alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Pertamax, Samsung Rilis Smartphone Dengan Teknologi 5G
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad742a9a972e0d48770eef/pertamax-samsung-rilis-smartphone-dengan-teknologi-5g

Pertamax, Samsung Rilis Smartphone Dengan Teknologi 5G


      Mulai tahun 2019 ini, beberapa negara di dunia mulai menerapkan teknologi 5G untuk kemudahan jaringan telekomunikasi. Salah satu negara yang sudah menerapkan teknologi ini adalah Korea Selatan. Sementara untuk Indonesia sendiri, teknologi ini mulai bisa dinikmati pada 2021. Sabar ya Gan, nikmatin dulu aja 4G Gan...hehe

Pertamax, Samsung Rilis Smartphone Dengan Teknologi 5G

Saking canggihnya teknologi ini Gan, kecepatan data 5G bisa digunakan untuk mengunduh film kurang dari satu detik. Bahkan katanya kehadiran teknologi terbaru ini diperkirakan bakal mendorong 565 miliar dolar AS untuk ekonmi global pada 2034.

Karena perkembangan jaringan telekomunikasi 5G ini, beberapa vendor smartphone mulai mengembangkan dan menelurkan smartphone dengan penerapan teknologi 5G. Salah satunya adalah Samsung.

Samsung menjadi vendor pertama yang mengeluarkan smartphone berteknologi 5G. Teknologi ini diterapkan Samsung pada jagoan barunya S10. Samsung S10 5G ini diluncurkan di Korea Selatan pada 5 April 2019.

Dari beberapa sumber yang Ane baca ya Gan, katanya varian terbaru dari Samsung ini jika berada dalam ruangan, kecepatan download – nya bisa mencapai 193 Mbps. Kecepatan ini jauh lebih besar dari smartphone Samsung lain yang masih menganut teknologi 4G. Sementara jika berada diluar ruangan, kecepatan download Samsung S10 5G bisa mencapai 430 Mbps. Wadaww cepat banget...

Walaupun tergolong cepat jika dibandingkan dengan smartphone lain, tapi pihak Samsung pernah mengklaim bahwa kecepatan 5G bakal 20 kali lebih cepat dari pendahulunya 4G.

Untuk desain, varian ini memiliki desain yang mirip dengan Galaxy S10 Plus. Yang membedakan, S10 5G memiliki layar berukuran 6,7 inci, sedikit lebih besar dari S10 Plus yang berukuran 6,4 inci.

Karena teknologi 5G yang kemungkinan besar bakal memakan banyak daya untuk beroperasi, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 4.500 mAh untuk S10 5G.

Varian ini juga dibekali empat kamera, yakni kamera 16MP, kamera telephoto 12MP, kamera standar 12MP, dan satu sensor kedalaman bidang Time of Flight (TOF). Sensor ini juga terdapat dibagian depan berdampingan dengan kamera selfie 10MP.

Berhubung di Indonesia belum ada jaringan 5G, kemungkinan besar smartphone ini belum dipasarkan di Indonesia Gan.

O iyah untuk harga, smartphone canggih ini dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 17 juta.


 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
masih jauh dan di angan2
di negara tercinta kita sinyal 2G sama 3G aja di ibu kota belom merata.. (dalam rumah sinyal masi lemah dan kadang sampai hilang) 4G ya no comment deh beda operator beda speednya haha
dah keluar ya

nyessss

Ane br ngerasain S5 nya gan.... itu jg mntok di H+
😂😂😂😂😂😂
wah keren dehhh


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di