alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Stef Jaghur: ASN dan Bawaslu Manggarai Timur Harus Netral
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad8207018e0d3f47679861/stef-jaghur-asn-dan-bawaslu-manggarai-timur-harus-netral

Stef Jaghur: ASN dan Bawaslu Manggarai Timur Harus Netral

News Regional

Stef Jaghur: ASN dan Bawaslu Manggarai Timur Harus Netral



KOMPAS.com/MARKUS MAKURWakil Bupati Manggarai Timur, Stef Jaghur, memberikan materi saat sosialisasi Pemilu yang diselenggarakan Bawaslu Manggarai Timu, Selasa (9/4/2019). (KOMPAS.com/Markus Makur)

BORONG, KOMPAS.com - Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Stef Jaghur, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan panitia pengawas dari tingkat kabupaten sampai desa harus netraldalam pemilihan umum (Pemilu) 2019, Rabu (17/4/2019) mendatang.

Pernyataan tersebut diucapkan Jaghur, saat menyampaikan sosialisasi pengawasan tahapan Pemilu 2019 kepada stakeholder tingkat Kabupaten Manggarai Timur, di Hotel Gloria Toka, Borong, Flores, NTT. Selasa (9/4/2019). 

Jaghur menegaskan, ASN dan panitia pengawas di Kabupaten Manggarai Timur, tidak terlibat kampanye bagi calon legislatif tertentu.


"Kita sebagai ASN dan anggota panitia pengawas di Manggarai Timur, bekerja sesuai dengan undang-undang yang berlaku," jelasnya.



Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Manggarai Timur, Zakarias Gara, mengingatkan seluruh tokoh masyarakat, agama dan orang muda Katolik dan remaja masjid di Manggarai Timur, ikut mengawasi dugaan praktek politik uang.


"Warga harus berani menolak politik uang pada pemilu 2019 ini. Warga dan Bawaslu mengawasi dugaan politik uang saat masa tenang. Warga harus menolak politik uang, demi demokrasi Indonesia yang bermartabat. Jika warga menerima uang maka melukai demokrasi di Indonesia," ajaknya.

Zakarias menjelaskan, pesta demokrasi lima tahunan ini tidak ada permusuhan di antara warga. Pesta demokrasi adalah pesta rakyat yang bermartabat.

https://regional.kompas.com/read/201...r-harus-netral

kalo banyak ulah, langsung pecat saja emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di