flores Timur.

Apolonia menambahkan bahwa dalam tahun ini akan ada dua festival lain yang akan digelar di Flores Timur, yakni Festival Nubun Tawa yang akan mencakup lebih banyak kecamatan di Flores Timur daratan seperti Tanjung Bunga, Lewolema, Ile Mandiri, dan Demon Pagong, serta Festival Nusa Tadon Adonara yang akan berpusat di Adonara. Soft opening FBN 2019 sendiri, lanjutnya, digelar selama dua hari (06 dan 07 April 2019) di Pantai Oa dan Pantai Rako berisi atraksi-atraksi budaya, seni dan kegiatan lainnya yang menarik.


Soft opening FBN 2019 dihadiri juga Wakil Bupati, Agustinus Boli, Sekretaris Daerah, Paulus Igo Geroda, pimpinan-pimpinan OPD, para camat, kepala-kepala desa dan pimpinan lembaga pendidikan di Kecamatan Wulanggitang dan Ile Bura, serta masyarakat umum dari dua kecamatan.
Diubah oleh suarantt
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di