alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Goblok, Warga NU Tak Pilih Jokowi? Gus Rozaq : Preman Cocok Bilang Begitu!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad8ab7eaab256e3447c399/goblok-warga-nu-tak-pilih-jokowi-gus-rozaq--preman-cocok-bilang-begitu

Goblok, Warga NU Tak Pilih Jokowi? Gus Rozaq : Preman Cocok Bilang Begitu!

8 April 2019

Goblok, Warga NU Tak Pilih Jokowi? Gus Rozaq : Preman Cocok Bilang Begitu!
Gus Rozaq (kiri) dan keluarga besar almaghfurlah KH Wahab Chasbullah, pendiri NU. (FT/IST)

SURABAYA | duta.co – H Abdul Rozaq, cicit KH Wahab Chasbullah, Jombang ‘ngelus dada’ mendengar Ketua PWNU Jatim mengatakan ‘goblok’ kalau ada warga NU tidak memilih Jokowi. Sudah begitu, kalimat memalukan ini, dibenarkan oleh PBNU.

“Jadi, benar apa kata Rocky Gerung, bahwa, banyak politisi kehilangan akal sehat. Mereka tertutup kepentingan dunia. Mengatakan ‘goblok’ warga NU yang tidak dukung Jokowi, ini pertanda orang sakit. Bayangkan, kalau ternyata gurunya tidak dukung Jokowi, apa ya dibilang goblok,” jelas Gus Rozaq panggilan akrabnya kepada duta.co, Senin (8/4/2019).

Seperti diberitakan detik.com, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim KH Marzuki Mustamar meminta semua warga NU mendukung Capres Joko Widodo. Menurutnya dalam kepemimpinan Jokowi, umat Islam digalakkan menggelar selawatan.

“Biyen ora usum salawatan, saiki usum salawatan. Lha ngene kok enek wong NU ora dukung, berarti wong NU goblok (Dulu tidak musim selawatan, sekarang musim selawatan. Lah begini kok ada orang NU tidak mendukung, berarti orang NU goblok,” kata Ketua PWNU Jatim Marzuki saat berorasi, Minggu (7/4/2019).

Seruan itu disampaikan Marzuki saat menggelar doa bersama dan deklarasi untuk mendukung Capres Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Bertempat di halaman parkir Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, acara tersebut dihadiri ratusan jamaah NU di Blitar Raya.

Ironisnya, setelah itu, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjelaskan maksud penyataan Marzuki Mustamar yang mengajak warga NU untuk mendukung capres Joko Widodo. PBNU menyebut Marzuki sedang bicara mengenai memilih pemimpin berdasarkan rekam jejak atau track record.

“Pak Marzuki itu orang yang dikenal dengan cara yang berfikir logik dan itu biasanya dikaitkan dengan track record orang ketika dia bicara. Kalau dikaitan dengan Pak Jokowi itu biasanya orang NU sangat terkesan dengan apa yang diberikan Jokowi terhadap NU berkaitan dengan historisnya hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari ketika beliau mengeluarkan resolusi jihad pada tanggal 22 Oktober 1945″ ujar Wasekjen PBNU, Masduki Baidlowi kepada wartawan.

Goblok, Warga NU Tak Pilih Jokowi? Gus Rozaq : Preman Cocok Bilang Begitu!
MERENDAHKAN NU : Di sini kata ‘goblok’ ditujukan kepada warga NU yang tidak memilih Jokowi. (FT/detik.com)

Menurut Gus Rozaq, komentar Marzuki maupun Masduki ini, setali tiga uang. Membodohi warga NU. Memilih presiden, jelas Gus Rozaq, jangan hanya bereferensikan hari santri, naif! Presiden itu mengurus negara, mengurus ratusan juta nasib rakyat Indonesia. Mengesampingkan nasib rakyat, adalah dosa besar.

Masih menurut Gus Rozaq, setidaknya ada empat kebodohan yang muncul dari kata ‘goblok’ itu. “Pertama, adalah tidak pantas seorang ketua PWNU bilang goblok. Ini bahasa preman kepada anak buahnya,” tegasnya.

Kebodohan Kedua, tegasnya, kalimat ini muncul di atas podium berlogo NU. “NU sudah dihinakan. Sedih kita. Jadi, benar kalau ada kiai malu punya pemimpin seperti itu. Dia lebih cocok menjadi ketua partai Jokowi,” tambahnya.

Ketiga, apa tidak dipikir, bagaimana dengan kiai-kiai yang, bisa jadi, guru dia dan tidak memilih Jokowi. “Apakah beliau-beliau itu juga disebut ‘goblok’. Kok tidak mikir,” tegasnya sambil mengkerutkan dahi.

Keempat, presiden itu urusan negara. Rakyat akan memilih siapa yang bisa mengurus negara. Siapa yang bisa menyejahterakan rakyat, siapa yang bisa menjamin kelangsungan hidup orang banyak.

“Memilih pemimpin itu berdasarkan maslahah. Rakyat tidak mau pilih pembohong. Katanya tidak impor pangan, nyatanya impor besar-besaran. Katanya cukup lapangan kerja, nyatanya pengangguran makin banyak. Katanya tidak ada penggusuran, nyatanya rakyat pingsan di depannya. Lha ini presiden Indonesia atau Presiden China?” tambahnya serius.

Ditanya soal komentar PBNU yang menyebut Marzuki berfikir logik dan itu biasanya dikaitkan dengan track record, Gus Rozaq justru balik bertanya. “Lho apa rakyat berpikir maslahah itu, tidak logis? Apa itu juga bukan track record ketika melihat kenyataan sekarang yang babak belur?” tanyanya.

“Jadi, apa yang disampaikan Masduki Baidlowi (PBNU red.) itu bentuk apologis. Memalukan. Bahasa Rocky Gerung kehabisan akal sehat, tanpa sadar,” jelasnya. (mky)

https://duta.co/goblok-warga-nu-tak-...bilang-begitu/

Bener gus, mesti beda pilihan yang berlebihan apalagi die ketua PBNU Jatim emoticon-Salaman
Diubah oleh db84x3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
NU struktural 01 panik gus emoticon-Malu

mengancam dan menakut nakuti warga NU emoticon-No Hope
kalian harus pilih gua ya !!! emoticon-Mad (S)
Goblok, Warga NU Tak Pilih Jokowi? Gus Rozaq : Preman Cocok Bilang Begitu!
emoticon-Leh Uga
Biasa aja, ada yg lebih sampe kata2 kebon binatang sekamfret2nya dikeluarin semua, meja digebrak2 sampe ancur. Gus Rozaq ngomong gitu jg gak menyinggung siapapun. Klo bos pret sdh ngamok SARA lagi!
Quote:


Cebokers detectedemoticon-Leh Uga
Quote:


Maksudnya Gus Rozaq kagak baek berkelahi gegara pilpres emoticon-Salaman
Balasan post responaftercrot
dengarlah rekomendasi dari yang tidak berkepentingan seperti UAH dan UAS
Kalo NU mendapatkan perlakuan yang lebih baik di era jokowi tapi masih berharap pada yang gak jelas. Emang goblok namanya, tapi memilih itu hak asasi jadi gak usah dipaksa emoticon-Angkat Beer
Quote:


emoticon-Salaman
Goblok, Warga NU Tak Pilih Jokowi? Gus Rozaq : Preman Cocok Bilang Begitu!


emoticon-Takut
Quote:


emoticon-Turut Berduka
Goblok, Warga NU Tak Pilih Jokowi? Gus Rozaq : Preman Cocok Bilang Begitu!

emoticon-2 Jempol
Beri terus, jangan kasih ampun...

Sehat & jaya selalu ya pak H. Abdul Rozaq
warga NU sudah pada cerdas
Quote:


emoticon-Recommended Seller
waduh, cinak lagi yang dibawa-bawa.
impor dari cinak = presidennya cinak.
kalo impor dari mamarika = presidennya mamarika, gitu kah.
logika manusia oon tukang doa.
mungkin mereka para tukang doa itu memang baru akan tenang kalau impor dari arap atau mamarika aja kali ya.emoticon-Big Grin

gue sukurin kalau pemerintah benaran stop impor pangan. biar tahu rasa dan nyadar kalo doa doang nggak bikin padi tumbuh dan perut jadi kenyang.emoticon-Big Grin
Kalo saya bilang bukan goblok tapi TOLOL


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di