alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Justice for Audrey, Gubernur: Itu kan Diculik, 12 Pelaku Perempuan Semua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad829428c9917ff377fd90/justice-for-audrey-gubernur-itu-kan-diculik-12-pelaku-perempuan-semua

Justice for Audrey, Gubernur: Itu kan Diculik, 12 Pelaku Perempuan Semua

Justice for Audrey, Gubernur: Itu kan Diculik, 12 Pelaku Perempuan Semua

jpnn.comPONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji merasa miris mendengar kasus Audrey, siswi SMP di Pontianak yang diduga dianiaya 12 pelajar putri tingkat SMA.


Midji meminta para pelaku tetap ditindak atas perbuatannya, sampai mendapat efek jera.

"Itu kan diculik dan 12 orang ini (pelaku) perempuan semua," katanya saat diwawancarai, Selasa (9/4) siang.


Menurutnya usia para pelaku yang masih di bawah umur tidak lantas melepaskannya dari sanksi-sanksi. Perbuatan itu sudah sangat luar biasa dan harus bisa dipertanggungjawabkan.


"Ini akibat selama ini selalu berbicara pelaku tindak pidana adalah di bawah umur, sehingga sepertinya pelaku lebih dilindungi dari pada korban. Saya tidak mau seperti itu, harus adil. Jangan di bawah umur lalu mau melindungi pelaku, tidak boleh, kasihan korban," ujarnya
.

Spoiler for #JusticeforAudrey:

Midji mengatakan, jika demikian, ke depan bisa saja orang-orang dewasa justru memanfaatkan itu untuk memperalat anak di bawah umur melakukan tindak pidana.





Jika tidak ada efek jera, para pelaku juga bisa saja melakukan tindakan yang lebih dari apa yang dilakukan saat ini.



"Saya tidak setuju dengan KPAI kalau berlindung masalah ini anak di bawah umur, harus ditindak. Saya minta pokoknya harus ada tindakan terhadap mereka yang 12 ini, bentuknya apa silahkan," jelasnya.


Jika alasan hak pendidikan harus tetap diterima oleh para pelaku, Midji mengatakan itu bisa tetap diberikan dengan cara sekolah mandiri. "Misalnya di rumah tahanan anak, dipanggilkan guru untuk belajar di sana. Tapi harus ada efek jera, tidak boleh tidak," pungkasnya.



Seperti diketahui kasus ini cukup menarik perhatian banyak pihak. Kabarnya pun tersebar luas hingga menjadi isu nasional. Keprihatinan terhadap korban muncul dari berbagai pihak sampai muncul petisi #JusticeForAudrey di laman www.change.org. Hingga malam tadi yang menandatangani petisi online itu hampir mencapai satu juta orang. 
(bar)


Sumber
Justice for Audrey, Gubernur: Itu kan Diculik, 12 Pelaku Perempuan Semua


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalo ampe bebas ancur mereka di masyarakat
Justice for Audrey, Gubernur: Itu kan Diculik, 12 Pelaku Perempuan Semua
iyah lah harus di proses bikin efek jera, bila perlu sampe trouma tidak melakukan kejahatan yang sama
Midji mengatakan, jika demikian, ke depan bisa saja orang-orang dewasa justru memanfaatkan itu untuk memperalat anak di bawah umur melakukan tindak pidana.

Jika tidak ada efek jera, para pelaku juga bisa saja melakukan tindakan yang lebih dari apa yang dilakukan saat ini.

"Saya tidak setuju dengan KPAI kalau berlindung masalah ini anak di bawah umur, harus ditindak. Saya minta pokoknya harus ada tindakan terhadap mereka yang 12 ini, bentuknya apa silahkan," jelasnya.

Mampus tuh bocah2 labil sampe gubernur angkat bicara

Backingan situ ga mempan saat ini haha
bukan siapa2 yg mau lindungi pelaku. tapi UNDANG2 SENDIRI YANG MELINDUNGI PELAKU DI BAWAH UMUR!!!

UU taek yg satu ini

Makanya zaman sekarang anak kecil berani banget ngelakuin tindakan kriminal
Diubah oleh samudra6969
Mslhnya apa ya sampe nekat kya gitu
gk nyangka yah...msih bocah..imut2..seger2 gt..tp ngeri tindakannya...
saya sependapat ama sutarmidji
Sdh waktunya perbaharui umur minimal pidana, mgk 15 thn sdh kena pidana kalu melanggar, anak2 sekarang lebih rentan melakukan kejahatan. Atau orang tua yg harus menanggung perbuatan si anak? Biar ada keadilan buat korban
serahkan pada uduy
biar dikobel kobel sebagai hukumannya

emoticon-Leh Uga
anak sekarang lebih cepat dewasa, jd batasan umur memang harus diturunkan
masih dibawah umur, tapi kelakuan jahat ny mengerikan bgtu..

Gw awal baca ni kasus mikir, kok bisa dy smpe kepikiran ngelakuin itu y sama sesama perempuan ..

Dikasih makan apaan tiap hari dirumah tu bocah..

emoticon-Cape d...
kejar paket C tersedia, kalau masih belum bebas juga ada UT.
UU pincang rancangan orba perlu di riset dan dikaji ulang ini... banyak yg miss dan timpang... 😤
Quote:


Hukuman paling mengerikan dikobel uduy emoticon-Takut
Balasan post debuki
Quote:


Biasa lah bacot2an di facebook, korban ini bicaranya juga kasar ya kalau gw lihat dari postingan2nya, bukan gw bela pelaku lho ya gw malah berharap pelaku di penjara.
Quote:


bukanny korban g kenal ama pelaku, pelakuny kan urusan ma kaka korban
ayo KPAI lindungin tersangka, buat apa peduli sama korbanemoticon-Ngacir
Balasan post boyzok
Quote:


Kayanya memang ga kenal, tp ikut2an bacot2an karena kan kakaknya yg bermasalah sama pelaku, tp dia juga ikut2an dan nantangin buat nyolok meki dia
Balasan post aleet
ya dilingkungan ane jg bnyk kasus anak2 umuran sd-smp yg biasanya baru muncul di umuran sma klo jaman ane. tetangga ane anak kls 1 smp maennya sm geng mtr,ortunya ga merhatiin,dksh tau sm tetangga ngotot bilang anaknya baik ga mungkin maen sm gengster,ahirnya kena batunya. dia disuruh nganterin barang,ga taunya ganja,kena razia polisi dijalan.masuk penjara 3 hari,ortunya nangis2,gurunya pada tau,ahirnya tu anak malu ga mau skolah ga mau plg.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di